Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Pengadilan Tolak Permintaan Britney Spears, Jamie Tetap Menjadi Konservator

Baca di App
Lihat Foto
Ethan Miller/Getty Images/AFP
Penyanyi Britney Spears menghadiri pengumuman penampilan tetapnya, Britney: Domination, di Park MGM di Las Vegas, Nevada, pada 18 October 2018. Britney Spears tampil dalam 32 pertunjukan di Park MGM.
|
Editor: Rintan Puspita Sari

JAKARTA, KOMPAS.com- Hakim resmi menolak permintaan Britney Spears untuk mencopot Jamie Spears, ayahnya sebagai konservatornya.

Satu minggu lalu, Britney menyampaikan kesaksian yang meledak-ledak tentang keinginannya untuk lepas dari konservatori.

Pelantun "Sometimes" ini Britney, mengklaim konservatori itu sangat "kejam" dan dia ingin "menggugat keluarganya.

Baca juga: Justin Timberlake Ikut Beri Dukungan untuk Britney Spears

Mendengar pengakuan Britney di pengadilan, banyak orang termasuk selebriti memberikan dukungan mereka agar Britney bisa mendapat kebebasannya kembali.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Britney secara resmi meminta untuk menghentikan keterlibatan Jamie dengan konservatori, namun hakim menolak keinginannya.

Menurut outlet tersebut, seorang hakim memutuskan Jamie Spears akan tetap menjadi rekan konservatornya "setidaknya untuk saat ini".

Pengacara Britney, Sam Ingham, menginginkan Jamie digantikan oleh Bessemer Trust - perusahaan pihak ketiga yang akan menjadi satu-satunya konservator harta miliknya - tetapi hakim menolak permintaan tersebut.

Baca juga: Britney Spears Ungkap Fakta Mengejutkan Kehidupannya di Persidangan

Tim hukum Britney dilaporkan pertama kali mengajukan pemecatan Jamie dari konservatori pada bulan November, tetapi mereka juga ditolak saat itu.

Baru-baru ini, pengacara kembali mengajukan dokumen hukum untuk menjadikan Bessemer Trust sebagai konservator - yang disetujui oleh hakim tetapi dengan syarat Jamie masih tetap sebagai co-conservator sendiri, dikutip dari TMZ.

Mereka juga mengklaim, hakim menegaskan kembali, permintaan untuk menangguhkan Jamie secara khusus telah ditolak.

Dokumen hukum tertentu masih perlu diajukan agar Bessemer Trust mengambil tugas co-konservator, jadi sementara itu, Jamie tetap menjadi satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas harta Britney.

Baca juga: Britney Spears Bakal Buka Suara tentang Kasus Konservatori di Pengadilan

Keputusan ini dibuat setelah kesaksian emosional Britney dalam sidang pengadilan pertamanya minggu lalu.

Sebelumnya, manajer konservatori Britney, Jodi Montgomery, mengeluarkan pernyataan panjang yang menyalahkan "penderitaan" penyanyi itu pada Jamie.

Pesan itu muncul setelah Jamie, 68, menyerahkan dokumen baru ke pengadilan pada hari Rabu yang mengatakan, dia "khawatir" ada kepentingan Jodi yang 'tidak mencerminkan keinginan Spears.'

Pada hari Rabu, Jamie menyalahkan konservator pribadi putrinya saat ini dan pengacaranya atas "larangan pernikahan dan lebih banyak anak" yang kontroversial.

Dia mengatakan konservator Britney, Jodi, yang harus disalahkan jika Britney dilarang menikahi pacar lamanya Sam Asghari atau memiliki bayi.

Sosok kontroversial itu kemudian menuduh, ketika pengacara Britney, Sam Ingham, menunjuk Jodi sebagai konservatornya, dia mengklaim putrinya tidak memiliki kapasitas mental untuk membuat keputusan tentang perawatan medisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: news.com.au
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi