Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Maia Estianty dan Cathy Sharon Kembali Galang Dana untuk APD dan Vaksin

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Tenaga kesehatan melakukan perawatan terhadap pasien Covid-19 diruang ICU di RSUD Koja, Jakarta Utara, Selasa (29/6/2021). Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja menjadi rumah sakit (RS) khusus untuk pasien virus corona (Covid-19) sesuai surat edaran Kementerian Kesehatan (Kemkes).
|
Editor: Dian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Maia Estianty dan aktris Cathy Sharon kembali menunjukkan rasa empatinya terhadap Indonesia yang kini tengah mengalami lonjakan pasien Covid-19.

Melalui unggahan Instagram @maiaestiantyreal, Maia Estianty, Cathy Sharon, dan teman-temannya yang lain lagi-lagi menggalang dana untuk tenaga kesehatan dan sejumlah warga yang sedang membutuhkan.

"Kita sudah kekurangan nakes. Jangan biarkan mereka tumbang. Tak ada yang tahu sampai kapan pandemi ini," tulis @wandaponika yang diwartakan lewat akun Instagram Maia Estianty, dikutip Kompas.com pada Senin (5/7/2021).

Baca juga: Sebelum Meninggal, Jane Shalimar Sempat Tunggu Antrean 70 Orang untuk Masuk ICU

"Satu hal lagi yang penting adalah vaksin. Yuk kita bantu menambah titik lokasi vaksin, terutama di daerah-daerah yang belum tersentuh. Makin banyak titik vaksinnya, makin cepat target tercapai," ujarnya lagi.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dia tidak menampik saat ini masyarakat Indonesia tengah dihantui rasa ketakutan imbas pandemi Covid-19 yang sudah mewabah sejak Maret 2020 ini.

Dibandingkan hanya takut, menurut Maia Estianty, ada baiknya untuk bergerak dan bergandengan tangan menjadi bagian dari solusi.

Baca juga: Eddies Adelia Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang

"Ini bukan tentang kamu atau mereka. Ini tentang anak bangsa yang harus peduli," tulisnya.

Maia Estianty, Cathy Sharon, dan teman-teman yang lainnya membuka donasi mulai dari Rp 1.000 melalui kitabisa.com.

Untuk Sahabat Kompas.com yang ingin menyumbangkan rezekinya lewat penggalan dana Maia Estianty dan Cathy Sharon, bisa klik tautan di kitabisa.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi