Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Nanda Persada Blak-blakan soal Artis Gagal Nikah dengan Pejabat hingga Tipu Manajer

Baca di App
Lihat Foto
YouTube Curhat Bang Denny Sumargo
Manajer artis Nanda Persada menjadi tamu di kanal YouTube Denny Sumargo.
|
Editor: Dian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Nanda Persada, yang merupakan Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo) mengaku sudah cukup lama berkecimpung di dunia hiburan sebagai manajer artis.

Karena bersinggungan dengan banyak pesohor, dia mengaku cukup banyak mengetahui rahasia-rahasia artis yang tidak disorot oleh publik ataupun mata kamera.

Hadir sebagai narasumber di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Nanda Persada mengungkapkan cerita yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Baca juga: Nanda Persada: Banyak Manajer yang Ditipu Sama Artis Top

Artis top tipu manajer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nanda mengatakan bila selama ini yang terungkap adalah artis ditipu manajer, ternyata tidak sedikit manajer yang dikecewakan artis yang ditanganinya.

"Ketika aliran uang dari klien masuk langsung ke artis, artisnya yang enggak bayar-bayar manajer. (Itu) artis-artis top. Banyak banget artis top," ungkap Nanda Persada seperti dikutip Kompas.com, Senin, (5/7/2021).

Nanda Persada mengungkapkan bahwa sejumlah manajer artis yang ditipu dan itu termasuk dirinya sendiri. Hanya saja, dia tidak ingin mengungkapkan nama artis tersebut.

"Karena mungkin enggak enak. Kalau artis yang ngomong dan speak up, 'saya ditipu sama manajer', wah media ramai. Tapi kalau manajer yang ngomong, orang mungkin bakal dipercaya sama artis daripada manajer," ujar Nanda Persada.

Baca juga: Nanda Persada: Lucinta Luna Kalau Tidak Konsumsi Obat, Emosinya Tidak Stabil

Artis gagal nikah dengan calon bupati

Dari sekian banyak artis yang sempat dipegang, salah satu di antaranya ada yang sempat gagal menikah dengan pejabat publik.

Nanda Persada mengungkapkan, calon suaminya tersebut hendak maju dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Sudah menjelang hari H sama salah satu calon pejabat, waktu itu mau kampanye," ungkap Nanda Persada," kata Nanda Persada.

"Calon suaminya itu ingin masuk Pilkada sampai jadi Bupati," ujar Nanda Persada melanjutkan.

Nanda Persada berujar, artisnya yang tak disebutkan namanya tersebut diputuskan secara mendadak lewat pesan singkat alias Short Message Service (SMS) kepada keluarganya.

Baca juga: Nanda Persada Ungkap Cerita Artis yang Gagal Nikah dengan Calon Bupati

Pada saat itu, hati sang artis hancur dan Nanda Persada berusaha untuk menyemangatinya kembali agar tetap berkarya di industri.

"Gue menghadapi WO (Wedding Organizer) yang harus dibayar. Cowok itu tidak bayar. Gue temani dia, 'ayo, Dik', gue temani," ujar Nanda Persada.

Imbas pandemi Covid-19

Sementara Nanda Persada mengaku banyak artis yang curhat kepadanya soal efek pandemi Covid-19.

Dari sekian banyak artis di Indonesia, Nanda Persada menyebut beberapa diantaranya ada yang tidak bisa bertahan dalam bidang ekonomi.

"Mereka punya anak, punya istri, sampai susah makan. Artis-artis curhat sama gue, kita punya WhatsApp group, jual-jual alat musik, jual mobil, sedih," ujar Nanda Persada.

Bukan hanya itu, Nanda Persada mengungkapkan, banyak di antara mereka yang juga menjual barang-barang pribadi demi bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19.

Kendati demikian, kata Nanda Persada, artis-artis yang mengalami hal tersebut sengaja menutupinya agar semua terlihat baik-baik saja.

"Mereka enggak tahu saja, artis-artis banyak sudah enggak punya kendaraan, rumahnya dijual, makan saja susah, cuma harus terlihat everything it's ok," ujar Nanda Persada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi