Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Robert Downey Sr, Ayah Pemeran Iron Man Meninggal Dunia

Baca di App
Lihat Foto
Instagram @robertdowneyjr
Robert Downey Sr, ayah dari Robert Downey Jr
|
Editor: Rintan Puspita Sari

JAKARTA, KOMPAS.com- Robert Downey Sr, aktor, sutradara, sekaligus ayah dari aktor Robert Downey Jr, meninggal dunia dalam usia 85 tahun.

Bintang film Tower Heist ini meninggal setelah berjuang melawan penyakit parkinson, pada Selasa (6/7/2021) di kediamannya yang terletak di New York.

Kabar duka itu dibagikan pemeran Iron Man tersebut di akun Instagram @robertdowneyjr.

"RIP Bob D. Sr. 1936-2021…Tadi malam, ayah meninggal dengan tenang dalam tidurnya setelah bertahun-tahun menanggung kerusakan akibat Parkinson," tulisnya, (7/7/2021).

"Dia adalah pembuat film sejati yang tak konvensional, dan tetap sangat optimis sepanjang waktu," tulis Robert Downey Jr.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosemary Rogers-Downey, sang istri turut mendampinginya di saat-saat terakhir. 

Ikon Hollywood yang dikenal lewat film Putney Swope dan Greaser's Palace itu diketahui telah berjuang melawan penyakit parkinson selama lebih dari lima tahun.

Di masa hidupnya, Robert Sr pernah memberikan komentar tentang perjuangan putranya menghadapi popularitas. Dia berkata tentang kesulitan yang dihadapi selama di Hollywood.

"Hidup terlalu mudah ketika kamu bintang film. Orang akan melakukan apapun yang kamu inginkan dan memberimu apapun yang kamu inginkan. Hollywood adalah tempat yang mengerikan," ujarnya.

Proyek film terbaru Robert Sr. adalah Tower Heist di tahun 2011, sedangkan peran sutradara terakhirnya adalah film dokumenter Rittenhouse Square di tahun 2005.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: asiaone
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi