Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Film Pendek Twenty Something dan Nona Akan Tayang di Disney+ Hotstar September Mendatang

Baca di App
Lihat Foto
Rilis Pers Disney+ Hotstar
Film Animasi Nona, yang bakal tayang di Disney+ Hotstar September Mendatang
|
Editor: Novianti Setuningsih

JAKARTA, KOMPAS.com - Disney+ Hotstar mengumumkan deretan konten yang akan tayang dari Pixar Animation Studios untuk program SparkShorts.

Dua film pendek yang akan tayang pada bulan September ini, yaitu Twenty Something yang disutradarai oleh Aphton Corbin, dan Nona yang disutradarai oleh Louis Gonzales.

Tak hanya itu, film dokumenter A SparkStory, hasil produksi Pixar dan Supper Club, juga hadir untuk memperlihatkan proses pembuatan film dalam Pixar’s SparkShorts.

Para pembuat film SparkShorts sendiri diberikan waktu selama enam bulan untuk membentuk suatu tim dan menciptakan sebuah film pendek animasi.

Setiap pembuat film yang dipandu oleh seorang produser juga ditantang untuk memimpin dan menginspirasi semua kru yang terlibat.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Tribute untuk Loki, Disney+ Hostar Gandeng Rinaldy Yunardi hingga Rio Motret

“Saya merasa sangat bangga atas upaya para tim yang terlibat yang membuat kumpulan film pendek ini menjadi lebih baik,” ujar sutradara Nona, Louis Gonzales, dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis yang diterima, Kamis (22/7/2021).

“Saya tidak pernah menyutradarai sebuah film sebelumnya, tapi saya merasa pengalaman saya yang lebih dari 20 tahun ini akhirnya terbayarkan,” kata Louis Gonzales melanjutkan.

Sementara itu, bagi Corbin, program tersebut merupakan cara Pixar untuk melihat kemampuan para pembuat cerita (storyteller).

“Setelah bekerja sama dengan Pete (Docter) untuk Soul, Pixar ternyata melihat saya sebagai seseorang yang memiliki kisah menarik untuk dibagikan,” tutur Corbin.

Twenty Something dan Nona akan tayang secara resmi di Disney+ pada bulan September mendatang.

Baca juga: Disney+ Ungkap Lini Masa Baru dari Marvel Cinematic Universe

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi