Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Cerita Kikan Namara Saat Keluarganya Terinfeksi Covid-19 dan DBD

Baca di App
Lihat Foto
Instagram @kikankikan.
Penyanyi Kikan Namara.
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kikan Namara menceritakan bagaimana keluarganya bisa melewati masa-masa sulit saat terinfeksi Covid-19 hingga demam berdarah (DBD).

Pada 5 Juni 2021, Kikan dinyatakan positif Covid-19 dan kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Pada momen tersebut suami Kikan, Udzir Harris, menjadi sosok penjaga untuknya dan anak sulungnya, Shira Allegra Sampurna, yang juga dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Dalam Setiaku dari Kikan Namara

"Memastikan gizi asupan makanan dan minuman, menyiapkan obat dan vitamin, juga memastikan kondisi psikologis kami tetap stabil untuk mempercepat proses penyembuhan," tulis Kikan seperti dikutip Kompas.com dari Instagram @kikankikan, Rabu (25/8/2021).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendati demikian, Udzir turut terpapar virus corona. Tetapi, dia sekuat tenaga melawan karena lebih mengkhawatirkan Kikan dan Shira.

Ucap syukur Kikan lantunkan karena setelah 14 hari menjalani isolasi mandiri, ia, Shira, dan Udzir dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga: Tantangan Unik Kikan Namara Perankan Dayang Sumbi di Drama Musikal Sangkuriang

Kendati demikian, permasalah datang kembali. Pada 9 Agustus 2021 Udzir dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) setelah tiga hari sakit.

"Demam tinggi, kesakitan di seluruh sendi-sendi dan juga sakit kepala berat. Hasil cek darah menyatakan Udzir terkena DBD," ungkap Kikan.

Kepada Kikan, dokter menganjurkan agar Udzir harus menjalani rawat inap mengingat kondisinya yang harus diinfus selama beberapa hari ke depan.

Baca juga: Kikan Namara, Semangat Kemerdekaan dan Album Baru

"Dimulailah petualangan seru jagain Udzir di RS yang rasanya mirip naik rollercoaster. Kenapa? Karena ternyata imun dalam tubuh Udzir sangat buruk akibat belum sepenuhnya pulih dari efek long hauler Covid-19," tulis Kikan.

Tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021, Kikan bernapas lega karena kondisi Udzir sudah mulai membaik dan diperbolehkan pulang oleh dokter untuk rawat jalan.

Melewati pengalaman tersebut bagi pemilik nama lahir Namara Surtikanti itu bukanlah hal yang mudah.

Baca juga: Kikan Namara Kembalikan Semangat 90-an

"Terutama di tengah kondisi pandemi yang membuat segala sesuatunya menjadi serba penuh dengan ketidakpastian," tulis Kikan.

Meski begitu, Kikan tetap bersyukur karena diberikan cobaan ini oleh Tuhan. Dia bisa merasakan bagaimana saling menjaga satu sama lain pada saat positif Covid-19 dan DBD.

"Terima kasih Tuhan, terima kasih untuk segala berkah yang Kau curahkan bagi kami, terima kasih Kau ijabah doa-doa baik yang dilanjutkan oleh keluarga dan teman-teman kami," tulis Kikan.

Eks vokalis Cokelat itu berharap agar pengalaman yang menurutnya sangat berharga ini bisa mendewasakan, menggugah kesadaran tentang arti hidup, dan bisa menjadi manusia bersifat rendah hati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi