Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Gandeng Asteriska Barasuara, Hotel Death Star Rilis Single The Daylight

Baca di App
Lihat Foto
H.O Hotel Death Star
Duo musisi Hotel Death Star yang terdiri dari Phil Stoodley (kiri) dan Andreas Arianto (kanan) menggandeng vokalis Asteriska untuk berduet dalam lagu The Daylight.
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Death Star menelurkan single terbaru yang berjudul “The Daylight", berkolaborasi dengan penyanyi Asteriska Barasuara,

Sebagai informasi, Hotel Death Star merupakan duo musisi duet lintas negara. Personelnya adalah Phill Stoodley asal Selandia Baru dan Andreas Arianto dari Indonesia.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, “The Daylight” terinspirasi dari kisah Phil yang sedang memproduseri seorang musisi beberapa tahun lalu.

“Daya tarik lagu ini sama besarnya dengan lagu yang sempat saya produseri beberapa tahun lalu. Daya tarik tersebut adalah untuk menjadikan lagu ini sebagai lagu duet,” kata Phill.

“Itulah kenapa, saya selalu membayangkan lagu ini sangat cocok dibawakan duet dengan penyanyi wanita,” ungkap Phil Stoodley melanjutkan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Phil menjelaskan “The Daylight” merangkum kisah seseorang yang terbawa oleh suasana atau terbuai ke dalam suatu momen tertentu.

Selain momen, kata Phil, musik, minuman, atau apapun biasa memicu seseorang untuk masuk ke dalam perasaan tersebut.

“Setiap orang pasti pernah merasakan hal ini, suatu masa di mana hal yang muncul hanya diri kita dan satu hal ini,” kata Andreas.

Asteriska dipilih menjadi teman duet untuk menyempurnakan lagu tersebut. Apalagi Andreas pun sedang memproduseri lagu-lagu proyek solo Asteriska.

Phil dan Andreas menilai, karakter vokal Asteriska sangat unik sehingga mampu menyentuh hati pendengar untuk terus-menerus mendengarkannya.

Tidak hanya versi original yang dirilis pada 10 September 2021 ini, Hotel Death Star juga telah menyiapkan versi akustik dari “The Daylight”.

Versi tersebut menampilkan permainan mandolin, ukulele, dan alat musik gesek dari Andreas serta permainan gitar akustik dan perkusi oleh Phil.

Versi akustik dari ‘The Daylight’ rencananya akan dirilis pada 24 September 2021 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi