Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Baim Wong Buka Warung Makan Gratis, Terinspirasi Aditya Prayoga

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/ Cynthia Lova
Baim Wong dan Giovanni Tobing di Warung Makan Gratis kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022)
Penulis: Cynthia Lova
|
Editor: Andika Aditia

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Baim Wong dan Giovanni Tobing bekerja sama untuk meluncurkan Warung Makan Gratis di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Warung Makan Gratis itu ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Diakui Baim, ia meluncurkan Warung Makan Gratis karena terinspirasi dari Aditya Prayoga, pemilik Rumah Makan Gratis Ciangsana, Bogor.

“Saya terinspirasi dari dia, Adit terima kasih ya mudah-mudahan amalnya, pahala ini buat dia ya,” ujar Baim Wong di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Baim Wong dan Giovanni Tobing Buka Rumah Makan Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong mengatakan, ia ingin Warung Makan Gratis miliknya dan Giovanni Tobing ini bisa berkepanjangan sama seperti Rumah Makan Gratis Ciangsana.

Kata Baim, Rumah Makan Gratis Ciangsana milik Aditya Prayoga sudah banyak dipenuhi ratusan masyarakat yang ingin mengantre makanan gratis.

Baim ingin hal itu terjadi dengan Warung Makan Gratis yang baru diluncurkannya itu. Untuk saat ini, Baim mengatakan, Warung Makan Gratisnya itu baru menyediakan 100 porsi per harinya.

“Sekarang yang kami bagikan itu masih 100 orang (dikasih makanan). Ke sananya pasti bisa mencapai lebih karena kami enggak tahu, saya takut aja mubazir aja makanannya,” kata Baim.

Baca juga: Baim Wong Gantikan Motor Ibu di Medan yang Jadi Korban Begal

“Kemarin (100 makanan dalam waktu) 140 menit (dua jam setengah) habis. Itu karena perdana masih banyak yang belum tahu. Kalau banyak yang tahu makin cepat lagi habisnya,” timpal Giovanni.

Baim mengatakan, makan gratis itu akan diadakan setiap hari. Namun, pada pekan ini Warung Makan Gratis untuk sementara libur dulu. Mulai pekan depan Warung Makan Gratis kembali dibuka.

Untuk sementara, Warung Makan Gratis itu dikelola Baim dan Giovanni. Tapi tidak menutup kemungkinan, Baim dan Giovanni membuka peluang bagi donatur yang ingin membantu untuk membesarkan Warung Makan Gratis ini.

“Kemarin banyak WhatsApp gimana ini kalau misalkan dibantu. Dengan senang hati. Nah ketika itu misalkan besar bahwa gimana pun kita bisa buka tempat lain,” ucap Baim.

Baca juga: Baim Wong Berbagi Perkembangan Kiano di Usia 2 Tahun dan Cara Didiknya

“Sekarang cuma memang kami sendiri (mengelolah), kami tidak minta ke orang-orang ‘ayo dong ini.’ Enggak tahu untuk pengeluaran kami,” tutur Baim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi