Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Ketika Hubungan Ririn Dwi Ariyanti Dipertanyakan dalam Sidang Cerai Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI
Dhena Devanka (kanan) dan kuasa hukumnya, Risyad Rusdi (kanan), saat ditemui di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Kamis (16/12/2021).
|
Editor: Andika Aditia

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang cerai Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka.

Sidang cerai yang digelar secara tertutup pada Kamis (20/1/2022) itu beragendakan pemeriksaan saksi fakta dari pihak tergugat, yakni Jonathan Frizzy alias Ijonk.

Dalam kesempatan ini, Ijonk menghadirkan dua orang saksi fakta, yakni pamannya, Jason, dan Imam, Makeup Artist (MUA) salah satu sinetron yang pernah dibintangi Ijonk dengan artis peran Ririn Dwi Ariyanti.

Saat ditemui usai persidangan, Jason dan Imam mengaku ditanya majelis hakim bagaimana hubungan Ijonk dengan Ririn Dwi Ariyanti.

Ungkap kedekatan

Mengulangi penyampaiannya kepada majelis hakim, Jason pun mengungkapkan kedekatan Ijonk dengan Ririn Dwi Ariyanti.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Proses Cerai, Masih Satu Rumah tetapi Beda Kamar dan Lantai

"Dhena bilang ada hubungan sama Ririn, hakim juga tanya. Tapi, saya enggak pernah lihat dia ada hubungan sama Ririn," tegas Jason.

"Ijonk (sempat) saya tanya (soal Ririn), dia bilang, hubungan dia profesional, hanya sinetron," ungkap Jason melanjutkan.

Sama seperti Jason, Imam menyatakan, kedekatan Ijonk di lokasi syuting dengan Ririn Dwi Ariyanti sangat profesional untuk sebuah sinetron.

"Soal kedekatan, namanya artis, pemain, ya wajar. Namanya dekat, kayak sahabat sendiri, ngobrol bareng, gitu aja. Kalau soal gosip itu (jalin hubungan), kayaknya enggak," ucap Imam.

Bukan hanya Ririn Dwi Ariyanti, Imam juga mengatakan, Ijonk dekat dengan beberapa orang lainnya yang hanya sebatas rekan bekerja.

Keributan

Jason mengatakan, Ijonk dengan Dhena Devanka kerap kali bertengkar.

Baca juga: MUA Sinetron Ungkap Kedekatan Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyanti

Dia berujar, yang diketahui dan disampaikan kepada majelis hakim, rumah tangga Ijonk dan Dhena sudah goyah sejak empat tahun yang lalu.

"Kebetulan dari tiga (sampai) empat tahun akhir mereka sering ribut. Saya bolak balik Bandung-Jakarta ketemu keluarga, tapi memang menurut saya, sudah susah untuk diselamatkan," kata Jason usai persidangan.

Menurut pengamatan Jason, baik Ijonk maupun Dhena tidak ada yang mau mengalah.

"Tidak mau mengubah juga dan saya kasih tahu hakim, memang sudah susah untuk diselamatkan. Dari sebelum zaman kasus kopi sianida, tiga atau empat tahun lalu, 2016 yang sangat ribut besar," ucap Jason melanjutkan.

Tidak ada KDRT dan orang ketiga

Untuk Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Jason memastikan tidak ada dalam bahtera rumah tangga Ijonk dengan Dhena Devanka.

Baca juga: Paman: 4 Tahun Terakhir Jonathan Frizzy Sering Ribut dengan Dhena Devanka

Sebab, Jason sangat yakin dan mengetahui bagaimana Ijonk dan Dhena Devanka sedang bertengkar.

"Kalau KDRT, enggak ada ya sebenarnya. Karena saya tahu persis Jonathan sama Dhena ributnya bagaimana. Malah saya kaget lihat (dugaan) KDRT yang dilakukan Dhena," kata Jason.

Saat ditanya apakah ada orang ketiga di dalam rumah tangga Ijonk dengan Dhena Devanka, Jason tidak membenarkan maupun membantah.

Yang Jason ketahui, Ijonk merupakan seorang figur publik yang memiliki hubungan pertemanan dengan banyak orang.

"Jonathan namanya artis ya, kalau hubungan begitu bukan sama Ririn saja. Banyak juga teman yang bareng ke Bandung, misalnya. Dan saya sudah bilang Dhena, yang begitu sebenarnya harus dimaklumi, karena Ijonk kan public figure," kata Jason.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi