Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Spider-Man dan Daftar Baru 10 Film Terlaris di Dunia

Baca di App
Lihat Foto
SONY PICTURES via BBC INDONESIA
Film 'Spider-Man: No Way Home'.
Penulis: Cynthia Lova
|
Editor: Andika Aditia

JAKARTA, KOMPAS.com - Spider-Man: No Way Home menjadi film terlaris keenam di seluruh dunia.

Dilansir dari Variety, Senin (24/1/2022), Spider-Man: No Way Home berhasil mendapatkan 1,69 miliar dolar AS atau setara Rp 24,2 triliun.

Terlepas dari kekhawatiran tentang Covid-19, khususnya varian omicron yang lebih mudah menular, Spider-Man: No Way Home ternyata tetap menjadi kekuatan box office di seluruh dunia.

Lantas, selain Spider-Man, film apa saja yang masuk 10 film terlaris di dunia?

Kompas.com merangkumnya menurut data Box Office Mojo.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. The Battle at Lake Changjin

The Battle at Lake Changjin merupakan film patriotisme yang mengisahkan tentara China melawan pasukan Amerika Serikat selama Perang Korea.

Baca juga: Jadi Film Terlaris Keenam di Dunia, Spider-Man: No Way Home Raup Keuntungan Rp 24,2 Triliun

Film yang dibuat dengan anggaran 200 juta dolar ini menjadi film termahal yang dibuat di China hingga saat ini. The Battle at Lake Changjin digarap Chen Kaige, Tsui Hark dan Dante Lam.

Sejak tayang film ini pada September 2021, film tersebut meraup pendapatan global lebih dari 902,47 juta dolar.

2. Hi Mom

Selain itu ada juga film Hi Mom yang merupakan film terlaris di dunia. Film ini mengisahkan Jia Xiaoling (Ling Jia) yang menemukan dirinya kembali ke 1981 di mana ia menjadi teman dekat ibunya.

Jia Xiaoling yang merasa belum menjadi anak yang baik berusaha melakukan yang terbaik untuk menyenangkan ibunya, Lia Huanying (Xiaofei Zhang).

Sejak tayang pada Februari 2021, Hi, Mom telah meraup pendapatan global lebih dari 822 juta dolar.

3. No Time To Die

Kemudian, ada juga film No Time To Die yang mengisahkan tentang kondisi James Bond (Daniel Craig) yang kini menjalani kehidupan seperti manusia biasa setelah memutuskan pensiun dari MI6.

Baca juga: Terpaksa Bohongi Emma Stone soal Tampil di Spider-Man: No Way Home, Andrew Garfield: Aku Benci Berbohong

Ia tak lagi menjadi andalan atau menyandang status agen spionase dengan kode 007.

No Time To Die merupakan film James Bond ke-25 sekaligus yang terakhir bagi Craig. Usianya sudah tua sehingga tak lagi sesuai dengan konsep si mata-mata yang abadi di usia 33 tahun.

Sejak tayang Oktober 2021, No Time to Die telah meraup pendapatan global lebih dari 774,03 juta dolar.

4. F9: The Fast Saga

Lalu, ada film F9: The Fast Saga yang berhasil meraup pendapat besar. Sejak tayang pada Juni 2021, film ini berhasil meraup 726,22 juta dolar.

Film Fast & Furious 9 atau F9 menandai kembalinya geng mobil Dominic Toretto yang dikenal sebagai sosok ikonis di dunia balapan.

Tak hanya didominasi dengan aksi adu balap dengan deretan mobil berteknologi tinggi, film kesembilan dari waralaba Fast & Furious ini juga membuka cerita kelam tentang masa lalu Dominic Toretto dan perseteruannya dengan salah satu anggota keluarga yang tidak banyak diketahui publik.

5. Detective Chinatown 3

Sekuel ketiga film Detective Chinatown ini juga menjadi film terlaris di dunia karena telah berhasil meraup lebih dari 686,2 juta dolar.

Baca juga: Andrew Garfield Mengaku Berbohong pada Emma Stone soal Perannya dalam Spider-Man: No Way Home

Film ini masih masih menyoroti kehidupan seorang pria yang tak diterima di akademi kepolisian, Qin Feng (Liu Haoran), dengan pamannya, Tang Ren (Wang Baoqiang).

6. Venom: Let There Be Carnage

Film Venom ini menjadi salah satu film terlaris di dunia. Venom 2: Let There Be Carnage merupakan lanjutan dari Venom yang dirilis pada 2018.

Film ini kembali menampilkan beberapa tokoh utama di film sebelumnya salah satunya Tom Hardy sebagai Venom, Michelle Williams sebagai Anne Weying dan Peggy Lu sebagai Chen, pemilik toko langganan Eddie.

Selain menampilkan pemain lama, Venom: Let There Be Carnage juga menampilkan beberapa wajah baru seperti Naomie Harris, Woody Harrelson, dan Reid Scott.

Film ini telah meraup pendapatan global lebih dari 501 juta dolar.

7. Godzilla vs Kong

Film Godzilla vs Kong juga menjadi salah satu film terlaris di dunia. Film yang menghadirkan petarungan dua ikon raksasa legendaris Godzilla dan King Kong ini telah meraup pendapatan lebih dari 467,86 juta dolar.

Kedua musuh bebuyutan tersebut bertemu dalam pertempuran spektakuler untuk menentukan nasib dunia.

Dalam film ini, King Kong melakukan perjalanan berbahaya untuk menemukan rumahnya bersama Jia yakni seorang gadis yatim piatu. Perjalanan menumbuhkan ikatan yang unik dan kuat di antara mereka.

Baca juga: Scream Tumbangkan Dominasi Spider-Man: No Way Home di Puncak Box Office

Dalam perjalanan tersebut, mereka bertemu dengan Godzilla yang marah dan menimbulkan kehancuran di seluruh dunia. Konfrontasi antara dua sosok raksasa itu pun tak terhindarkan.

8. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings ini juga merupakan salah satu film terlaris. Film ini telah meraup pendapatan lebih dari 432,2 juta dolar.

Film ini adalah film pertama Marvel Cinematic Universe yang dipimpin dan dibintangi sebagian besar aktor Asia, seperti Simu Liu, Michelle Yeoh, Awkwafina, dan Tony Leung.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings menceritakan sosok superhero bernama Shang-Chi (Simu Liu) yang sejak kecil telah dilatih oleh ayahnya Wenwu alias The Mandarin yakni pemimpin dari organisasi the Ten Rings yang kuat.

Shang-Chi merupakan film ke-25 Marvel Cinematic Universe. Film itu baru benar-benar dikembangkan setelah Dave Callaham bergabung sebagai penulis naskah pada 2018, serta Destin Cretton bergabung pada 2019.

9. Eternals

Terakhir, ada film Eternals yang juga menjadi salah satu film terlaris di dunia.

Baca juga: Diam-diam Andrew Garfield dan Tobey Maguire Ikut Nonton Spider-Man: No Way Home di Bioskop

Sebab film ini mampu meraup pendapatan global lebih dari 401,1 juta dolar.

Film ini mengisahkan sekelompok manusia bernama Eternals yang memiliki kekuatan super. Mereka dikisahkan sudah ada sejak awal peradaban manusia dan disebut sebagai salah satu pahlawan super tertua di dunia.

Kali ini Eternals yang tersebar di berbagai tempat kembali bersatu untuk menjalani sebuah misi, mengalahkan musuh bebuyutan dan musuh tertua umat manusia yang tergabung dalam The Deviants.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi