Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Animasi Balpil Hadirkan Episode Terbaru, Dapat Apresiasi hingga Dukungan

Baca di App
Lihat Foto
Istimewa
Animasi Balpil.
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Animasi Balpil yang menceritakan tentang empat anak SMP, yaitu Agus, Binsar, Ling-Ling, dan Made bakal hadir dengan episode baru.

Hal ini terlihat dalam trailer episode tersebut yang tayang pada Jumat, 28 Januari 2022.

Dalam trailer berdurasi sekitar 1 menit itu, terlihat keseruan anak-anak Bhinnekaz bersama sebuah robot Balpil yang datang dari masa depan untuk mencegah Perang Dunia 3.

Baca juga: Animasi Balpil Rilis Episode Ketiga dengan Angkat Tema Hari Pahlawan

Peran itu berpotensi meluluh lantakkan bumi dan umat manusia. Masing masing dari sekawan Bhinnekaz merepresentasikan satu dari empat sisi keseimbangan, yakni fisik, intelektual, sosial, dan spiritual.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehadiran Balpil diapresiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Apresiasi itu tidak lepas dari terpilih Balpil sebagai finalis di program Kemenparekraf 'Apresiasi Kreasi Indonesia' di Bogor pada November 2021 kemarin.

"Karakter-karakter di animasi Balpil keren, patut di apresiasi dan dikembangkan lebih lanjut," ucap Sandiaga Uno.

Baca juga: Animasi Balpil Siap Rilis Trailer Terbaru Jelang HUT Ke-75 RI

Adapun, animasi Balpil kini didukung oleh salah satu produk lokal PT Anggana Catur Prima selaku produsen dan distributor Merek Dua Belibis memberikan dukungan kepada Balpil.

"Di episode yang akan tayang di tanggal 1 Februari ini, animasi Balpil akan memberikan kejutan, termasuk adanya NFT terkait adegan di episode tersebut. Inovasi kreatif, keberagaman karakter dan cerita animasi ini juga menarik dan layak menjadi konsumsi masyarakat," ujar Tress Katarina Widjaja selaku Direktur PT Anggana.

"Sesuai dengan tagline kami #semuanyaJadiIstimewa , kami mendukung animasi Balpil yang istimewa juga, terkait tema keseimbangan dan kebhinekaan yang mereka usung," ucap Reggy Prabowo selaku Brand Manager Sambal Dua Belibis.

Baca juga: Komik Asli Indonesia, Balpil dan Bhinnekaz Hadir dalam Versi Bahasa Inggris

Semenatra itu, pihak animasi Balpil bersyukur dapat dukungan dan langkah ini akan diikuti pihak lain yang sama-sama mendukung karya dari dalam negeri.

"Sudah saat nya produk konsumen lokal ber promosi dengan IP dari industri kreatif Indonesia sendiri," tutup Holip Soekawan selaku Project Director animasi Balpil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi