Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

10 Drakor dengan Rating Tertinggi Sepanjang Januari 2022

Baca di App
Lihat Foto
JTBC Drama
Drama Snowdrop (2021-2022)
|
Editor: Fitri Nursaniyah

KOMPAS.com - Sepanjang Januari 2022 terdapat banyak judul drama Korea (drakor) yang meraih rating tinggi bahkan di antaranya memecahkan rekor.

Drama dari stasiun televisi nasional pun kembali memimpin perolehan rating. Young Lady and Gentleman dari KBS sukses menempati posisi teratas sebagai drakor akhir pekan dengan rating rata-rata 30 persen.

Sementara sederet judul drakor lain dari TV kabel dan layanan streaming Netflix seperti Snowdrop dan Our Beloved Summer menjadi favorit penonton internasional.

Berikut Kompas.com merangkum 10 drakor dengan perolehan rating tertinggi sepanjang Januari 2022.

Baca juga: 5 Fakta Seputar Ending Drakor Snowdrop, Akhir Kisah Cinta yang Tragis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Young Lady and Gentleman

Sepanjang Januari 2022, drakor Young Lady and Gentleman meraih rating tinggi rata-rata di angka 30 persen.

Penayangan pada 9 Januari 2022 menjadi rekor tertinggi bagi Young Lady and Gentleman di mana drakor tersebut meraih angka 36 persen.

Young Lady and Gentleman merupakan drakor KBS yang bisa disaksikan di VIU. Drakor berjumlah 52 episode itu diperankan oleh Ju Hyun Woo dan Lee Se Hee.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drakor All of Us Are Dead, Tayang 28 Januari di Netflix

The King of Tears, Lee Bang Won

The King of Tears, Lee Bang Won jadi drakor kedua yang memperoleh rating tertinggi sepanjang Januari 2022. Drama yang tayang di KBS1 ini berjumlah 32 episode dan baru menayangkan episode perdana pada Desember 2021.

The King of Tears, Lee Bang Won memperoleh rating tertinggi sebesar 11,2 persen sepanjang Januari 2022. Namun karena kontroversi menyiksa kuda drakor ini memutuskan tidak menanyangkan episode baru di pekan ketiga.

The Red Sleeve

Drakor The Red Sleeve menayangkan episode terakhirnya tepat di minggu pertama Januari 2022. Episode 17 The Red Sleeve yang ditayangkan MBC meraih rating 17,4 persen.

Baca juga: 3 Rekomendasi Drakor yang Dibintangi Choi Tae-joon, Suami Park Shin-hye

Mulanya The Red Sleeve akan ditamatkan sampai episode 16, namun melihat tingginya respons penonton, drakor itu diakhiri sampai episode 17.

The Red Sleeve diperankan oleh Junho 2PM dan Lee Se Young, mengisahkan lika-liku asmara seorang kaisar bersama wanita beda kasta.

Show Window: The Queen's House

Drakor dari Channel A ini memperoleh rating tertinggi sebesar 10,3 persen sepanjang penayangan pada Januari 2022.

Show Window: The Queen's House dibintangi oleh anggota tetap Running Man, Jeon So Min. Drama ini mengisahkan perselingkuhan.

Baca juga: 3 Rekomendasi Drakor Tema Kerajaan, Ada Taehyung BTS!

Uncle

Uncle yang tayang di TV Chosun mengalami kenaikan rating sepanjang penayangan pada Januari 2022. Rating tertinggi yang pernah didapatkan adalah 9,3 persen.

Uncle merupakan remake versi Korea dari sitkom populer BBC. Drakor ini diperankan oleh bintang It's Okay to Not Be Okay, Oh Jung Se.

Now, We Are Breaking Up

Drakor SBS yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong memperoleh rating terbesar sepanjang Januari 2022 sebanyak 6,8 persen.

Baca juga: Mengenal Para Karakter Drakor Zombie, All of Us Are Dead

Itu merupakan perolehan rating tertinggi sepanjang penayangan Now, We Are Breaking Up yang berjumlah 16 episode.

Now, We Are Breaking Up mengisahkan pertemuan dua pekerja profesional yang sebelumnya pernah terlibat cinta satu malam.

Ghost Doctor

Sejak menayangkan episode perdana pada 3 Januari 2022. Ghost Doctor selalu menempati posisi pertama sebagai drakor TV kabel dengan rating tertinggi.

Drakor berjumlah 16 episode itu memperoleh rating terbesar 6,6 persen sepanjang Januari 2020. Gosh Doctor diperankan oleh Rain dan Kim Bum, menceritakan kasus tak terduga yang menimpa seorang dokter hingga arwahnya memasuki dokter lain.

Baca juga: Merdu dan Powerfull, Ini 6 OST Drakor yang Dinyanyikan Chen EXO

Our Beloved Summer

Drakor yang diperankan oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi ini mendapatkan peroleh rating terbesar sebanyak 5,3 persen sepanjang Januari 2022.

Berjumlah 16 episode dan ditayangkan di SBS, Our Beloved Summer mengisahkan pertemuan mantan pasangan kekasih setelah bertahun-tahun berpisah.

Meskipun rating-nya kalah jauh dari drakor lain yang ditayangkan di TV lokal, Our Beloved Summer mendapat respons baik dari penonton Netflix.

Baca juga: Bocoran All Of Us Are Dead, Drakor Terbaru Akan Tayang 28 Januari di Netflix

Artifical City

Drakor Artifical City yang tayang di JTBC memperoleh rating tertinggi sebanyak 4,2 persen sepanjang Januari 2022.

Artifical City yang dibintangi oleh Soo Ae, Kim Mi Sook, Kim Kang Woo, dan Lee Hak Joo itu mendapatkan rating rata-rata 3 persen sejak ditayangkan perdana pada 8 Desember 2021.

Drakor berjumlah 20 episode itu mengisahkan keserakahan manusia terhadap harta dan jabatan yang akan berdampak besar pada hal lain.

Baca juga: Sinopsis Drakor Dream High, Kini Tayang di NET TV

Snowdrop

Snowdrop menayangkan episode terakhir pada 30 Januari 2022 dengan rating 3,3 persen. Rating tersebut mencatat pencapaian tertinggi Snowdrop sepanjang Januari.

Snowdrop menandai debut akting Jisoo Blackpink sebagai pemeran utama. Drakor berjumlah 16 episode itu mengisahkan penanyanderaan mata-mata Korea Utara pada penghuni sebuah kampus wanita di Korea Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi