Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Sutradara Ikatan Cinta Tegas soal Swab Rutin di Lokasi Syuting, jika Tidak Diminta Keluar

Baca di App
Lihat Foto
DOK MNC Pictures.
Amanda Manopo (Andin) menjalani proses syuting sinetron Ikatan Cinta di Beth Kasegaran Theresia (BKT) Senior Living & Resort, Megamendung, Jawa Barat.
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak sedikit sinetron di dunia hiburan Tanah Air tetap tampil di layar kaca demi menghibur penonton di tengah pandemi Covid-19.

Di balik upaya menghibur masyarakat, ada strategi yang diterapkan pihak sinetron demi berjalannya proses syuting di tengah pandemi virus corona.

Seperti sinetron Ikatan Cinta yang melaksanakan tes usap (swab) kepada seluruh pihak yang terlibat di dalam lokasi syuting.

Baca juga: Sutradara Sebut Ikatan Cinta Pindah Lokasi Syuting karena Pandemi Covid-19

Sutradara Ikatan Cinta, Doddy Djanas mengatakan, swab rurin itu dilakukan karena rumah produksi tidak dapat memantau aktivitas para kru dan pemain di luar proses syuting.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oleh sebab itu, seluruh pihak yang terlibat harus menerima konsekuensi dites usap setiap akan menjalani syuting.

"Karena kami tidak tahu para pemain dan kru hari Minggu-nya ke mana. Kalau ada yang tidak mau swab, saya bilang 'mending pergi dari sini'. Alhamdulillah sampai saat ini kami sehat," kata Doddy seperti dikutip dari JEO Kompas.com, Kamis (10/2/2022).

Sebagai informasi, sebelumnya Ikatan Cinta menjalani syuting di Studio Persari, Jakarta Selatan.

Baca juga: Profil Larasati Nugroho, Pemeran Jessica di Ikatan Cinta

Kini, syuting berlangsung di Beth Kasegaran Theresia (BKT) Senior Living & Resort, Megamendung, Jawa Barat.

Sejumlah aktris dan aktor yang terlibat harus menjalani syuting dari Senin hingga Sabtu. Mereka disediakan penginapan oleh rumah produksi.

Bukan menghindari ataupun bersembunyi saat ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kala itu diterapkan, tetapi ada sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan.

Doddy Djanas berujar, hal tersebut demi keselamatan para pemain serta kru Ikatan Cinta saat syuting berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"(Di Megamendung) Pagar tinggi, sekuritinya sangat ketat. Jadi, kami bisa menjaga orang (masuk ke area syuting selain pemain dan kru). Kalau di Persari, ujung ke ujung bisa masuk, orang dari belakang, dari samping, tiba-tiba masuk," ujar Doddy Djanas.

Berbeda di BKT, Doddy Djanas menyebut pintu masuk ke area syuting hanya ada tiga dan itu dijaga ketat oleh petugas keamanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi