Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

5 Fakta Terungkap di Trailer Doctor Strange 2

Baca di App
Lihat Foto
Instagram @doctorstrangeofficial
Trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness
|
Editor: Rintan Puspita Sari

KOMPAS.com- Trailer film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dirilis saat Super Bowl 2022, Senin (14/2/2022).

Dari trailer berdurasi 2 menit 16 detik itu mengungkap beberapa hal menarik terkait cerita maupun karakter.

Tidak hanya monster dan varian Doctor Strange, tetapi juga setidaknya satu wajah familiar dari franchise film Marvel lainnya.

Sekuel Doctor Strange akan melanjutkan alur cerita dari pendahulunya dan Spider-Man: No Way Home, serta acara Disney+ MCU.

Dalam perjalanan solo pertamanya, Doctor Strange menceritakan proses dirinya menjadi penyihir.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Trailer Doctor Strange 2 Singgung soal Kehadiran Ultron

Doctor Strange 2 akan memberi Stephen Strange tantangan terbesarnya.

Ini merupakan konsekuensi dari mantranya yang mengubah alam semesta di No Way Home yang akan menempatkan realitasnya dan orang lain dalam bahaya sekali lagi.

Namun, dalam perjalanan kali ini Doctor Strange tidak akan sendirian, dia ditemani Wanda Maximoff. Lantas apa saja fakta menarik yang sejauh ini bisa dilihat dari trailer yang sudah dirilis? Berikut rangkumannya.

Mimpi buruk Doctor Strange

Trailer Doctor Strange 2 dimulai dengan Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) berbicara tentang mimpi buruk berulang di mana dia melihat Sanctum Sanctorum bobrok dikelilingi oleh sisa-sisa kerangka.

Film ini dikatakan sebagai film pertama MCU dalam genre horor, serta menampilkan kembalinya sutradara Sam Raimi ke adaptasi superhero.

Raimi terkenal di kalangan penggemar Marvel karena trilogi Spider-Man-nya yang fenomenal, tetapi dia juga terkenal karena karyanya dalam genre horor, dengan film-film Evil Dead.

Baca juga: Jadwal Rilis Doctor Strange 2 hingga Thor: Love and Thunder Diundur

Ini barangkali sebuah penglihatan tentang Dimensi Mimpi Buruk dan bukan hanya visi dalam imajinasi Strange.

Runtuhnya Kamar-Taj

Sepanjang trailer Doctor Strange 2, ada adegan memperlihatkan alam magis Kamar-Taj yang tampaknya diserang oleh kekuatan gelap.

Ini bermanifestasi pada satu titik sebagai awan hitam turun di rumah Strange yang mirip kuil dan sayangnya, itu tidak terlihat seperti pertempuran yang menguntungkan para penyihir saat ledakan terlihat dalam adegan.

Penampilan America Chaves

Dalam trailer juga memperlihatkan munculnya pahlawan Marvel, America Chavez yang mengungkap kekuatan multiversal dalam bentuk portal berbentuk bintang yang terkoyak di alam semesta di belakangnya saat dia terikat oleh apa yang awalnya tampak seperti mantra Crimson Bands of Cyttorak dari Doctor Strange.

Sementara itu di awal trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness Super Bowl, monster multiversal menahan America Chavez, yang semuanya tampaknya terjadi dalam mimpi buruk Stephen Strange.

Baca juga: Elizabeth Olsen Sebut Doctor Strange 2 Akan Jadi Film Marvel Paling Menakutkan

Tidak diketahui bagaimana Doctor Strange 2 akan mengubah asal Amerika Chavez, tetapi dia jelas sudah memiliki kekuatannya sendiri dan tampaknya sudah melintasi multiverse sendirian.

Sepanjang trailer Chavez menunjukkan kekuatan supernya dari komik. Chavez juga memiliki kekuatan terbang, daya tahan yang ditingkatkan, dan perjalanan interdimensional, dan akan dimainkan oleh Xochitl Gomez.

Terungkap Defender Strange

Varian multiverse baru Defender Strange tampaknya tersedot melalui salah satu portal America Chavez.

Mengenakan kostum baru dan strip putih khas di rambutnya, ia tampaknya menjadi identitas multiverse lain untuk penyihir Benedict Cumberbatch.

Luka di dahinya menunjukkan bahwa dia juga akhirnya bertarung dengan monster yang menangkap Chavez.

Efek dari mantra di No Way Home

Trailer juga menjelaskan bahwa, meskipun Doctor Strange memperbaiki struktur realitas di No Way Home, mantranya yang gagal untuk membuat dunia melupakan identitas rahasia Peter Parker masih memiliki dampak jangka panjang pada multiverse.

Penjahat Spider-Man yang mengetahui identitas rahasianya dan varian Peter Parker lainnya ditarik ke MCU arus utama, tetapi bahaya lain mungkin telah menyelinap melalui celah multiverse juga.

Kerusakan apa pun yang dilakukan Green Goblin ketika dia menghancurkan Macchina di Kadavus milik Doctor Strange mungkin juga telah merusak multiverse.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: ScreenRant
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi