Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Ariel NOAH Senang Brand Fashion Indonesia Siap Tampil di Paris Fashion Week 2022

Lihat Foto
Dok. GEKRAFS
Ariel NOAH dalam jumpa pers GEKRAFS Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022.
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Nazril Irham atau yang dikenal sebagai Ariel NOAH mengaku senang karena sejumlah brand fashion asal Indonesia bakal tampil di perhelatan busana dunia, Paris Fashion Week 2022.

Merek Indonesia akan tampil di Paris Fashion Week 2022 kareka adanya GEKRAFS (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) yang bertajuk GEKRAFS Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022.

Ariel NOAH diketahui menjadi brand ambassador dari salah satu merek Indonesia.

“Saya tuh bukan senang lagi, hari ini jadi bahagia sekali,” kata Ariel NOAH dalam jumpa pers via daring, Jumat (18/2/2022).

Baca juga: Ariel NOAH Jajal Makanan di Restoran Baru Ahmad Dhani, Menunya Jadi Sorotan

“Menurut saya Indonesia itu, kita bukan hanya punya warisan budaya yang perlu dipelihara, kita juga punya budaya baru yang perlu dikembangkan. Dan kebanyakan budaya baru ini, apalagi saya juga bagian daripada budaya baru itu sendiri, ada macam-macam, dari musik, fashion terutama,” tutur Ariel NOAH.

Pelantun “Ada Apa Denganmu” ini juga merasa bahagia lantaran didukung langsung oleh brand tersebut. Merek-merek lokal itu bakal dikenal di mata dunia.

“Jadi senang banget bukan cuman di-support tapi juga dipromosiin langsung. Apalagi ambassador dari Greenlight dan bagian dari dunia fashion Indonesia juga,” ungkap Ariel.

Baca juga: Cerita Ariel NOAH di Balik Kemunculan Reza dalam Remake Video Musik Menghapus Jejakmu

“Disupport untuk bisa dikenal di dunia itu, ya gimana rasanya ya, sangat-sangat ya baru kali ini mungkin,” tambah Ariel lalu tersenyum.

Rencananya Ariel juga bakal terbang langsung ke Paris untuk memperkenalkan langsung merek yang diwakilinya.

“Yang pasti mungkin saya akan kasih lihat semua orang bahwa produk yang dibikin sama Indonesia itu keren dan bisa terlihat bagus di sana,” tutur Ariel.

Baca juga: Ariel Noah Ceritakan Kisah di Balik Remake Lagu Menghapus Jejakmu

Acara tersebut juga didukung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. Dia mengatakan bangga dengan 10 brand yang akan tampil di Paris.

“Ini saatnya kita tampil memberi sinyal kebangkitan ekonomi kita. Semoga sukses dan kita akan fasilitasi,” ungkap Sandiaga Uno.

Adapun brand Indonesia yang akan tampil dalam Paris Fashion Show 2022 ialah SCARLETT X IKYK, Greenlight X Danjyo Hiyoji, 3 second X Ican Harem, La sabelle X Em En Hair Design , Brand no brand, Yanti Adeni X Ayam Geprek Bensu, Shademulsk , Shade Signature, Deskranasda Banjar Baru, Chayra by Tika Ramlan.

Baca juga: Versi Baru Menghapus Jejakmu, Angga Yunanda dan Vanesha Prescilla Gantikan Ariel NOAH dan Dian Sastro

“GEKRAFS ingin selalu melakukan langkah nyata yang langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh pelaku ekonomi kreatif, kegiatan ini sebagai salah satu langkah itu,” ucap Kawendra Lukistian selaku Ketua Umum GEKRAFS.

“Terima kasih banyak untuk semua sponsor yang sudah ikut terlibat di acara ini, mendukung ekonomi kreatif Indonesia. Dan tentunya bangga dengan produk-produk Indonesia untuk go internasional. Jadi dari Indonesia untuk Internasional,” tutur Sonya Loah Mendes KaDiv Sponsorship Gekrafs sekaligus CEO dari SRN Entertainment.

Sebagai informasi, GEKRAFS Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022 akan dihelat pada tanggal 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Kompas.com Play

Lihat Semua

Video Pilihan


Terpopuler
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi