Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Jerinx: Saya Duduk di Kursi Terdakwa karena Tak Mampu Penuhi Permintaan Rp 15 Miliar Adam Deni

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO
Jerinx SID didampingi tim kuasa hukumnya usai menghadiri sidang lanjutan perkara pengancaman terhadap Adam Deni di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin (22/2/2022). Pada kesempatan tersebut, Jerinx membacakan 7 poin dalam nota pembelaannya dengan keinginan utamanya bisa dibebaskan.
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa musisi Jerinx mencurahkan isi hatinya dalam pleidoi atau nota pembelaan yang ia bacakan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022).

Nota pembelaan itu dibacakan Jerinx untuk menanggapi tuntutan jaksa dalam kasus dugaan pengancaman berisi kekerasan terhadap Adam Deni.

Jerinx menyebut, ia kembali terjerat kasus hukum lantaran tidak mampu memenuhi salah satu syarat damai yang diajukan pelapornya, Adam Deni, yakni uang sebesar Rp 15 miliar.

Baca juga: Kapok Terjerat Kasus Lagi, Jerinx Takut Diceraikan Nora Alexandra

"Saya sebenarnya tidak akan sampai duduk di kursi terdakwa ini jika saya bisa memenuhi permintaan Adam Deni sebesar Rp 15 miliar," kata Jerinx dalam persidangan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya duduk di sini bukan karena saya kriminal, jahat atau sadis, tapi karena saya bukan miliarder," lanjutnya.

Diketahui, jumlah uang Rp 15 miliar itu diminta Adam Deni sebagai syarat damai dalam kesempatan mediasi dengan Jerinx dan ayahnya di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan pada November 2021.

Baca juga: Jerinx Bacakan 7 Poin dalam Nota Pembelaan, Jaksa Tetap pada Tuntutan 2 Tahun Penjara

Mediasi tersebut gagal tercapai lantaran pihak Jerinx tak mampu memenuhi permintaan Adam Deni.

"Adam dan pacarnya jelas berbohong terkait isi pertemuan kami di hotel Raffles. Saya dan ayah saya siap melakukan uji kebohongan untuk membuktikan apa yang terjadi saat itu," ucap Jerinx.

Pada kesempatan sidang hari ini, Jerinx berkomitmen menjaga ucapan dan tingkahnya agar tak terlibat dalam perkara hukum lagi.

Baca juga: Baca Pledoi, Jerinx Ingin Bebas karena Tak Tega Nora Alexandra Cari Nafkah Sendiri

"Saya berjanji tak akan berkata kasar baik secara lisan maupun di media sosial lagi, Yang Mulia. Apalagi istri saya bilang kalau saya omong gitu lagi, dia bisa ceraikan saya. Saya takut, Yang Mulia," ujar Jerinx.

Drummer berusia 45 tahun itu mengaku kapok dan telah menimba banyak pelajaran usai tersandung kasus hukum lagi.

"Saya akan bangkit menjadi pribadi yang lebih bijaksana karena jauh dari keluarga selama saya dipenjara ini membuat saya banyak berpikir," ucap Jerinx.

Baca juga: Kehadiran Fans SID di PN Jakarta Pusat Tingkatkan Mood Jerinx

Jerinx sendiri telah didakwa dengan Pasal 27 Ayat 4 juncto Pasal 45 Ayat 4 atau Pasal 29 juncto Pasal 45B Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Sidang putusan Jerinx akan digelar pada Kamis (24/2/2022), pukul 14.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi