Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Menilik Sumber Kekayaan Juragan 99 dan Shandy Purnamasari

Baca di App
Lihat Foto
Instagram @juragan_99
Pengusaha Gilang Juragan 99 dan istrinya, Shandy Purnamasari.
|
Editor: Fitri Nursaniyah

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana tak asing didengar publik selama dua tahun terakhir.

Tak heran, Juragan 99 dan istrinya, Shandy Purnamasari kerap kali tampil bareng artis dan selebritas Tanah Air dalam beberapa kesempatan.

Pada 2021 Juragan 99 resmi ditunjuk jadi presiden klub Arema FC, sehingga namanya kerap kali muncul dalam pemberitaan.

Bukan hanya itu, dia juga memiliki kanal YouTube JURAGAN 99 vs SHANDY dengan beragam konten menarik yang kini telah memiliki 424.000 subsrcibers.

Baca juga: Perjuangan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa Dapat Momongan, Sempat Keguguran dan Ikut Program Bayi Tabung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikenal sebagai crazy rich Malang, dari mana sebenarnya sumber kekayaan Juragan 99 dan Shandy Purnamasari? Berikut rangkuman Kompas.com.

J99 Corp

J99 Corp adalah induk bisnis Juragan 99 dan Shandy Purnamasari. Dilansir dari laman resmi J99 Corp, perusahaan itu membawahi 18 sub unit bisnis.

Unit bisnis di bawah J99 Corp adalah Kosme Solution, Kosme Manufacture, Kosme Mask, MS Intimate, Juragan Distrubutor Center, Glow Living, J99XAR, Juragan 99 Trans, Juragan 99 Konveksi, Kosmelab, Kosme, Hairlab, J99 Water, J99 Foundation, J99 Vape, MS Glow For Men, MS Glow, dan MS Glow Aeshetic Clinic.

Kantor J99 Corp berpusat di J99 Tower Pancoran, Jakarta Selatan. Gedung tersebut adalah hadiah yang diberikan Juragan 99 untuk istrinya, Shandy Purnamasari pada 2020 lalu.

Baca juga: Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Buka Suara soal Klaim Tampil di Paris Fashion Week 2022

Di antara belasan unit bisnis yang telah disebutkan, tiga yang cukup familiar di masyarakat adalah bisnis travel Juragan99 Trans, bisnis skincare dan klinik MS Glow, serta sub unit bisnis terbaru yaitu Kosme dengan produk andalan masker.

Dilansir dari laman resmi Juragan 99 Trans, bisnis travel itu menyediakan banyak layanan armada seperti premium class 30 kursi, executive class 50 dan 48 kursi, medium class 33 kursi, dan towing Juragan99 trans.

Sejauh ini Jugaran99 Trans yang fokus pada jasa transportasi darat memiliki sembilan armada yaitu satu unit medium bus dan delapan unit big bus.

Adapun MS Glow adalah perusahaan yang didirikan oleh Shandy Purnamasari di bawah PT Kosmetik Cantik Indonesia.

Baca juga: Dikritik soal Klaim Tampil di Paris Fashion Week, Juragan 99: Susah Lihat Orang Senang

Produk andalan MS Glow adalah paket skincare serta klinik kecantikan yang tersedia di beberapa kota besar di Indonesia. MS Glow dijalankan Shandy bersama pengusaha asal Bali Maharani Kemala.

MS Glow menjadikan sederet selebritas Tanah Air sebagai brand ambassador mereka seperti Marshel Widianto, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Fuji An, hingga idol Kpop, Cha Eun Woo ASTRO.

Arema FC

Gilang Widya Pramana telah ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC sejak Juni 2021. Mimpinya adalah membawa Arema FC menjadi klub terbaik di Liga 1.

Sebelum menjadi Presiden, Gilang sempat membeli saham Arema FC dan memberikan sponsorship untuk klub terserbut lewat bisnisnya.

Baca juga: Juragan 99 di DM Banyak Wanita, Shandy Purnamasari: Sampai Ngajak Nikah, Ada

Adsense YouTube

Kanal YouTube JURAGAN 99 vs SHANDY dengan 424.000 subsrcibers cukup aktif bagi pasangan pengusaha seperti Gilang dan Shandy.

Menurut pantauan Kompas.com, kanal YouTube tersebut setidaknya akan menyuguhkan konten satu kali dalam satu bulan.

Jumlah rata-rata penonton video di kanal tersebut juga cukup tinggi, mencapai ratusan ribu bahkan mendekati satu juta untuk beberapa konten.

Kanal YouTube pasangan suami istri itu menjadi salah satu ladang penghasilan mereka karena pendapatan adsense.

Baca juga: Juragan 99 Siapkan Bonus Tambahan Jika Timnas Indonesia Juara di Piala AFF 2020

Undangan TV

Popularitas Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari sebagai pasangan suami istri sekaligus partner bisnis yang sukses menarik minat publik terhadap keduanya.

Gilang pun sempat diundang menjadi bintang tamu dalam acara ulang tahun sebuah stasiun televisi swasta pada Januari 2022.

Selain Gilang, sederet crazy rich lain ikut diundang salah satunya Raffi Ahmad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi