Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Rilis Laleilmanino Version, Trio Laleilmanino Ingin Buktikan Hal Ini

Baca di App
Lihat Foto
Dok. Laleilmanino Production
Setelah cukup lama hanya duduk di balik kesuksesan sebuah lagu, trio Laleilmanino akhirnya merilis sebuah mini album dari hits-hits ciptaan mereka yang diberi judul Laleilmanino Version.
|
Editor: Novianti Setuningsih

JAKARTA, KOMPAS.com - Trio Laleilmanino yang terdiri dari Arya Aditya Ramadhya (Lale), Ilman Ibrahim (Ilman), dan Anindyo Baskoro (Nino) merilis extended play (EP) pertama mereka.

EP itu bertajuk Laleilmanino Version dan berisi empat lagu ciptaan mereka yang sempat dibawakan oleh musisi lain.

Di antaranya, "Rapsodi" yang sebelumnya dibawakan oleh JKT48, "Gemintang Hatiku" oleh Tiara Andini, "C.H.R.I.S.Y.E" oleh Eva Celia, dan "Serenata Jiwa Lara" oleh Dian Sastrowardoyo.

“EP ini sebenarnya adalah blessing in disguise. Semua berawal saat pandemi dan kami sedang mencari kesibukan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat untuk teman-teman musisi,” kata Nino dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: 100 Lagu dalam 7 Tahun, Laleilmanino: Hari Ini Bersyukur Besok Berjuang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ilman menambahkan, berhubung selain menjadi pencipta lagu, mereka juga penampil di band masing-masing maka muncul ide untuk membuat cover dari lagu mereka sendiri.

“Dipilihnya lagu ini juga tidak kami rencanakan, semua terjadi di waktu yang terpisah dan tersebar selama awal pandemi. Ini mungkin juga karena lagu-lagu tadi punya tempat spesial di alam bawah sadar kami kali ya,” ujar Lale menjelaskan.

Walau memang sebagian besar lagu-lagu di EP ini digarap sendiri oleh ketiganya, mereka turut mengajak serta Jordi W untuk mengisi suara trumpet, Dedi untuk mengisi flute, dan sebuah kalimat sederhana dari Reza Chandika.

Dengan dirilisnya Laleilmanino Version, sebenarnya ketiganya ingin menyampaikan bahwa pencipta lagu atau produser tidak selalu harus di belakang layar.

Baca juga: Laleilmanino Akhirnya Persembahkan EP Perdana

“Kami ingin membuktikan kalau kreativitas untuk sebuah lagu tidak berhenti di situ saja. Dengan versi baru ini, kami ingin mengajak pendengar untuk jatuh cinta lagi ke lagu-lagu tadi,” ungkap Nino.

Selain itu, dengan EP ini mereka juga ingin membuktikan bahwa masa sulit tidak akan bisa menghentikan langkah siapapun untuk berkarya dan memberikan yang terbaik.

Diketahui, Laleilmanino sudah banyak menghasilkan karya-karya yang luar biasa.

Bahkan, dalam dua tahun berturut-turut Laleilmanino memenangkan AMI Awards di beberapa kategori.

Baca juga: Trending, Ini Lirik C.H.R.I.S.Y.E.-Diskoria, Laleilmanino & Eva Celia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi