Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Jadi Superhero Muslim Pertama MCU, Siapa Ms. Marvel?

Baca di App
Lihat Foto
Marvel.com
Ms. Marvel
|
Editor: Rintan Puspita Sari

JAKARTA, KOMPAS.com- Diperankan oleh Iman Vellani, karakter Ms. Marvel akan segera tayang di Disney+ dan menjadi seri televisi ketujuh dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Ms. Marvel merupakan bagian dari fase empat MCU dan dirancang untuk jadi bagian dalam film The Marvel pada 2023.

Sebelum itu, serialnya akan ditayangkan pada 8 Juni 2022.

Jadi siapa sebenarnya Miss. Marvel dan apa kaitannya dengan Kapten Marvel?

Ms. Marvel merupakan pahlawan super Pakistan-Amerika yang melindungi kota Jersey dengan kekuatan mengubah bentuk dan ukuran.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: MCU Disebut Banyak Mengubah Ms. Marvel, Kenapa?

Dia mengidolakan pahlawan super seperti Kapten Marvel, dan tidak pernah bermimpi suatu hari akan memiliki kesempatan bergabung dengan idolanya untuk menjaga masyarakat dari kekuatan jahat.

Dalam website Marvel, Ms. Marvel tercatat memiliki kekuatan bioluminescence, kemampuan morfogenik, polimorf, berubah bentuk, penyembuhan, manusia super cepat, manusia super kuat.

Kekuatan itu bermula ketika Thanos menginvasi bumi, Black Bolt merilis sejumlah Terrigen Mist ke atmosfer Bumi, mengubah dan menyebabkan jutaan manusia yang memiliki gen Inhuman menjalani Terrigenesis dan mengembangkan kekuatan, termasuk Kamala Khan.

Baca juga: Pendatang Baru Iman Vellani Terpilih Perankan Ms. Marvel

Sebelum metamorfosisnya, pemuda Muslim Amerika menghadapi masalah seperti menyeimbangkan keyakinan agama dan spiritual keluarganya dengan masyarakat tempat dia tinggal, belum lagi menyesuaikan diri di sekolah dan masalah khas lainnya yang dihadapi gadis seusianya.

Setelah Inhumanity-nya terbangun dan mengetahui bahwa dia sekarang dapat memanjangkan anggota tubuhnya, mengubah penampilannya, dan mengubah bentuk dengan cara lain, Kamala segera membuat identitas berkostum yang sesuai dengan pahlawannya.

Sementara nama Ms. Marvel dipilih Kamala sebagai penerus dari Kapten Amerika yang diidolakannya.

Dengan bantuan temannya, Bruno Carrelli, seorang penyihir teknologi, mendedikasikan dirinya untuk membersihkan elemen kriminal dari Kota Jersey.

Sebagai Ms. Marvel, Kamala telah memperoleh kemampuan untuk memanjangkan anggota tubuhnya, mengubah penampilannya, dan mengubah bentuk dalam beberapa cara lainnya.

Dia pertama kali menggunakan kekuatan ini secara tidak sadar setelah muncul dari kepompong Terrigenesisnya yang tampak seperti panutannya, Carol Danvers, Kapten Marvel saat ini.

Periode penting dalam karier Ms. Marvel yang baru lahir terjadi ketika dia menerima undangan untuk bergabung dengan Pahlawan Terkuat di Bumi dan menjadi salah satu Avengers, bersama dengan legenda seperti Iron Man, Captain America, dan Vision.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: Marvel.com
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi