Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Jumlah Pengikut Akun TikTok-nya Hampir Disusul Tante Lala, Luna Maya: Luar Biasa

Baca di App
Lihat Foto
DOK. Bidik layar YouTube/Luna Maya
Luna Maya bandingkan jumlah pengikut akun TikTok-nya dengan milik tante Lala.
|
Editor: Fitri Nursaniyah

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Luna Maya membicarakan soal jumlah followers akun TikTok pada tante Lala yang hadir jadi bintang tamu di kanal YouTube-nya.

Melihat penambahan drastis jumlah followers atau pengikut di akun TikTok tante Lala, Luna Maya tampak berdecak kagum.

Popularitas tante Lala di media sosial sebagai seleb TikTok dengan gaya endorsement yang unik kini bisa disandingkan dengan popularitasnya.

Akun TikTok tante Lala @tantelalapunyacerita kini telah memiliki 3,6 juta pengikut.

Baca juga: Viral gara-gara Video Mengajar Pancasila, Tante Lala Bangga Kini Putranya Sudah Hafal 5 Sila

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sementara akun TikTok Luna Maya @lunamaya memiliki 3,9 juta pengikut. Selisih ratusan ribu followers dari akun tante Lala.

"Luar biasa, saya aja 3,8 (juta) tante Lala, tante Lala 3,6 (juta) beda 200.000, padahal tante Lala di Manado aja ya," kata Luna.

"Aduh enak banget," sambungnya.

Tante Lala menjelaskan bahwa jumlah pengikut di akun TikTok-nya meningkat gratis gara-gara video endorsement uniknya viral di berbagai platform media sosial.

Baca juga: Banyak yang Kaget, Tante Lala Ternyata Baru Berusia 26 Tahun

Mulanya tante Lala hanya memiliki 60.000 followers, tapi seiring dengan banyaknya tawaran endosement, jumlah pengikut di akun TikTok-nya kini mencapai angka 3 juta.

"Dalam waktu dua minggu lebih baru 1 juta lebih, eh enggak tahunya minggu-minggu berikut alhamdulilah Mbak Luna sampai mencapai 3 juta lebih," ujar tante Lala.

Ibu asal Manado yang sempat menyedot perhatian publik karena video mengajar pancasila itu sadar bahwa popularitasnya meningkat karena dia memiliki daya tarik di bidang endorsement produk.

"Mungkin karena daya tarik tante Lala untuk nge-endorse, maksudnya endorse tante Lala itu beda lah daripada yang lain," ucapnya.

Baca juga: Gaya Endorse Pernah Diprotes Pemilik Barang, Tante Lala: Dia Sudah Tutup Toko

Salah satu keunikan endorsement tante Lala adalah ketika memprotes penjual produk entah karena kemasan, tidak ada instruksi pemakaian, dan lain sebagainya.

Saat hadir di program Pagi Pagi Ambyar Trans TV, tante Lala mengatakan bahwa pendapatannya dari endorsement bisa mencapai Rp 500 juta.

"Ya pokoknya lewat dari Rp 500 (juta) lah. Ada komisi-komisi dari penjual, ada biaya dari owner yang endorse tante Lala, jadi Alhamdulillah terkumpul rapi dan bisa beli mobil," kata Lala.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi