Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Bukan Pertama Kali, Chris Rock Ternyata Pernah Singgung Jada Pinkett dan Will Smith

Baca di App
Lihat Foto
AFP/ROBYN BECK
Aktor Will Smith (kanan) menampar koleganya Chris Rock di panggung Oscar yang digelar di Dolby Theatre di Hollywood, California, Minggu (27/3/2022).
|
Editor: Rintan Puspita Sari

KOMPAS.com- Apa yang terjadi antara Will Smith dan Chris Rock di Oscar 2022? Banyak yang kemudian berpikir insiden Will menampar keras Chris di panggung adalah kumulatif.

Apapun itu, hanya butuh sepersekian detik untuk membuat Smith mendidih hingga menampar wajah Rock Minggu malam setelah komedian itu bercanda tentang kepala gundul Jada Pinkett Smith.

Dengan pencapaian Will Smith selama ini dan ditambah dia dinobatkan sebagai Aktor Terbaik Oscar 2022 tak lama setelah insiden penamparan terjadi, kejadian tersebut jelas bukan seperti rekayasa untuk menaikkan popularitas Oscar.

Jadi mari ingatkan lagi masalah yang sering melibatkan tiga orang ini.

Baca juga: Emosional, Will Smith Menangis dan Minta Maaf Usai Terima Piala Oscar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya mereka bertiga memiliki masalah malam Oscar.

Meskipun setidaknya yang terakhir tidak melibatkan pertarungan tatap muka.

Pertama-tama, Rock kembali ke masa lalu dengan keduanya, menjadi tamu di The Fresh Prince of Bel Air pada tahun 1995.

Setelah dia menjadi pemain yang lebih terkenal, Rock meminjamkan suaranya ke tiga film Madagaskar bersama dengan Pinkett Smith.

Sempat menjadi pembawa acara Oscar sebelumnya pada tahun 2005, Rock ditunjuk untuk melakukan lagi pada tahun 2016.

Tahun yang tidak pasti untuk menjadi pembawa acara karena kritik #OscarsSoWhite yang berasal dari kelangkaan nominasi orang kulit berwarna meskipun ada banyak penampil, teknisi dan pengrajin untuk dipilih.

Rock melangkah, menanganinya dengan ahli, tetapi juga memastikan untuk mengolok-olok orang-orang yang telah mengumumkan bahwa mereka akan memboikot upacara tahun itu, salah satunya Pinkett Smith.

Baca juga: Penyebab Will Smith Tampar Wajah Chris Rock di Panggung Oscar 2022

"Jada bilang dia tidak datang. Aku seperti, bukankah dia di acara TV? Jada akan memboikot Oscar? Jada memboikot Oscar sama seperti saya memboikot celana dalam Rihanna. Saya tidak diundang!," kata Rock.

Rock melanjutkan, "Suaminya, Will, tidak dinominasikan untuk Concussion. Saya mengerti. Anda marah. Tidak adil bahwa Will sebaik ini dan tidak dinominasikan. Anda benar. Juga tidak adil bahwa Will dibayar 20 juta dollar Amerika (Rp 287 miliar) untuk Wild Wild West!."

Ketika paparazzi bertemu dengan Smith keesokan harinya di New York, dia hanya memberikan seringai lebar dan tanda damai sebagai tanggapan atas setiap dan semua pertanyaan tentang pukulan Rock.

Tahun lalu Pinkett Smith membuka Red Table Talk tentang didiagnosis menderita alopecia, yang merupakan gangguan autoimun, dan memutuskan untuk mencukur kepalanya dan menerima kebotakan.

"Sekarang pada titik ini, saya hanya bisa tertawa," katanya di acara talk show Facebook Watch-nya.

Baca juga: Will Smith Menang sebagai Aktor Terbaik pada Oscar 2022

Berbeda dengan sebelumnya, di Oscar 2022 ini lelucon Rock tampaknya berlebihan untuk dihadapi Smith.

Selama beberapa detik Smith tersenyum ketika Rock bercanda tentang bagaimana Javier Bardem tidak ingin menang pada malam istrinya, Penelope Cruz, kalah, jadi jika itu masalahnya dia akan berdoa agar Smith menang.

Tetapi ketika Rock kemudian membuat lelucon yang tidak terlalu kreatif tentang kepala Jada yang dicukur, Will Smith tampak sangat tidak senang.

Smith sebenarnya masih agak tertawa. Tapi melihat tatapan tajam Pinkett Smith, Rock berkata, "Itu bagus, oke?"

Dan kemudian dalam sekejap mata, Smith mendekati Rock—yang berada di atas panggung untuk mempersembahkan Best Documentary—dan menamparnya.

Pada awalnya tampak seolah-olah itu palsu, tetapi saksi telah menjelaskan bahwa ketegangan di ruangan itu begitu tebal sehingga Anda membutuhkan pisau steak.

"Oh, wow! Wow. Will Smith baru saja menamparku," kata Rock saat bintang King Richard itu pergi, tampak tidak terlalu marah.

Sementara itu, suara untuk sebagian besar penonton TV telah terputus, kecuali Australia, jadi Smith, sekali lagi di kursinya dan saat itu terlihat lebih tertekan, hanya bisa terlihat berteriak ke arah panggung. Anda hanya bisa melihat dia berkata "istri saya."

Ternyata Smith berteriak kepada Rock, "Jangan berani kau sebut nama istriku dari mulutmu!"

Rock yang menjawab, "Wow, Bung. Itu adalah lelucon G.I. Jane." Di mana Smith mengulangi, "Ya, jauhkan nama istriku dari mulutmu!"

Rock, tampak bingung, berkata, "Itu adalah malam terbesar dalam sejarah televisi, oke!" dan melanjutkan untuk menyerahkan penghargaan.

Sean "Diddy" Combs, yang memperkenalkan perayaan ulang tahun ke-50 The Godfather, berkata, "Saya tidak tahu bahwa tahun ini akan menjadi Oscar paling menarik yang pernah ada."

"Will dan Chris, kita akan menyelesaikannya seperti keluarga di Pesta emas." Keluarga Smith tersenyum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi