Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Jelang Debut dengan LE SSERAFIM, Kim Garam Dituduh Melakukan Bullying di Sekolah

Baca di App
Lihat Foto
Soompi
HYBE memperkenalkan member girl group LE SSERAFIM berikutnya setelah Miyawaki Sakura, yakni Kim Garam.
Penulis: Cynthia Lova
|
Editor: Kistyarini

KOMPAS.com- Agensi HYBE sedang mempersiapkan girl group baru. Grup yang diberi nama LE SSERAFIM ini telah mengonfirmasi empat member.

Empat member itu yakni, Miyawaki Sakura dan Kim Chaewon ex IZ*ONE, Huh Yunjin dari Produce 101, dan Kim Garam.

Pada 5 April 2022, LE SSERAFIM baru saja memperkenalkan Kim Garam ke publik sebagai membernya yang kedua.

Namun beberapa saat diungkap ke publik, Kim Garam ramai dibicarakan karena dituduh pernah melakukan bullying di sekolahnya.

Baca juga: HYBE Kenalkan Kim Garam, Member Kedua LE SSERAFIM

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masalah ini langsung diangkat oleh portal media Korea seperti Trendbiz.

Tuduhan itu dimulai ketika banyak teman sekolahnya mulai merilis foto masa lalu Kim Garam.

Dilansir dari Koreaboo, ada seorang netizen dengan akun @twit_bossss mulai mempertanyakan alasannya teman-teman sekolah Kim Garam melakukan hal tersebut.

“Melihat itu, aku bertanya-tanya apa yang dialami anak-anak yang baru saja menginjak usia 18 tahun di sekolah menengah (terima kasih padanya) bahwa mereka sangat murka,” tulis @twit_bossss.

Baca juga: HYBE Perkenalkan Miyawaki Sakura sebagai Member LE SSERAFIM

Netizen lain dengan cepat membalas pesan itu. Dia mengaku satu sekolah dengan Kim Garam.

“Saya berasal dari sekolah menengah yang sama dengan Kim Garam, dan saya adalah seseorang yang dekat dengan salah satu anak yang bergaul dengannya,” tulis @3tG7W2ps6JIXaIA.

“Dia benar-benar melakukan segala macam hal saat itu. Penindasan ringan, seperti menghentikan anak-anak lewat setiap kali dia merekam TikTok di sekolah, adalah hal yang diberikan, dan jika Anda kebetulan lewat, dia akan menggunakan kata-kata makian yang kuat atau memelototi Anda,” lanjut @3tG7W2ps6JIXaIA.

Netizen itu mengatakan bahwa Kim Garam juga berbuat sesuka hati. Misalnya, Kim Garam akan marah jika tidak suka pada sesuatu.

Baca juga: Girl Group Baru HYBE Dikabarkan Punya 6 Anggota, Termasuk 2 Eks IZ*ONE

“Dia akan membicarakanmu di belakangmu atau di depanmu dengan kelompoknya sambil menyilangkan kakinya. Dia adalah seseorang yang menikmati intimidasi seperti itu...” lanjut netizen itu.

Netizen itu menambahkan setelah Kim Garam masuk sekolah menengah School of Performing Arts Seoul (SOPA), dia memutuskan hubungan dengan teman-teman SMP-nya.

Menurut warganet itu saat hendak masuk SOPA, Kim Garam mengirimkan pesan di Facebook dan Instagram kepada semua orang yang diduga untuk membersihkan namanya.

“Dia bilang dia mau jadi aktris, aku tidak tahu bahwa ternyata ia malah masuk girl group. Ini sebenarnya lucu karena ia mungkin tahu bahwa orang-orang akan mengungkap aibnya karena dia melakukan banyak hal buruk," tulis netizen itu.

Tangkapan layar akun Facebook lama Kim Garam juga diunggah bersamaan dengan tuduhan tersebut. Isi tangkapan layar itu adalah bukti chatting Kim Garam berkonten seksual.

Selain perisakan, bukti foto Kim Garam merokok juga beredar. Ada pula foto dirinya dan teman-temannya berpose di depan papan tulis dengan gambar-gambar berkonten seksual.

Sejauh ini kebenaran tuduhan itu belum terbukti.

HYBE belum memberikan pernyataan resmi terkait masalah tersebut.

LE SSERAFIM dijadwalkan untuk debut pada tahun 2022 ini . Pendiri HYBE (sebelumnya Big Hit Entertainment), Bang Si Hyuk, sendiri yang akan menjadi produser utama album LE SSERAFIM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi