Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Tak Ada Kaitan dengan Pengacara, Hotman Paris Ungkap Alasan Suka Pamer Harta dan Asisten Pribadi

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/Cynthia Lova
Hotman Paris di Dewan Pengacara Nasional di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2022).
Penulis: Cynthia Lova
|
Editor: Andika Aditia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara kondang Hotman Paris mengungkapkan alasan kerap memamerkan kekayaan dan perempuan-perempuan cantik yang jadi asisten pribadinya.

Hotman Paris mengatakan, hal itu berkaitan dengan bisnis yang kini tengah ia jalani.

Hal itu diungkapkan Hotman saat menanggapi pernyataan Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan yang menyebut dirinya pengacara yang kerap pamer harta kekayaan.

“Dia singgung lagi Lamborghini, dia singgung lagi memamerkan wanita yang bukan istrinya. Apa kaitannya saya memamerkan Aspri saya? Tapi itu kan dalam kaitan saya sebagai pengusaha,” ujar Hotman Paris di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2022).

Baca juga: Putuskan Keluar dari Peradi, Hotman Paris: Goodbye Otto Hasibuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotman mengatakan, ia menjalani bisnis klub dansa. Sehingga tugasnya memang untuk mempromosikan klub dansa tersebut lewat wanita-wanita yang menjadi asprinya itu.

Hotman heran mengapa ia disinggung Otto Hasibuan. Padahal kata Hotman, ia sebenarnya tidak pernah ada masalah dengan Otto.

“Saya menjalani (pamer harta dan aspri untuk) bisnis karena itu kan klub dansa ya. Kalau klub dansa saya harus mempromosikan tempat dansanya,” ucap Hotman.

“Dia (Otto) mengatakan di berbagai ceramah seolah-olah bahwa itu mempromosikan wanita yang bukan istrinya, padahal saya tidak ada sengketa dengan dia,” lanjut Hotman.

Baca juga: Hotman Paris Benarkan Telah Diskors 3 Bulan dari Peradi

Hotman mengaku yang lebih membuatnya sakit hati karena Otto di acara pelantikan dewan kehormatan menyinggung dirinya soal pamer kekayaan dan wanita.

Karena sakit hati itu lah Hotman memutuskan untuk mengundurkan diri dari Peradi dan pindah ke Dewan Pengacara Nasional.

“Bahkan dalam pelantikan Dewan Kehormatan Peradi dia mengatakan ‘agar Dewan Kehormatan Peradi memeriksa pengacara yang pamer harta.’ Artinya apa? Dewan Kehormatan Peradi kan hanya kaitannya dengan kode etik. Seolah-olah saya melanggar kode etik,” tutur Hotman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi