Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Andika Kangen Band Tak Marah pada Tri Suaka, Bagaimana dengan Zinidin Zidan?

Baca di App
Lihat Foto
DOK. Bidik layar YouTube Uya Kuya TV
Andika Kangen Band.
|
Editor: Fitri Nursaniyah

JAKARTA, KOMPAS.com - Andika Kangen Band mengaku tak marah pada Tri Suaka yang memparodikan cara bernyanyinya dalam sebuah video viral di media sosial.

Andika menilai cara Tri Suaka menyanyikan lagunya justru seru dan benar.

"Kalau Tri tuh sebenarnya nyanyinya seru gitu, dia niruin benar. Makannya gue enggak marah," ucap Andika dikutip Kompas.com dari YouTube Uya Kuya TV, Senin (25/4/2022).

Namun perasaan Andika berbeda untuk Zinidin Zidan yang terlihat seperti sedang mengolok-olok dirinya.

Baca juga: Tak Ingin Punya Masalah dengan Andika Kangen Band, Tri Suaka: Ayolah Kita Udah Gede, Paham Dong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Begitu ngelihat Zidan kayak (tutup mulut), ketahuan kalau ngeledek. Kelihatan sih orang yang benar-benar bercanda sama enggak bercanda itu, menurut saya itu fatal," ucap Andika.

Bagi Andika perkara ini bisa jadi fatal untuk dua penyanyi pendatang baru itu karena justru berpengaruh pada karier mereka.

"Gue bilang ini fatal tentang karier mereka sendiri gitu, yang capek-capek mereka bangun, pelan-pelan, karena gue pernah ngerasain di titik mereka," ucapnya.

Lebih lanjut, Andika mengatakan bahwa di antara Tri Suaka dan Zinidin Zidan, vokalis Kangen Band itu hanya mengenal Tri.

Baca juga: Dihujat Netizen karena Parodikan Andika Kangen Band, Tri Suaka: Mau Naik Kelas

Ia pernah bertemu dengan Tri secara langsung saat mengisi acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta belum lama ini.

"Gue sama Tri kenal. Kenal kemarin ada acara HUT ANTV, kebetulan ketemu," ucap Andika.

Kata Andika, Tri memang sempat menghubungi pihaknya untuk membuat konten bareng, namun ia belum sempat memenuhi ajakan Tri Suaka karena jadwal yang padat.

Saat bertemu Tri secara langsung, Andika mengaku diajak ngobrol sebentar.

Baca juga: Tri Suaka Jelaskan soal Video Parodi yang Dituding Ejek Andika Kangen Band

Meskipun interaksinya tidak panjang, Andika melihat Tri sebagai orang baik.

"Baru kemarin ketemu, kalau dilihat sih anaknya baik gitu lho, ya ngobrol biasa. Habis ketemu aku itu ngobrol sekata dua kata 'Bang, apa kabar?' ayo bang ikut apa, dia mau bikin kumpul-kumpulan artis," ujar Andika.

"Jadi yang aku lihat itu, Tri bagus orangnya, tapi kalau si Zidan itu, Zidan itu memang enggak kenal sama sekali," ujar Andika lagi.

Adanya ikatan antara Andika dengan Tri Suaka membuat vokalis Kangen Band itu memaklumi aksi parodi Tri dan memaafkannya. Namun untuk Zidan, Andika bingung, ia tak kenal dengan penyanyi itu tapi malah diolok-olok.

Baca juga: Andika Kangen Band Diam-diam Punya Panti Asuhan, Dikelola dari Penghasilan YouTube

"Gue bingung nih, kita kenal enggak, lu ngehina gue, salah gue apa?" tanya Andika.

"Kalau Tri kenal lah, taruh lah, ah udah lah adik kita lah, walaupun kata orang ngeledek, ah biarin lah karena gue mikirnya gini, Kang, seburuk apa pun yang kita lakukan di dunia, yang diingat orang adalah kebaikan," katanya.

Sebelumnya, penyanyi spesialis cover Tri Suaka dan Zinidin Zidan mendadak panen hujatan usai video parodikan Andika Kangen Band viral di media sosial.

Saat hadir di YouTube Ian Kasela, Tri mengatakan bahwa video viral itu direkam empat bulan lalu saat dia dan Zinidin Zidan sedang melakukan siaran langsung di Instagram.

Terkait video viral itu, kuasa hukum Andika Kangen Band telah melayangkan somasi pada Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Baca juga: Kesedihan Andika Kangen Band Ingat Perjuangan di Jakarta, Disiram Air hingga Cuci Mangkuk Bakso demi Makan

Dua penyanyi pendatang baru itu diminta menayangkan klarifikasi dan permintaan maaf untuknya selama tiga hari berturut-turut.

"Di mana dalam video tersebut itu menyanyikan lagu milik klien kami yang berjudul ‘Penantian yang Tertunda’. Namun, dalam video itu mereka menyanyikan dengan gesture yang melecehkan, mengolok, sambil tertawa," kata Mario dalam pernyataan resminya, Minggu (24/4/2022).

"Maka dari itu, tolong hargai dan hormati karya musik orang lain. Apalagi, karena karya musik orang lain inilah anda bisa dikenal masyarakat seperti saat ini," ujar Mario.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi