Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Awal Mula Karier Fuji Melejit hingga Punya Banyak Fans

Baca di App
Lihat Foto
Instagram @fuji_an
YouTuber Fuji an.
|
Editor: Fitri Nursaniyah

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik ipar Vanessa Angel, Fuji Utami Putri atau Fuji An, menjadi perbincangan hangat di media sosial hingga namanya muncul di jajaran trending topic Twitter, Jumat (29/4/2022).

Dikenal sebagai salah satu figur publik yang memiliki banyak penggemar, netizen mulai memperdebatkan karya-karya Fuji di industri hiburan.

"Rachel, Fuji itu asli tanpa karya. Ga jelas tapi terkenal. Kalo Keanu, lucu tapi lama² ga jelas. Kalo arya saloka dan amanda manopo masih ada karyanya, apalagi arya saloka itu udah banyak sinetronnya," tulis akun Twitter @Rukyby17.

"Fuji gue gatau karya yang bikin dia terkenal apa selain tiktokan bareng ponakan, imo gada bedanya sama mayang tp karna dia ada dipihak 'bener' jadi citra dia lebih bagus dimata publik, cmiiw," tulis akun @NANGISSS.

Baca juga: Cerita Awal Fuji dan Thariq Halilintar Bertemu hingga Berpacaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fuji baru mulai terjun jadi YouTuber pada Desember 2021, namun jumlah subscribers-nya kini mencapai 3,45 juta.

Video pertamanya berisi diskusi santai dengan Ria Ricis soal pembuatan konten vlog bahkan berhasil meraup 11 juta penonton.

Kini Fuji mulai menyuguhkan beberapa konten beragam di kanal YouTube-nya, Fuji an, mulai dari mukbang hingga vlog kencan dengan kekasihnya, Thariq Halilintar.

Sementara di Instagram, Fuji memiliki 11,1 juta followers. Jumlahnya hampir tiga kali lipat lebih besar dari mendiang kakak iparnya, Vanessa Angel.

Baca juga: Cerita Awal Jadian dengan Thariq Halilintar, Fuji An: Aku Enggak Sayang sama Dia

Fuji menjadikan Instagram sebagai ladang penghasilannya. Terpantau setiap harinya Fuji mengunggah konten promosi dari endorsement.

Sorotan publik yang ditujukan pada Fuji sejak kematian tragis Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah membuat gadis 20 tahun itu dilirik banyak merek.

Fuji menjadi brand ambassador dari tiga produk terkenal yakni MS Glow, PS Store, dan produk pelangsing.

Tak bisa dipungkiri, nama Fuji melejit usai kakak kandung dan kakak iparnya meninggal dunia dalam kecelaan tragis. Tak hanya Fuji, anggota keluarga Bibi Andriansyah yang lain pun ikut disorot, semula karena simpati publik.

Baca juga: Masih Berkabung, Fuji Awalnya Tak Terpikirkan Jalin Hubungan dengan Thariq Halilintar

Fuji sendiri mengakui hal itu. Sempat ada perdebatan batin tentang perhatian yang diberikan padanya, Fuji akhirnya menerima keadaan dan menjalani kehidupannya seperti sekarang.

"Ini kan aku naiknya karena sebuah musibah kan, kalau bisa dibilang, ada musibah, jadi aku sebenarnya tuh masih sedih, masih berkabung, tapi semua orang kayak dor dor dor. Aku bingung, fokus aku kayak, aku mau bersedih, cuma semua orang kayak giving attention gitu," ucap Fuji dikutip Kompas.com dari YouTube LUCINTA LUNA TV, Sabtu (30/4/2022).

"Tapi lama-lama mulai menerima keadaan, kayak, oh ya sudah, terima aja semuanya, rezeki dari Allah gitu loh, jangan dilawan," lanjut Fuji.

Seiring berjalannya waktu, Fuji mulai fokus mengejar karier di industri hiburan. Ia bahkan memilih cuti kuliah untuk mengambil kesempatan emas itu.

Baca juga: Cerita Awal Bertemu, Fuji Tak Tahu Thariq Adik Kandung Atta Halilintar

Fuji kini sudah jadi bintang iklan dan terpilih jadi pemeran utama film Bukan Cinderella. Debut Fuji sebagai aktris tak main-main, langsung di layar lebar.

Selanjutnya, Fuji menjajal konten pacaran dengan kekasihnya, Thariq Halilintar. Mengaku sempat tak mau jadikan hubungannya sebagai konten, pada akhirnya Fuji tetap mengikuti alur. 

"Kita pacaran sambil ngonten, jadi bisa makan. Tapi memang benar, bukan kita doang yang makan, tapi tim-tim kita jadi bisa makan, jadi bisa menghidupi orang lain," tutur Fuji dikutip dari YouTube RANS Entertainment.

Sebelum disorot karena kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Fuji telah memiliki cukup banyak pengikut di media sosial. Tak heran sebab gadis itu kerap kali muncul di berbagai konten Vanessa baik Instagram maupun YouTube.

Sejak Gala Sky, keponakannya, lahir, Fuji kerap kali bagikan konten joget bareng. Fuji pun dikenal sebagai 'ibu' pengganti Gala Sky meskipun keponakannya itu memiliki pengasuh sendiri.

Fuji cukup banyak membantu bisnis mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Ia menjadi foto model dari produk baju yang dijual mendiang kakaknya itu. Fuji juga ikut mengurus bisnis di belakang layar.

Baca juga: Sempat Marah Pacaran Dijadikan Konten, Fuji: Memangnya Aku Apa

Bertahannya popularitas Fuji di industri hiburan salah satunya disebabkan oleh kemampuannya dalam menghibur. Ini adalah pendapat lain netizen soal Fuji.

"Fuji salah satu influencer yg gue follow, gatau kenapa liat vibes nya dia seru aja gitu org nya, diliat dr story ig nya atau tiktok nya bisa disimpulin si fuji punya banyak temen krna dia bisa sehumble dan sebaik itu. So gaada alasan buat gue gasuka sm dia," tulis akun Twitter @vomitttxblood.

"Ngeliat balesan di tweet ini org miris bener, brou dia masih kecil lo masih umur 19 udh berpenghasilan itu udh prestasi sendiri yg jarang ada anak umur dia udh punya duit bnyk, rezeki yakali ketuker klo ngomong karya seakan bilang dia gk pantes dpt ini semua,Lo ngelawan tuhan?," tulis akun @puppychesky.

"Why not Fuji? Dia itu orngny positive vibes,bkin senang aja lihat dia di sosmed ,mngkin itu yg buat orng2 ngefans Fuji," komentar akun @laraskaruana14.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi