Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Tak Boleh Dilewatkan, Ini 5 Drakor yang Akan Tayang pada Juni 2022

Baca di App
Lihat Foto
Dok. TVING
Drama Korea (Drakor) Yumi's Cells Season 2
|
Editor: Mikhael Gewati


KOMPAS.com – Kepopuleran drama Korea (drakor) semakin memuncak di Indonesia dalam tiga tahun terakhir. Survei yang dilakukan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada April 2020 menunjukkan bahwa penonton drakor meningkat selama pandemi Covid-19.

Menurut survei, 3,3 persen atau 842 dari 924 responden mengaku menonton drakor selama pandemi. Kondisi ini semakin ideal dengan banyaknya platform streaming online yang memudahkan penonton menikmati drakor di rumah.

Memasuki Juni 2022, penonton akan disambut dengan sederet drakor baru yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Deretan drakor yang tayang pada Juni 2022 bahkan diprediksi booming dan mencetak rating tinggi karena penayangannya sangat ditunggu penonton.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nah, bagi Anda penikmat drakor, jangan lewatkan deretan judul baru yang dijadwalkan tayang pada Juni 2022 yang dirangkum Kompas.com dari asianwiki.com berikut ini.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drakor Welcome to Wedding Hell, Seluk-Beluk Jelang Pernikahan

1. Doctor Lawyer

Para penggemar drakor dengan genre kedokteran sekaligus hukum pastikan untuk menyaksikan Doctor Lawyer.

Drakor ini menceritakan tentang ahli bedah (So Ji Sub) ternama Korea yang dipenjara dan harus kehilangan izin praktiknya akibat dari kematian tak terduga salah seorang pasien.

Peristiwa tersebut memaksa dirinya untuk keluar dari ruang operasi dan beralih profesi sebagai pengacara untuk membela orang-orang dengan kasus serupa.

Selain So Ji Sub, Doctor Lawyer turut dibintangi sederet nama popular, seperti Lim Soo Hyang dan Shin Sung Rok.

Drakor ini bisa Anda saksikan mulai Jumat (3/6/2022) di Disney+ Hotstar.

Baca juga: Profil Pemain Drakor Welcome to Wedding Hell, Segera Tayang di Netflix

2. Link: Eat Love Kill

Bagi kalian penggemar dari Moon Ga Young dan Yeo Jin Goo, jangan sampai melewatkan drama Korea terbaru ini yang akan tayang pada Juni 2022.

Link: Eat Love Kill adalah drama bergenre romantis fantasi. Drakor ini menceritakan kisah koki bernama Eun Gye Hoon (Yeo Jin Goo) yang secara tiba-tiba bisa merasakan emosi milik wanita tak dikenalnya.

Kemampuan misterius itu ternyata menuntun Gye Hoon pada peristiwa tidak terlupakan yang terjadi pada 18 tahun lalu.

Baca juga: Profil Pemain Drakor Eve, Seo Ye Ji Mengalami Kisah Cinta Rumit

Moon Ga Young akan memerankan karakter bernama Noh Da Hyun. Ia adalah karyawan magang di Restoran Jihwa tempat Gye Hoon bekerja.

Da Hyun adalah karakter wanita yang selalu “apes” dalam urusan percintaan. Kehidupannya juga selalu dipenuhi ketidakberuntungan.

Selain itu, drakor ini juga turut dibintangi oleh Song Duk Ho, Lee Bom Sori, Lee Suk Hyeong, dan Kim Ji Young.

Link: Eat Love Kill direncanakan akan tayang pada Senin (6/5/2022) pukul 20:30 waktu Indonesia barat (WIB) di tvN.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea yang Penuh Keajaiban

3. Yumi’s Cells Season 2

Mendapat respons yang cukup tinggi pada season 1, drama Korea Yumi’s Cells kembali hadir menyapa para penggemarnya melalui Yumi’s Cells season 2.

Drakor ini masih mendapuk Kim Go Eun sebagai pemeran utamanya. Kisahnya berkutat pada kehidupan sehari-hari Yumi sebagai pekerja kantoran melalui sudut pandang sel-sel otak Yumi yang mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakannya.

Di samping Kim Go Eun, drakor ini turut dibintangi Jin Young GOT 7 dan Ahn Bo Hyun.

Penasaran dengan kisah seru dari Kim Yu Mi bersama dengan karakter selnya? Anda bisa menyaksikan Yumi’s Cells Season 2 pada Jumat (10/6/2022) di platform televisi Korea TVING.

Baca juga: Alasan Ji Chang Wook Main di Drama Korea The Sound of Magic

4. Jinx’s Lover

Drakor yang akan rilis pada Juni 2022 kali ini bertemakan fantasi romantis. Jinx’s Lover bercerita tentang kisah penjual ikan di pasar bernama Goo Soo Kwang (Na In Woo). Ia merupakan sosok dengan kehidupan tidak beruntung.

Ia pun menjalani hidup atas takdirnya tersebut. Namun, tiba-tiba seorang dewi datang dari dunia yang tidak diketahui sebelumnya.

Dewi tersebut bernama Lee Seul Bi (Seo Hyun Girls’ Generation). Ia memiliki kekuatan untuk melihat masa depan terdekat seseorang, mematahkan sebuah kutukan, dan menyingkirkan takdir yang kejam.

Jinx’s Lover akan ditayangkan setiap Rabu dan Kamis pukul 21:50 waktu Korea Selatan di televisi KBS2 mulai Rabu (15/5/2022).

Baca juga: 4 Rekomendasi Drakor Pendek Romance, Ada yang Dibintangi Kai dan D.O EXO

5. Money Heist: Korea – Joint Economic Area

Penonton mungkin sudah tidak asing dengan serial Netflix asal Spanyol berjudul La Casa de Papel atau Money Heist.

Saking populernya, serial tersebut sampai dibuat versi drakor-nya. Versi drakor berjudul Money Heist: Korea-Joint Economic Area ini akan ditayangkan pada Juni 2022 mendatang.

Plotnya menceritakan situasi penyanderaan di Semenanjung Korea. Dengan proses reunifikasi berada di depan mata, baik Korea Utara dan Korea Selatan mendirikan percetakan uang unifikasi Korea untuk menghasilkan mata uang baru.

Baca juga: Taecyeon Pertimbangkan Tawaran Main di Drama Korea Bertemakan Zombie

Proses reunifikasi itu diharapkan dapat menjadi dasar pembentukan serikat ekonomi yang stabil. Tidak disangka, proses ini malah memunculkan ketimpangan besar bagi masyarakat.

Sejumlah nama popular dari serial aslinya akan tetap digunakan dalam versi drakor, contohnya Profesor (Yoo Ji Tae), Tokyo (Jung Jong Seo), Berlin (Park Hae Soo), dan lainnya.

Money Heist: Korea-Joint Economic Area akan tayang di Netflix, Jumat (24/6/2022).

Itulah lima drakor popular dengan sederet aktor dan aktris ternama yang akan tayang pada Juni 2022. Drakor mana yang paling Anda nantikan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: AsianWiki
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi