Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

5 Film Korea yang Tayang pada Juni 2022, Ada The Witch 2

Baca di App
Lihat Foto
asianwiki
Poster film Broker.
|
Editor: Amalia Purnama Sari

KOMPAS.com – Sejumlah film Korea yang tayang pada Juni 2022 siap mewarnai industri layar lebar dengan alur yang menarik. Bahkan, ada beberapa film yang sudah masuk nominasi Palme d'Or di Festival Film Cannes 2022.

Tak hanya alur cerita menarik, film-film Korea yang rilis pada Juni 2022 juga menyuguhkan sederet aktor kenamaan, mulai dari Ma Dong Seok, Kang Dong Won, Song Kang Ho, Bae Doo Na, hingga Lee Jong Suk.

Penasaran apa saja? Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima film Korea yang tayang pada Juni 2022.

Baca juga: 3 Film Korea yang Dibuat Versi Indonesia, Tayang Tahun Ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. Cassiopeia (1 Juni 2022)

Jika ingin menonton Cassiopeia, ada baiknya untuk menyiapkan tisu karena film ini mengangkat kisah sedih antara hubungan anak dan sang ayah.

Melansir Pinkvilla.com, Rabu (15/9/2021), Cassiopeia menceritakan tentang seorang wanita bernama Soo Jin (Seo Hyun Jin), yang merupakan seorang pengacara sukses.

Setelah bercerai, Soo Jin tinggal bersama sang ayah, yaitu In Woo (Ahn Sung Ki) dan anak semata wayangnya bernama Gina (Joo Ye Rim).

Baca juga: Sinopsis You Are My Spring, Drakor Terbaru Seo Hyun Jin di Netflix

Suatu ketika, Soo Jin mengalami kecelakaan parah hingga membuatnya menderita Alzheimer. Akibat kejadian ini, In Woo sebagai orangtua satu-satunya bertekad untuk terus menemani dan melindungi sang buah hati.

Tingkah laku Soo Jin sendiri secara bertahap berubah menjadi anak kecil karena kehilangan memori akibat penyakit yang ia derita.

Apakah Soo Jin bisa sembuh dari penyakitnya? Anda bisa menyaksikan kelanjutan ceritanya di bioskop kesayangan pada Juni 2022. Film garapan sutradara Shin Yeon Shick ini rencananya akan mengudara di layar lebar Korea pada Rabu (1/6/2022).

Baca juga: 6 Drama dan Film Korea Terbaru Januari 2022 di Viu

2. The Roundup (1 Juni 2022)

Sama seperti Cassiopeia, The Roundup juga akan tayang pada Rabu (1/6/2022) di perusahaan bioskop asal Korea Selatan, CGV.

Mengutip Kompas.com, Kamis (12/5/2022),The Roundup kembali menceritakan aksi keren seorang detektif kriminal bernama Ma Suk Do (Ma Dong Seok).

Alur cerita dari sekuel The Outlaws (2017) ini mengambil latar empat tahun setelah tertangkapnya salah satu pembunuh paling berbahaya, yaitu Jang Chen (Yoon Kye Sang).

Setelah menyelesaikan kasus itu, Suk Do mendapatkan misi untuk menangkap buronan sekaligus tersangka kasus pembunuhan yang kabur ke Vietnam.

Setibanya di Vietnam, Suk Do malah menemukan sebuah kasus baru yang melibatkan para turis sebagai korban pembunuhan. Ia pun harus berusaha ekstra keras mengungkap kejahatan ini karena si pembunuh jauh lebih pintar daripada yang Suk Do kira.

Baca juga: Ma Dong Seok Pastikan The Roundup Lebih Seru dari The Outlaws

3. Broker (8 Juni 2022)

Broker merupakan film Korea pertama garapan sutradara asal Jepang, Hirokazu Koreeda.

Koreeda dikenal sebagai sutradara sukses yang berhasil meraih Palme d'Or lewat film besutannya, yaitu Shoplifters (2018).

Jauh sebelum tayang, Broker telah menarik banyak perhatian penggemar film karena digadang sebagai salah satu peraih Palme d'Or pada Festival Film Cannes 2022.

Melansir Kompas.com, Senin (18/4/2022), Broker berfokus pada sebuah “kotak bayi”. Kotak ini disiapkan untuk menaruh bayi dari para orangtua yang tidak sanggup menghidupi buah hati mereka.

Baca juga: 5 Fakta Film Broker, Dibintangi Song Kang Ho hingga IU

Nantinya, bayi dalam kotak tersebut akan diserahkan secara anonim kepada orang lain tanpa mengungkap identitas si penerima.

Selain cerita menarik, film yang akan tayang di bioskop Korea pada Rabu (8/6/2022) ini juga menggaet para bintang papan atas, mulai dari Song Kang Ho, Kang Dong Won, Bae Doo Na, IU, dan Lee Joo Young.

4. The Witch: Part 2. The Other One (15 Juni 2022)

Setelah sukses dengan The Witch: Part 1. The Subversion, sutradara Park Hoon Jung kembali menyapa penggemar lewat The Witch: Part 2. The Other One.

Pada musim pertama, alur cerita berfokus pada Go Ja Yoon (Kim Da Mi), seorang siswa sekolah menengah yang memiliki super power.

Mengutip Asianmoviepulse.com, Kamis (12/5/2022), dalam sekuel kedua kali ini akan menceritakan seorang gadis muda (diperankan oleh Shin Shi Ah) yang kabur dari laboratorium rahasia. Ia adalah satu-satunya orang yang selamat dari peristiwa kecelakaan di laboratorium tersebut.

Dibalik kejadian itu, ada banyak orang ingin menangkap gadis muda tersebut, termasuk Yong Doo (Jin Goo).

Baca juga: Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young Dikonfirmasi Bakal Bintangi Drama Korea Baru

Selain Shin Si Ah dan Jin Goo, penonton juga akan disuguhkan penampilan dari aktor Korea ternama lainnya, seperti Park Eun Bin, Seo Eun Soo, Sung Yoo Bin Lee Jong Suk, Kim Da Mi, dan Jo Min Soo.

The Witch : Part 2 The Other One rencananya akan tayang di bioskop Korea mulai Rabu (15/6/2022).

5. Decision to Leave (29 Juni 2022)

Selain Broker, Decision to Leave juga akan berkompetisi di Festival Film Cannes.

Film garapan sutradara Oldboy (2003), Park Chan Wook diketahui masuk dalam kategori kompetisi utama pada Festival Film Cannes ke-75.

Melansir Film-book.com, Senin (9/5/2022), Decision to Leave menceritakan tentang Hae Joon (Park Hae Il), seorang detektif yang tengah bertugas menyelidiki kasus kematian tak wajar di sebuah gunung.

Permasalahan lain mulai timbul ketika ia bertemu Seo Rae (Tang Wei), mantan istri dari pria yang telah meninggal tersebut. Sebagai detektif berpengalaman, Hae Joon menaruh curiga terhadap Seo Rae. Akan tetapi, di sisi lain, ia juga jatuh cinta dengan wanita itu.

Baca juga: Sinopsis Film Oldboy, Usaha Balas Dendam Choi Min Sik

Akibatnya, kasus yang ditanganinya berhenti untuk beberapa waktu karena pergulatan perasaan yang dialami Hae Joon. Di sinilah ketegasan seorang detektif diuji. Bagaimana akhir dari kasus ditangani oleh Hae Joon?

Jika penasaran, Anda bisa menyaksikan Decision to Leave yang akan tayang di bioskop Korea pada Rabu (29/6/2022).

Itu tadi lima film Korea yang akan tayang pada Juni 2022. Dari kelima film tersebut mana yang ingin Anda tonton?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi