Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Kikan Pastikan Pagelaran Sabang-Merauke Berbeda dari Pementasan di Prambanan

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi
Penyanyi Kikan Namara memastikan pertunjukan Pagelaran Sabang-Merauke di Djakarta Theater akan berbeda dari pementasan yang sudah digelar di Prambanan pada Maret lalu.
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kikan Namara mengatakan Pagelaran Sabang-Merauke akan berbeda dari pementasan serupa yang digelar di Prambanan pada Maret lalu.

Pagelaran Sabang-Merauke akan digelar kembali di Ballroom Djakarta Theater pada 3-5 Juni 2022.

"Karena format pertunjukannya nanti akan sedikit berbeda dengan yang kami pentaskan di Prambanan," kata Kikan saat ditemui di sela-sela latihannya di iCanStudioLive Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).

"Jadi yang untuk di Djakarta Theater ini bentuk pertunjukannya itu menjadi kombinasi pertunjukan live dan video yang sudah kami lakukan di Prambanan," lanjutnya.

Pagelaran ini menampilkan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional, yang dibawakan dengan apik secara bergantian oleh lima penyanyi yakni Kikan, Mirabeth Sonia (finalis Indonesian Idol X), Christine Tambunan, Taufan Purbo dan Alsant Nababan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Kikan Namara Tertantang Mempersiapkan Pagelaran Sabang-Merauke

"Durasinya kurang lebih satu jam itu terdiri dari 21 lagu daerah dari ujung Aceh sampai ujung Papua di mana dibuka oleh lagu 'Tanah Air' dan ditutup oleh 'Tanah Air' juga," kata Kikan menjelaskan.

Dalam Pagelaran Sabang-Merauke ini Kikan Namara melakukan tugas ganda sebagai penyanyi sekaligus music director.

Mantan vokalis grup band Cokelat ini turut menjadi kurator yang menentukan lagu-lagu daerah untuk dimasukkan ke dalam set list Pagelaran Sabang-Merauke.

Pagelaran Sabang-Merauke yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-5 Juni mendatang di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi