Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Disebut Tak Sebanding dengan Johnny Depp, Berapa Kekayaan Amber Heard?

Baca di App
Lihat Foto
YouTube Law & Crime
Amber Heard
|
Editor: Rintan Puspita Sari

KOMPAS.com- Sejak kasusnya ramai dibicarakan, banyak orang yang mulai bertanya-tanya dengan sosok Amber Heard, mantan istri Johnny Depp.

Banyak yang mengatakan belum pernah melihat Amber jika bukan karena Johnny Depp.

Memang, salah satu film ikonik yang paling sering dikaitkan dengan Amber adalah Aquaman, film yang dibintanginya setelah menikah dengan Johnny Depp.

Dibandingkan dengan mantan suaminya, dia relatif tidak dikenal dan belakangan justru lebih dikenal karena penampilannya di ruang sidang daripada perannya di layar.

Baca juga: Nasib Johnny Depp dan Amber Heard Ditentukan Keputusan Juri Minggu Depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meskipun demikian, persidangan pencemaran nama baik dengan nilai 50 juta dolar (Rp 730 miliar) dari sisi Depp dan 100 juta dolar AS (Rp 1,4 triliun) dari sisi Amber  yang sedang berlangsung telah membawa sorotan yang tidak bersahabat dari pengawasan publik terhadap pasangan itu.

Baik karier mereka, pernikahan dan perceraian mereka, hubungan masa lalu dan saldo bank mereka. Bahkan belum lama ini keberadaan rumah Amber juga menjadi sorotan.

Pada titik ini, baik Amber maupun Johnny Depp sama-sama menyatakan kerugian mereka atas kasus ini yang membuat keduanya kehilangan kesempatan terlibat dalam produksi film.

Lantas seberapa besar kekayaan mereka dengan pertaruhan nilai jutaan dolar AS di persidangan?

Baca juga: Beri Argumen Penutup, Camille Vasquez Sebut Amber Heard Akting Selama Sidang

Sidang pencemaran nama baik telah menelanjangi keuangan pasangan itu, dan mengungkapkan bahwa Heard memperoleh pendapatan kotor 10 juta dolar AS (sekitar Rp 145 miliar) antara 2013 dan 2019.

Sementara menurut Fox Business, mantan istri Johnny Depp itu dikabarkan memiliki kekayaan bersih 8 juta dolar AS (sekitar Rp 116 miliar).

Namun menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih 2,5 juta dolar AS (sekitar Rp 36 miliar).

Memang, tidak seperti karier mapan Depp, Heard baru saja mencapai sukses besar pertama ketika pertempuran sidang dimulai.

Karier Amber dimulai sebagai model di New York, sebelum dia pindah ke Los Angeles dan membintangi video musik dan mendapatkan peran kecil dalam serial televisi seperti Jack & Bobby, The Mountain, dan The O.C.

Dia membuat penampilan film pertamanya di Friday Night Lights (2004), dan memulai karir naik turun sebanyak 51 kredit akting, menurut IMDB.

Peran utama pertamanya adalah dalam film tahun 2006 All the Boys Love Mandy Lane (tapi gagal). Perannya yang paling menonjol termasuk Pineapple Express, penampilan singkat di Zombieland, dan peran pendukungnya di Rum Diary, tempat dia bertemu Depp.

Baca juga: Beri Jawaban Berbeda, Amber Heard Dicecar Camille Vasquez di Pengadilan

Setelah serangkaian peran kecil pada tahun 2015, Heard mencetak peran terbesarnya hingga saat ini sebagai Mera di film blockbuster 2018 Aquaman.

Heard dibayar 1 juta dolar AS (sekitar Rp 14 miliar) untuk peran tersebut dan, setelah film tersebut sukses di seluruh dunia, Amber disebut dibayar 2 juta dolar AS (sekitar Rp 29 miliar) untuk sekuel 2023 Aquaman and the Lost Kingdom.

Tapi dengan semakin ramainya kasus dengan Depp, banyak orang menuntut agar Amber dikeluarkan dari film tersebut.

Selain film, Heard memiliki 31 kredit model profesional, termasuk dengan Guess, duta besar global dengan L'Oreal Paris (senilai 1,625 juta dolar AS atau sekitar Rp 23 miliar), dan bekerja dengan Festival Film Cannes dan Harper's Bazaar.

Kemudian apa yang didapat Heard dari perceraiannya? Tidak banyak.

Depp tentu saja tidak memberikan setengah dari kekayaannya untuk Heard seperti yang dia janjikan pada pasangan 14 tahun dan juga ibu dari anak-anaknya, model Prancis Vanessa Paradis ketika mereka berpisah.

Walaupun demikian, Amber menerima penyelesaian cerai sebesar 7 juta dolar AS (sekitar Rp 101 miliar) dari Depp setelah tuduhan awalnya tentang kekerasan Depp pada tahun 2016.

Hanya saja saat itu dia berjanji untuk menyumbangkan dana tersebut ke Rumah Sakit Anak Los Angeles dan American Civil Liberties Union.

Tapi kemudian terungkap di pengadilan bahwa Heard hanya menyumbangkan sebagian kecil dari dana tersebut dengan alasan gugatan Depp 50 juta dolar AS (Rp 730 miliar).

Ketika perceraian mereka diselesaikan pada tahun 2017, Depp mempertahankan semua kepemilikan real estate internasionalnya, termasuk pulau pribadi tempat mereka menikah, dan koleksi kendaraan antik.

Heard saat itu hanya pergi dengan dua terrier, seekor kuda, dan dua kendaraan.

Setelah perceraian mereka, Heard mengajukan permohonan dukungan pasangan, meminta 50.000 dolar AS (sekitar Rp 726 juta) per bulan untuk menutupi berbagai pengeluaran. 

Termasuk 10.000 dolar AS (sekitar Rp 145 juta) untuk sewa, 2.000 dolar AS (sekitar Rp 29 juta) untuk makan di luar, dan 10.000 dolar AS (sekitar Rp 145 juta) untuk persediaan hewan peliharaan dan biaya hukum.

Pada saat itu, dia mengatakan dia hanya menghasilkan sedikit pendapatan termasuk 27.000 dolar AS (sekitar Rp 392 juta) dalam royalti film, dan membuktikan bahwa tabungannya hanya berjumlah 25.000 dolar AS (sekitar Rp 363 juta) pada saat itu, menurut Celebrity Net Worth yang kemudian dibantah Amber.

Sementara itu, Johnny Depp yang telah berakting lebih lama dari mantan istrinya telah mengumpulkan sejumlah besar uang, real estate internasional, bisnis, dan kendaraan bermotor antik.

Forbes dua kali menobatkannya sebagai aktor "paling mahal" karena dia meminta, rata-rata, lebih dari 20 juta dolar AS (sekitar Rp 291 miliar) per kontrak akting.

Meskipun ia menghabiskan sebagian besar kekayaannya yang selangit pada tahun 2016, kekayaan Depp masih 150 juta dolar AS (sekitar Rp 2,1 triliun) jelas lebih menggiurkan, dibandingkan dengan Heard yang hanya memiliki 2,5 juta dolar AS (sekitar 36 miliar).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi