Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

10 Drama Korea Netflix yang Sedang Populer di Korea Bulan Mei 2022

Baca di App
Lihat Foto
Soompi
Para pemain drakor Our Blues
|
Editor: Mikhael Gewati

KOMPAS.com – Apakah kamu salah satu pelanggan Netflix yang gemar menonton film atau serial dari Korea Selatan (Korsel) a.k.a K-drama?

Jika sering mengakses Netflix, kamu tentunya pernah melihat daftar rekomendasi 10 -Kdrama terbaik yang ditampilkan Netflix.

Daftar-daftar tersebut umumnya dibuat berdasarkan negara karena K-Drama yang tayang di setiap negara terkadang berbeda. Selain itu, waktu rilis dan tayang setiap program terkadang berbeda di setiap negara.

Kamu pasti sudah sering melihat daftar 10 K-Drama terbaik di platform Netflix. Nah, apakah kamu penasaran K-Drama apa saja yang sedang nge-hits di negara asalnya? Kira-kira, K-Drama seperti apa yang digemari masyarakat Korsel?

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melansir FlixPatrol Jumat (27/5/2022), berikut daftar 10 K-Drama terpopuler di Netflix Korsel selama bulan Mei 2022.

1. Our Blues

Serial yang masih bersambung di Netflix ini berkutat pada pahit dan manisnya kehidupan orang-orang di Pulau Jeju.

Baca juga: 5 Alasan Wajib Nonton Our Blues, Drakor Comeback Kim Woo Bin Setelah 6 Tahun

Bertema omnibus, Our Blues menceritakan semua kisah karakter. Sebagai contoh, serial ini mengisahkan perempuan cerdas dan tangguh bernama Lee Young Ok. Ia adalah seorang penyelam yang disebutkan memiliki banyak rumor dalam hidupnya.

Lee Young Ok lantas disukai sosok kapten kapal Sung Joon yang berhati lembut dan hangat. Dia merupakan tokoh yang cukup pemilih dalam hal memikat wanita.

Ada juga kisah Min Sun Ah, seorang wanita yang menyimpan banyak rahasia dan baru saja pindah ke Jeju. Dia tanpa sengaja terlibat dalam banyak hal dengan Lee Dong Suk, mereka pun menjadi dekat.

Our Blues dibintangi artis Lee Byung-hun, Shin Min-a, Cha Seung-won, Lee Jung-eun, Uhm Jung-hwa, Han Ji- min, and Kim Woo-bin.

Serial drama ini ditulis No Hee Kyung, salah satu penulis drama The Most Beautiful Goodbye.

2. My Liberation Notes

My Liberation Notes menceritakan kisah tiga saudara kandung, yakni Chang Hee, Ki Jung, Mi Jung yang ingin melarikan diri dari kehidupan buntu mereka.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drakor My Liberation Notes, Comeback Aktris Kim Ji Won

Seorang pria misterius bernama Tuan Gu, tiba-tiba pindah ke lingkungan mereka. Dia adalah pemabuk yang terlihat seperti memiliki banyak beban dan rahasia.

Kepribadian Tuan Gu inilah yang membuatnya menjadi bahan gosip. Si bungsu Mi Jung yang pemalu memutuskan untuk mendekati Tuan Gu.

Tuan Gu yang tertutup kini berusaha menjadi orang yang berbeda dan mulai membuka hati untuk Yeom Mi Jung. Cerita pun berkutat pada hubungan ketiga saudara dan orang asing ini.

Serial yang disutradarai Kim Sok-yun ini dibintangi Lee Min-ki, Kim Ji-won, Lee El, Son Seok-koo, dan Lee Ki-woo.

3. Green Mothers Club

Green Mothers Club menangkap persahabatan, keibuan, dan perkembangan karakter kelima ibu. Kelimanya bertemu di komunitas sekolah dasar dengan kerumitan masing-masing yang susah mereka atasi.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drakor Green Mothers’ Club, Komunitas Ibu-ibu di Sekolah

Serial ini turut menyinggung definisi seorang teman yang bertemu, berkomunikasi, dan membagikan kisah hidup mereka secara alami ketimbang pertemuan yang didasari kepentingan organisasi, seperti sekolah atau pekerjaan.

Penonton akan menyaksikan persahabatan mereka yang tumbuh serta merenungkan tentang arti keibuan dan keberadaan seorang ibu dan manusia.

Serial ini di sutradari Ra Ha-Na dan ditulis Shin Yi-Won. Beberapa aktor yang turut membintangi Green Mothers Club, antara lain Lee Yo-Won,  Choo Ja-Hyun, Kim Gyu-Ri, Jang Hye-Jin, Joo Min-Kyung.

4. Tomorrow

Tomorrow mengisahkan seorang pemuda bernama Choi Jun-Woong yang sedang mencari pekerjaan. Namun, tidak ada perusahaan yang mau mempekerjakannya.

Suatu malam, Choi Jun-Woong secara tidak sengaja bertemu malaikat maut Koo Ryeon dan Im Ryoog-Gu ketika hendak menyelamatkan orang yang ingin bunuh diri dan justru membuatnya jatuh dari jembatan.

Baca juga: BTS Jadi Cameo Tak Terduga dalam Drama Korea Our Blues

Lantas, kedua malaikat maut itu mempertemukan Jun-Woong yang dalam keadaan koma dengan Raja Surga. Sebagai imbalan untuk menyelamatkan nyawanya, Jun-Woong harus bekerja menjadi malaikat maut.

Tujuan para malaikat maut adalah untuk menyelamatkan orang yang ingin bunuh diri. Akhirnya, Choi Jun-Woong menjadi anggota baru malaikai maut.

Tomorrow mencoba mengangkat salah satu isu paling penting di Korsel, yaitu bunuh diri. Serial bertema fantasi komedi ini mengajak penonton melihat perspektif mereka yang hendak melakukan bunuh diri dan mengajak untuk melawannya.

K-drama ini disutradarai Kim Tae-yoon dan Sung Chi-wook serta dibingangi Kim Hee-sun, Rowoon, Lee Soo-hyuk, dan Yoon Ji-on.

5. The Sound of Magic

The Sound of Magic berfokus pada Ah-Yi, siswa sekolah miskin yang berusaha keras menjalani hidup berjuang untuk bertahan hidup.

Baca juga: 5 Fakta Menarik The Sound of Magic, Drakor Bergenre Musikal Fantasi

Setelah ibunya pergi dan ayahnya melarikan diri dari rentenir, Ah-Yi tidak punya apa-apa. Dia berjuang membayar sewa dan berusaha mengikuti studi sambil bekerja paruh waktu.

Menjerit meminta pertolongan, tangisan Ah-Yi dijawab Ri-Eul yang memintanya datang ke taman hiburan untuk menyaksikan pertunjukan sulap yang tidak akan pernah dia lupakan.

Saat Ah-Yi menyaksikan pertunjukan tersebut, dia menjadi tertarik dengan Ri-El dan belajar lebih banyak tentang dunia magis. Namun, teman Ah-Yi curiga Ri-El menyimpan sisi gelap.

Serial ini disutradarai Kim Seong-yoon, ditulis Kim Min Jeong, dan dibintangi Ji Chang-wook, Choi Sung-eun, dan Hwang In-youp.

6. Twenty-Five, Twenty-One

Serial ini mengisahkan kehidupan romantis anak muda selama 1998 hingga 2021. Cerita berfokus pada Na Hee Do, pemain anggar profesional dari tim nasional yang berani dan tidak pantang menyerah.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Aktor Twenty Five Twenty One, Nam Joo Hyuk, yang Hanya Diketahui Fans Sejatinya

Sayangnya, karena krisis ekonomi pada 1998, tim anggar nasional dibubarkan. Serial ini juga menyorot reporter bernama Baek Yi Jin yang dulu berasal dari keluarga kaya raya, tapi menjadi bangkrut karena krisis keuangan bisnis keluarganya.

Demi memenuhi kebutuhan hidupnya, Baek Ji Yin pun bekerja paruh waktu. Setiap harinya, ia mengantarkan koran dan menjadi penjaga di toko persewaan buku.

Kedua karakter utama harus menghadapi perjuangan dalam hidup mereka karena krisis keuangan IMF.

Nantinya, Baek Yi Jin akan bertemu dengan Na Hee Do di ajang perlombaan Asian Games dan mulai dari situlah takdir mereka dimulai.

Twenty-Five, Twenty-One dibesut sutradara Jung Ji Hyun bersama penulis Kwon Do Eun. Serial ini dibintangi Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, Choi Hyun-wook, dan Lee Joo-myung.

7. Love Again

Love Again mengisahkan pria dan wanita di pertengahan 40-an yang bertemu satu sama lain lagi setelah 30 tahun dalam reuni kelas yang dibuat mantan teman sekelas.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drakor Twenty Five Twenty One, Romansa pada Era Krisis Moneter

Dengan kehidupan mereka saat ini yang tersembunyi, mereka semua menikmati reuni dan kembali ke kehidupan masing-masing.

Masalahnya, kedua orang tersebut mulai sering bertemu dan menyebabkan rasa lama yang bersemi kembali dan menciptakan hubungan cinta yang berbahaya.

Serial ini juga membahas perjuangan antara keluarga dan beban realitas secara rinci. Namun, saat mereka memecahkan misteri, persahabatan dan cinta di antara mereka tetap tidak berubah setelah sejumlah konflik dan rekonsiliasi.

Love Again menggambarkan pula kesendirian dan rasa sakit usia paruh baya dalam kehidupan modern yang memaksa tanggung jawab menjadi orangtua dan merangkai kehidupan rumah tangga.

Perjalanan keduanya pun memberikan kesempatan untuk melihat kembali kehidupan yang mereka tinggalkan tanpa sadar sejak lama.

Baca juga: Sinopsis First Love Again, Serial Tentang Kisah Cinta Anak SMA

Serial ini disutradarai Hwang In-roe serta dibintangi Ryu Jung Han, Lee In-sung, Lee Ah-hyeon, Yoon Da-kyung, Choi Cheol-ho, dan Kim Ji-soo.

8. I am Solo

I am Solo merupakan reality show kencan yang mengundang empat belas pria dan wanita "putus asa" untuk menemukan cinta sejati.

Di dunia Solo, mereka hanya bisa fokus untuk menemukan satu pasangan dengan cara memulai petualangan cinta paling rumit, tetapi mendebarkan dalam hidup mereka.

Penonton dapat menyaksikan interaksi romantis antara para kontestan dan menebak siapa yang akan menjadi pasangan.

Serial dengan 47 episode ini turut dibintangi rapper Defconn serta aktor Song Hae-Na dan Lee Yi-kyung.

Baca juga: 5 Drakor yang Dibintangi Bona WJSN Selain Twenty-Five Twenty-One

9. Goo Pil-soo Is Not There

Goo Pil-soo Is Not There menceritakan bromance Goo Pil-soo, pekerja berusia 40-an yang bermimpi mendapatkan masa kejayaannya yang kedua, dengan Jung Seok,

Sementara itu, Jung Seok adalah seorang jenius berusia 20-an yang memimpikan perusahaan rintisannya sendiri.

Drama ini akan menggambarkan kisah-kisah yang berhubungan dengan masalah sosial dan pendidikan terkini, termasuk perang di antara dunia kerja dan perusahaan rintisan.

Serial yang digambarkan secara realistis ini akan menarik harmoni antara generasi yang berbeda dan menciptakan drama komedi hangat yang dapat membuat penonton bersimpati dan menonton dengan nyaman.

Goo Pil-soo Is Not There disutradarai Choi Do-hoon dan dibintangi Yoon Doo-joon, Kwak Do-won, Han Go-eun, Jeong Dong-won, Park Won-sook, Jeong Jae-kwang, dan Kim Ji-young.

10. The Iron Squad (2021) 

The Iron Squad adalah reality show bertema kompetisi antara pasukan khusus Korsel untuk mendapatkan hadiah uang tunai dan gelar juara terbaik.

Kontestan adalah perwakilan dari seluruh unit tentara Korea, baik dari angkatan darat, laut, dan udara atas nama pasukan mereka.

Baca juga: Kim Tae Ri Akui Cemburu dengan Perannya di Twenty One, Twenty Five, Kenapa?

Serial ini juga menampilkan pasukan cadangan dari unit pasukan khusus yang saling berhadapan untuk menentukan unit pasukan khusus terkuat di Korea pada 2021.

Akan ada 24 pasukan cadangan, dengan empat pasukan dari setiap unit. Para ahli militer telah merancang misi yang akan menguji stamina fisik, kekuatan mental, dan kerja sama mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: FlixPatrol
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi