Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Kate Moss hingga Winona Ryder, Barisan Para Mantan yang Mendukung Johnny Depp di Persidangan

Baca di App
Lihat Foto
Entertainment Weekly
Kate Moss dan Johnny Depp
|
Editor: Fitri Nursaniyah

KOMPAS.com - Sidang kasus pencemaran nama baik Johnny Depp vs Amber Heard akan segera berakhir setelah enam minggu.

Selama persidangan berlangsung, banyak fakta dan pengakuan baru yang diungkap entah oleh pihak Depp maupun Heard.

Heard mengaku dilecehkan secara seksual oleh Depp, ia menuding mantan suaminya memaksanya melakukan penetrasi menggunakan botol.

Sementara Depp, aktor 58 tahun itu menyebut mantan istrinya sebagai seorang penyerang. Ia menuding Heard memutus jarinya menggunakan botol.

Baca juga: Elon Musk Terseret Masalah Amber Heard dan Johnny Depp, Diduga Selingkuhan sampai Buka Suara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang persidangan itu pula, dukungan kepada Johnny Depp yang baru terungkap menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), berdasarkan pengakuannya, terus mengalir.

Mantan pacar Johnny Depp silih berganti memberikan dukungan, bahkan Kate Moss menjadi saksi di persidangan meskipun hanya lewat panggilan video.

Dikutip dari Insider, Senin (30/5/2022), berikut deretan mantan Johnny Depp yang memberikan dukungan padanya selama sidang.

Kate Moss dihadirkan sebagai saksi di persidangan pada Rabu. Dalam kesaksiannya, Moss membantah rumor bahwa Depp mendorongnya di tangga.

Baca juga: Apa yang Terjadi pada Amber Heard jika Johnny Depp Menang di Pengadilan?

"Dia tidak pernah mendorong saya, menendang saya, atau melempar saya ke bawah tangga," kata Moss melalui video call dari Inggris.

Kata Moss, Depp justru merawatnya setelah ia tergelincir di tangga. Meskipun hubungannya dan Depp ramai diberitakan mengandung banyak pertengkaran, pada 2012 lalu Moss mengatakan bahwa Depp adalah satu-satunya orang yang mampu merawatnya.

Berkencan dengan Depp pada 1994 selama beberapa bulan, Barkin mengatakan bahwa Depp adalah orang yang cemburuan.

Baca juga: Dituding Selingkuh dari Johnny Depp, Begini Perjalanan Cinta Amber Heard dan Elon Musk

Ia memberikan kesaksian di persidangan dan mengatakan bahwa selama pacaran dengan Depp, bintang waralaba Pirates itu adalah tipe yang dominan.

Selama berpacaran dengan Depp, Barkin mengaku hanya pernah dimarahi karena pria itu cemburu. Aktor itu menudingnya selingkuh setelah melihat goresan di punggungnya.

Barkin pernah melihat Depp marah sampai melempar botol karena bertengkar dengan temannya, tapi benda itu tidak mengenai dirinya maupun orang lain.

Ryder tidak muncul di persidangan Johnny Depp vs Amber Heard sebagai saksi, tapi dia pernah memberikan pernyataan saksi pada 2020 dalam kasus Depp melawan The Sun.

Baca juga: Elon Musk Akhirnya Buka Suara Jelang Putusan Sidang Amber Heard Vs Johnny Depp

Ryder berkencan dengan Depp selama empat tahun sejak 1989. Mereka sempat bertunangan namun pernikahan dibatalkan.

Kata Ryder, Depp adalah sosok yang sangat dekat dengan keluarganya. Ia menganggap aktor itu sebagai seorang sahabat.

"Gagasan bahwa dia adalah orang yang sangat kejam adalah hal yang jauh dari Johnny yang saya kenal dan cintai," ucapnya.

"Saya tidak bisa menutupi tuduhan ini. Dia tidak pernah, tidak pernah melakukan kekerasan terhadap saya. Dia tidak pernah, tidak pernah kasar pada saya. Dia tidak pernah melakukan kekerasan pada saya atau terhadap siapa pun yang saya lihat," tuturnya.

Baca juga: 3 Fakta Sidang Terbaru Amber Heard Vs Johnny Depp Jelang Putusan

  • Vanessa Paradis

Wanita ini menjalin hubungan paling lama dengan Johnny Depp yakni 14 tahun. Kebersamaan mereka berbuah dua orang anak yang kini telah beranjak remaja.

Dalam kesaksiannya, Vanessa menyebut Depp sebagai orang baik. Vanessa pun mengatakan bahwa tudingan Heard soal Johnny tidak menggambarkan Johnny Depp yang ia kenal.

"Dari pengalaman pribadi saya selama bertahun-tahun, saya dapat mengatakan bahwa dia tidak pernah melakukan kekerasan atau kasar padaku," ucapnya.

  • Jennifer Gray

Gray tidak mengatakan dengan pasti pada pihak mana dukungannya tertuju. Ia hanya pernah mengatakan pada Entertainment Tonight bahwa persidangan Heard vs Depp menghancurkan hatinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: Insider.com
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi