Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Potret Lilibet Diana di Ulang Tahun Pertamanya Curi Perhatian

Baca di App
Lihat Foto
SHUTTERSTOCK/MR PICK
Meghan Markle menunjukkan dukungannya terhadap hak cuti berbayar (paid leave) untuk para karyawan.
|
Editor: Rintan Puspita Sari

KOMPAS.com- Pangeran Harry dan Meghan Markle merilis potret baru putri mereka Lilibet Diana untuk merayakan ulang tahun pertamanya.

Dalam foto yang diambil di pesta ulang tahun pertamanya di London itu Lilibet mengenakan gaun warna baby blue dan pita putih di rambutnya yang berwarna ginger.

Saat foto tersebut diunggah, banyak yang menyebut wajah Lilibet mirip dengan Pangeran Harry, terlebih warna rambutnya. 

"Gen rambut merah kuat di bayi itu," tulis @dulcedelvallesosa. 

"Archie dan Lilibet adalah salinan dari ayah mereka. Lucu betapa kuatnya gen kerajaan karena anak-anak William juga tampak mirip sepertinya," tulis @lady.janine. 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jelas mirip Harry," tulis @kasbah_ali. 

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Dikabarkan Tolak Gelar Ini untuk Archie

Foto itu diambil oleh teman keluarga Misan Harriman saat piknik di halaman belakang Frogmore Cottage yang dihadiri oleh keluarga dan teman dekat, kata juru bicara Duke dan Duchess.

Misan juga membagikan foto lain di akun Instagram miliknya yang memperlihatkan Meghan dan Lili tersenyum bahagia bersama kedua anak Misan.

Seorang juru bicara Sussex mengatakan kue juga disajikan oleh pembuat kue pernikahan pasangan itu, Claire Ptak.

Mereka menambahkan bahwa sumbangan senilai lebih dari 100.000 dolar As (sekitar Rp 1,4 miliar) telah diberikan untuk menghormati putri mereka oleh orang-orang di seluruh dunia ke World Central Kitchen, sebuah organisasi yang menyediakan makanan bagi mereka yang terkena dampak krisis kemanusiaan, iklim, dan komunitas.

Dalam sebuah pernyataan, Duke dan Duchess of Sussex berbagi bahwa mereka sangat tersentuh oleh ucapan selamat ulang tahun yang tak terhitung jumlahnya untuk putri mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Pangeran Harry dan Meghan menamai Lilibet seperti nama panggilan Keluarga Kerajaan untuk Ratu, nenek buyut balita itu.

Sementara untuk nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercinta, Putri Wales, kata pasangan itu pada saat kelahiran Lilibet tahun lalu.

Baca juga: Profil Meghan Markle, Aktris Cantik Istri Pangeran Harry

Lilibet adalah cicit ke-11 Ratu dan berada di urutan kedelapan pewaris takhta.

Foto Lilibet itu muncul setelah Harry dan Meghan kembali ke Inggris secara spektakuler dan bersama dengan Lili, membawa putra mereka Archie, yang berusia tiga tahun.

Meskipun Sussex tidak menghadiri semua acara, tapi mereka membuat penampilan spektakuler di upacara Trooping the Color pada hari Kamis (2/6/2022).

Di mana mereka difoto saat sedang bercanda dengan anggota keluarga kerajaan yang lebih muda termasuk Isla Phillips dan Mia Tindall .

Meskipun tidak muncul di balkon untuk perayaan itu bersama Pangeran William, pasangan ini memiliki pemandangan spektakuler dari acara tersebut dari bekas kantor Duke of Wellington.

Mereka juga muncul pada upacara di Katedral St.Paul di hari Jumat (3/6/2022), tapi tidak menghadiri Pesta di Istana pada hari berikutnya yang diselenggarakan untuk Ratu pada Sabtu malam (4/6/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi