Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

8 Kontroversi Ezra Miller, Aktor The Flash

Baca di App
Lihat Foto
Warner Bros. Entertainment Inc.
Ezra Miller beraksi sebagai The Flash dalam Justice League (2017)
|
Editor: Fitri Nursaniyah

KOMPAS.com - Aktor The Flash, Ezra Miller, beberapa bulan terakhir kerap kali menuai kontrovesi.

Ia sempat buat geger setelah dilaporkan membuat onar di Hawaii. Baru-baru ini Miller dituding telah menculik seorang anak hingga melarikan diri.

Dikutip dari Vulture, Minggu (19/6/2022), berikut rangkuman kontroversi Ezra Miller.

Pada 1 April 2020, Ezra Miller dituding telah mencekik seorang wanita dan melemparnya ke tanah. Tuduhan itu dilayangkan lewat sebuah video yang diunggah di Twitter.

Kekerasan yang diduga dilakukan Miller terjadi di sebuah bar di Reykjavik, Islandia. Menurut Variety, seorang karyawan bar mengatkan bahwa pria yang ada dalam video yang viral itu memang Ezra Miller.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden ini selanjutnya tidak diselidiki oleh pihak berwenang.

Baca juga: Bintang The Flash, Ezra Miller, Terancam Dipecat Warner Bros, Kenapa?

Sebuah video yang diunggah di Instagram, namun kini telah dihapus, menunjukkan Miller memberi tahu anggota Ku Klux Klan di Carolina Utara untuk membunuh diri mereka sendiri menggunakan senjata.

Jika tidak, Miller mengatakan, "Kami yang akan melakukannya untukmu jika itu yang kau inginkan." Video tersebut menjadi viral di media sosial namun tidak ditanggapi oleh Miller.

Pada 27 Maret 2022, Miller ditangkap di Hawai setelah diduga melakukan pelecehan kepada pelanggan di sebuah bar karaoke.

Departemen Kepolisian Hawaii Hilo Patrol mengatakan bahwa Miller gelisah setelah seorang pengunjung bar menyanyikan lagu "Shallow" dari A Star is Born.

Miller mengambil mikrofon dari wanita yang sedang berkaraoke lalu menerjang seorang pria yang sedang bermain dart. Aksi Miller sempat ditenangkan oleh pihak bar, namun tidak berhasil.

Baca juga: Lirik Lagu Green Green Grass, Singel Baru dari George Ezra

Setelah insiden di bar karaoke, Miller mangancam pasangan suami istri yang tinggal bersamanya di asrama.

"Saya akan mengubur Anda dan istri pelacur Anda," demikian ancaman Miller.

Pasangan suami istri itu lantas mengajukan perintah penahanan terhadap Miller dan meminta pengadilan memerintahkan Miller agar tidak menghubungi mereka.

Pada 19 April 2022, Ezra Miller kembali ditangkap di Hawaii usai diduga melemparkan kursi pada seorang wanita berusia 26 tahun. Terdapat luka pada dahi wanita itu karena insiden tersebut.

  • Diduga mencuri musik

Produser musik Oliver Ignatious dan rapper Ghais Guevara mengklain bahwa Miller mencuri lagu yang sedang mereka kerjakan. Aktor itu mengunggah musik mereka di media sosial tanpa kredit.

Ignatius berencana membawa kasus ini ke pengadilan, namun Miller terlihat telah menghapus lagunya di Instagram.

Baca juga: Putri Master P, Tytyana Miller Meninggal Dunia

  • Penculikan

Orang tua dari seorang aktivis berusia 18 tahun, Gibson Iron Eyes, menuding Miller menculik anak mereka. Miller disebut telah berhubungan dengan anak mereka sejak anak itu berusia 12 tahun.

Kasus ini dibawa ke ranah hukum hingga hakim menandatangani permintaan perintah perlindungan yang menyatakan bahwa Miller dilarang menghubungi anak itu dan harus terpisah jarak minimal 100 yard dari anak itu.

  • Miller dalam pelarian

Miller bersama Gibson berada dalam pelarian dan pengadilan belum menemukan aktor itu karena tidak diketahui keberadaannya.

Baru-baru ini Miller menghapus akun Instagramnya setelah mengunggah meme berisi sindiran pada polisi yang tidak bisa menemukannya usai dirinya dituduh melakukan penculikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: Vulture
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi