Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Wujud Bakti pada sang Ibu, Gilang J99 Bangun Masjid Jannah 99 di Malang

Baca di App
Lihat Foto
J99 Corp
Gilang Widya Pramana, pemilik J99 Corp, membangun Masjid Jannah99 di Malang sebagai wujud bakti kepada sang ibu.
|
Editor: Agung Dwi E

KOMPAS.com – Banyak cara bisa dilakukan untuk menunjukkan bakti kepada orangtua. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Gilang Widya Pramana, pemilik J99 Corp—yang juga membawahi brand produk kosmetik Ms Glow.

Sebagai wujud bakti kepada sang ibu yang meninggal pada Desember 2020, Gilang membangun Masjid Jannah 99 di atas tanah seluas 2 hektare (ha) di wilayah timur Kota Malang, Jawa Timur.

Peresmian sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dilakukan pada Jumat (24/6/2022) dan ditargetkan selesai sekitar 1 hingga 1,5 tahun ke depan.

“Kami bersyukur, pada momen yang berbahagia ini, kami bisa melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jannah 99,” ujar Gilang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (28/6/2022).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dia menjelaskan, masjid itu didedikasikan sebagai bentuk jalan bakti Gilang kepada sang ibu. Dia pun berharap, doa-doa baik yang dipanjatkan dari masjid tersebut bisa membawa ampunan dosa serta pahala bagi sang ibu dan orang lain.

(Baca juga: Ronaldinho Hadiri Coaching Clinic di Malang, Gilang Widya Pramana: Kehadirannya Memberi Motivasi)

Gilang juga menjelaskan bahwa dia dan istrinya, Shandy Purnamasari, sudah lama punya keinginan untuk membangun masjid yang besar, bagus, dan megah.

“Tentunya (masjid yang) bisa bermanfaat bagi banyak orang,” ujar Gilang.

Meski demikian, Gilang menyadari bahwa dibutuhkan persiapan secara matang untuk membangun masjid.

“Pembuatan desain masjid membutuhkan waktu. Kami juga perlu mencari lokasi dan arsitek yang tepat. Alhamdulillah, kini, semua tersedia,” jelas dia.

Masjid Jannah 99, kata Gilang, akan mengusung konsep modern kontemporer berbentuk peci yang dikelilingi dengan ukiran bertuliskan 99 nama Allah atau asmaul husna. Ukiran ini mirip orang yang sedang bertawaf mengelilingi Kabah.

(Baca juga: J99 Corp Beri Bonus Rp 500 Juta atas Keberhasilan Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023)

Dia berharap, masjid tersebut dapat digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Nantinya, kami akan memperbanyak kegiatan keagamaan di sini agar Masjid Jannah 99 dapat membawa manfaat bagi masyarakat Malang,” imbuh Gilang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi