Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

7 Idol Kpop Pria Terpendek, Ada Woozi Seventeen dan Jay iKON

Baca di App
Lihat Foto
Instagram Woozi SEVENTEEN, Jay iKON, dan Mashiho TREASURE
Woozi SEVENTEEN, Jay iKON, dan Mashiho TREASURE.
|
Editor: Amalia Purnama Sari

KOMPAS.com – Para idol pria Korean pop (Kpop) terkenal dengan penampilan yang serba ideal, seperti berwajah rupawan, berbadan kekar, hingga bertubuh tinggi menjulang.

Penampilan fisik memang menjadi salah satu faktor penting dalam industri hiburan di Korea Selatan. Pasalnya, idol dengan kriteria fisik seperti itu, terutama yang memiliki tinggi badan menjulang, cenderung lebih populer dan mudah disukai penggemar.

Namun, bukan berarti semua idol pria di Korsel memiliki tubuh tinggi. Banyak di antara mereka yang memiliki tinggi badan di bawah rata-rata pria Korsel, yakni 172 sentimeter (cm), tetapi tetap populer.

Ini terjadi, karena banyak penggemar yang mengagumi para idol karena faktor talenta, kepribadian, dan karya yang bagus.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: 7 Idol Wanita Terpendek dari Generasi Ke-4 Kpop, Tetap Karismatik dan Elegan

Melansir Kpopmap, Rabu (26/1/2022), berikut tujuh idol Kpop pria dengan tinggi badan di bawah 170 cm pada edisi 2022.

1. Mashiho - TREASURE

Takata Mashiho, akrab disapa Mashiho, merupakan member boyband TREASURE berkebangsaan Jepang yang berada di bawah naungan YG Entertainment.

Meski lahir di Jepang, Mashiho merupakan penggemar berat Kpop. Dia bahkan pernah terbang ke Korsel dan Thailand untuk menyaksikan fanmeeting boyband SE7EN.

Pria bertinggi badan 169 cm ini hobi main golf, basket, drums, mendekor ruangan, hingga memasak. Tak heran, dia terkenal sebagai member yang paling atletis.

2. JinHo - PENTAGON

Jinho adalah penyanyi, penulis lirik, penari, komposer, dan pelatih vokal dalam boyband Pentagon yang berada di bawah naungan Cube Entertainment.

Baca juga: TREASURE Bakal Lanjutkan Aktivitas dengan 10 Personel hingga Akhir Tahun

Berasal dari Daejeon, Korea Selatan, Jinho telah memulai debutnya sejak 2016. Dia merupakan mantan trainee SM Entertainment dan member grup proyek SM The Ballad.

Untuk diketahui, SM The Ballad adalah cikal bakal boyband populer EXO. Sayangnya, pria bertinggi 168 cm ini tidak menjadi member ke-13 EXO dan mundur dari SM The Ballad.

3. Han - Stray Kids

Han Ji Sung atau biasa dipanggil Han adalah penyanyi dan penari dari boyband Stray Kids. Sempat tinggal di Malaysia semasa kecilnya, Han memutuskan pergi ke Korsel untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi.

Setelah mengikuti berbagai audisi, Han diterima sebagai member trainee JYP Entertainment saat berusia 14 tahun.

Agensi raksasa ini akhirnya membentuk idol group bernama Stray Kids untuk survival reality show dan Han terpilih sebagai salah satu member-nya.

Baca juga: Stray Kids Jadi Artis Kpop Pertama yang Bertengger di Top 60 Billboard 200 Selama 3 Minggu

Bersama Stray Kids, pria bertinggi 169 cm ini turut memenangkan sejumlah penghargaan, seperti Asia Artist Awards 2018 untuk Rookie of the Year, Golden Disc Awards 2019 untuk Best New Artist, dan Asia Model Awards 2019 untuk  New Star Award.

4. Woozi - SEVENTEEN

Lee Ji Hoon adalah member boyband populer Seventeen. Dia mendapatkan nama Woozi saat masih menjadi trainee di Pledis Entertainment.

Woozi dijuluki sebagai trainee nomor satu karena mahir dalam melakukan segala hal, seperti menari, menyanyi, serta menulis dan memproduseri lagu.

Selain itu, Woozi juga berbakat dalam memainkan alat musik, seperti gitar, piano, drum, suling, dan klarinet.

Pasalnya, pria bertinggi 164 cm ini sempat belajar bermain musik klasik dalam waktu lama sejak masih kecil.

Baca juga: Woozi Tampilkan Sisi Baru dalam Mixtape Solo Ruby

5. Kevin - OMEGA X

Park Jinwoo merupakan penyanyi dan penulis lirik dari boyband OMEGA X. Sebelumnya, dia merupakan anggota grup ENOi dengan nama panggung Jinwoo.

Kevin memutuskan bergabung dengan ENOi karena dia percaya Laon adalah leader yang hebat, dan ingin bergabung dengannya ke mana pun dia pergi.

Namun, dia memutuskan mengakhiri kontraknya dengan Kithewhale Entertainment dan bergabung dengan Spire Entertainment sehingga mendapat kesempatan sebagai member ketujuh OMEGA X. 

Pria bertinggi 167 cm ini hobi bepergian, bermain game komputer, memasak, dan menonton film.

6. TaeIl - BLOCK B

Lee Tae Il atau disingkat Taeil adalah penyanyi utama dari group band BLOCK B. Ia pun menjalani 6 tahun pelatihan vokal.

Baca juga: 8 Aktor Drakor dengan Tinggi Badan di Atas 179 Cm

Pria yang sempat kuliah di Digital Seoul Cultural Arts University ini terkenal dengan kepribadian dan penampilannya yang tidak pernah menua.

Taeil memiliki tinggi badan 166 cm atau yang terpendek di antara semua member Block B. Walau begitu, bakat menyanyinya sangat luar biasa sehingga telah merilis sembilan singles.

Dia juga rajin diajak berkolaborasi artis lain, seperti Minzy, Hyolyn, dan Kim Se-jeong.

7. Jay (JinHwan) - iKON 

Kim Jinhwan adalah penyanyi dari grup musik asuhan YG Entertainment iKON yang sebelumnya dikenal sebagai Tim B di acara survival Mnet Who is Next: WIN pada 2013.

Vokalis utama iKON ini menguasai empat bahasa lainnya, yaitu Jepang, Filipina, Inggris, dan China. Dia mengaku telah belajar bahasa Jepang sejak umur 10 tahun dan pernah tinggal di Filipina.

Baca juga: iKON Umumkan Comeback Pertama Setelah Setahun

Jay memiliki tinggi 167 cm dan sering dijahili member iKON lainnya, bahkan dipanggil “pendek”. Meski begitu, dia juga dihormati karena menjadi mood maker dan menjaga member-member lain yang masih muda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: Kpopmap
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi