Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Daftar Film dan Serial Indonesia dengan Pencapaian Mentereng di Disney+ Hotstar

Baca di App
Lihat Foto
Wikipedia
Poster film Petualangan Sherina yang mengambil salah satu latarnya di Observatorium Bosscha
|
Editor: Andika Aditia

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri perfilman Indonesia terus berkembang dan melahirkan ragam karya yang berkualitas.

Kini, deretan film dan serial karya sineas Tanah Air itu bahkan mampu bersaing dengan konten-konten global, merebut hati para penonton hingga menorehkan prestasi.

Di Hari Kemerdekaan ini, Disney+ Hotstar mengajak masyarakat untuk merayakannya bersama film dan serial Indonesia yang berhasil memperoleh berbagai pencapaian luar biasa. Berikut rangkuman Kompas.com.

1. Petualangan Sherina (2000)

Film musikal yang diproduseri Mira Lesmana ini menjadi salah satu karya yang mendobrak industri perfilman Indonesia.

Baca juga: Deretan Film dan Serial Seru yang Tayang di Disney+ Hotstar Bulan Ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film ini menyajikan cerita yang segar dengan dua tokoh utama yaitu Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero), yang merupakan musuh bebuyutan di sekolah.

Namun, ketika Sherina tengah berlibur bersama keluarganya, ternyata mereka menginap di rumah keluarga Sadam. Sherina dan Sadam akan menjalani petualangan seru ketika mereka harus berhadapan dengan orang jahat yang ingin menculik mereka.

Film ini juga terkenal memiliki sejumlah soundtrack yang menjadi favorit para penonton hingga saat ini, yang kebanyakan dinyanyikan sendiri oleh Sherina.

2. KKN di Desa Penari (2022)

Film horor yang terinspirasi dari kisah nyata ini berhasil memecahkan rekor dan menjadi film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak saat ini.

Baca juga: Serial I Am Groot Tayang di Disney+ Hotstar, Simak 5 Faktanya

Disaksikan lebih dari sembilan juta penonton, film ini berawal dari thread yang banyak diperbincangkan di media sosial pada 2019 silam.

Cerita berawal dari peristiwa mistis yang terjadi pada enam orang mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa kecil.

KKN di Desa Penari tidak hanya menyajikan cerita mengerikan, namun juga turut menampilkan unsur budaya yang kental, membuat kisah ini jadi sajian menarik bagi masyarakat.

3. Wedding Agreement The Series (2022)

Setelah sukses dengan film Wedding Agreement pada 2018, cerita antara Tari (Indah Permatasari) dan Bian (Refal Hady) dibuat kembali dalam format serial dengan sentuhan baru.

Baca juga: I Am Groot Sudah Bisa Disaksikan di Disney+ Hotstar

Wedding Agreement The Series yang tayang pada April lalu berhasil menjadi salah satu konten unggulan dan masuk dalam daftar konten paling banyak ditonton di Disney+ Hotstar bersama konten global dan regional lainnya.

Bahkan, karakter Bian sempat menjadi tren di sosial media dengan kata terbian-bian.

4. Kukira Kau Rumah (2022)

Film Kukira Kau Rumah berhasil memecahkan rekor MURI sebagai film dengan penonton terbanyak di masa pandemi.

Film yang dibintangi Prilly Latuconsina itu berhasil merebut perhatian dua juta lebih penonton di bioskop di awal penayangannya.

Terlebih lagi, film ini membawa isu menarik dan tidak biasa tentang mental health.

Baca juga: Sinopsis The Zone: Survival Mission, Variety Terbaru Disney+

Niskala (Prilly Latuconsina) menderita penyakit bipolar sejak remaja, membuat kedua orang tuanya menjadi protektif dan melarangnya untuk keluar rumah.

Namun hidupnya berbeda sejak mengenal Pram (Jourdy Pranata), yang membuat Niskala merasa memiliki kehidupan yang indah. Keduanya akan dihadapkan pada berbagai kesulitan dan situasi yang tak terduga, yang mampu menyentuh hati penonton.

5. Yang Hilang Dalam Cinta (2022)

Yang Hilang Dalam Cinta, serial lokal terbaru di Disney+ Hotstar garapan Yandy Laurens menjadi serial yang paling banyak ditonton meskipun baru dirilis sebanyak 4 episode.

Serial ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Dara (Sheila Dara) yang terjebak dalam toxic relationship bersama tunangannya, Rendra (Reza Rahadian).

Setelah beradu argumen dengan Rendra, Dara menjadi tak kasat mata. Hanya satu sosok, yaitu Satria (Dion Wiyoko), yang mampu melihat dan membantunya agar bisa terlihat kembali.

Baca juga: Disney+ Hotstar Rilis Trailer Terbaru untuk Serial Andor

Selain beberapa film dan serial di atas, Disney+ Hotstar memiliki deretan konten berkualitas lainnya yang tidak kalah menarik untuk disaksikan bersama teman dan keluarga pada saat merayakan Hari Kemerdekaan ini.

Di antaranya, Virgin The Series, Susah Sinyal The Series, Teka Teki Tika, Garis Waktu, dan masih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi