Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Disney D23 Expo 2022 Dibuka, Pengunjung Antre dari Subuh

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/BILL CLINTEN
Pengunjung Disney D23 Expo di Anaheim, California, Amerika Serikat, Jumat (9/9/2022).
Penulis: Bill Clinten
|
Editor: Dian Maharani

ANAHEIM, KOMPAS.com - Usai ditunda selama sekitar satu tahun, Disney akhirnya resmi menggelar "hajatan" khusus penggemar bertajuk "D23 Expo 2022" pada Jumat (9/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022) waktu setempat.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, acara tersebut kali ini digelar di Anaheim Convention Center, Anaheim, California, Amerika Serikat.

Pantauan tim KompasHype pada hari pertama D23 Expo 2022 di lokasi sekitar pukul 08.00 waktu setempat, pengunjung sudah memenuhi area venue yang berada di dekat taman bermain Disneyland California tersebut.

Baca juga: Disney Gelar D23 Expo 2022 di Anaheim, Ada Apa Saja?

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut petugas setempat, pengunjung sudah memadati area Anaheim Convention Center sejak subuh, padahal acara utama dimulai sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat.

"Mereka datang dari jam 05.00 pagi. Sekarang ramai sekali karena terakhir acara seperti ini 2019 lalu," ujar seorang petugas kepada KompasHype.

Selain antusias datang lebih awal, KompasHype juga melihat ada beberapa pengunjung yang mengenakan kostum karakter favoritnya dari film atau serial TV Disney.

Baca juga: Link Livestream D23 Expo 2022

Dua di antaranya adalah McKenzie yang memakai kostum favoritnya "Bella" dari The Beauty and The Beast, dan Kayleen dengan kostum "Emily" dari Corpse Bride.

"Kami membuat kostum ini sendiri, dan butuh waktu dua jam untuk mempersiapkan semuanya (berdandan) sebelum ke sini," tutur McKenzie.

Baca juga: Keseruan Bareng Syifa Hadju Naik Wahana Star Wars di Disneyland California

Upacara pembukaan D23 Expo 2022

Upacara pembukaan D23 Expo 2022 dilaksanakan tepat pada pukul 10.30 pagi waktu setempat.

Gelaran epik dua tahunan inidiresmikan langsung oleh CEO Walt Disney, Bob Chapek.

"Acara tiga hari di akhir pekan ini menandakan permulaan perayaan hari jadi kami ke-100 tahun, yang bakal kami selebrasikan hingga 2023 mendatang," ujar Chapek di atas panggung acara.

"Dalam acara ini, penggemar akan mengetahui beragam informasi baru dari Disney, terutama konten anyar dari studio animasi Disney dan Pixar, studio film Marvel Studios, Lucasfilm, dan masih banyak lagi," lanjut Chapek.

Baca juga: Syifa Hadju: Aku Menangis Saat Pertama Kali ke Disneyland

Usai pembukaan, pengunjung yang hadir di Hall D23 Anaheim Convention Center lantas dimanjakan dengan beragam hiburan khas Disney.

Salah satunya adalah penampilan khusus oleh pemeran dari produksi Disney On Broadway Aladdin dan The Lion King.

Ada pula live singing performance We Don't Talk About Bruno dari sejumlah pengisi suara di film terbaru Disney Encanto.

Di samping hiburan, penggemar juga disuguhkan dengan ajang pemberian
penghargaan "Disney Legends Awards".

Disney Legends Awards dianugerahkan kepada individu yang telah memberikan kontribusi penting untuk perjalanan dan bisnis Disney selama beberapa tahun belakangan.

Adapun sejumlah sosok yang mendapatkan penghargaan ini antara lain, Chadwick Boseman dari film Marvel Studios Black Panther, hingga pengisi suara "Elsa" dan "Anna" di film animasi populer bikinan Disney Animation Frozen, yaitu Idina Menzel dan Kristen Bell.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi