Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Korea Indonesia Film Festival 2022 Digelar di 4 Kota, dari Jakarta hingga Malang

Baca di App
Lihat Foto
Kompas.com/Cynthia Lova
Press conference Korea Indonesia Film Festival 2022 di CGV Grand Indonesia, Selasa (20/9/2022).
Penulis: Cynthia Lova
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2022 ini kembali digelar di bioskop CGV setelah selama dua tahun digelar secara hybrid.

KIFF 2022 akan berlangsung pada 29 September hingga 2 Oktober 2022 di empat kota yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV 23 Paskal Shopping Center), Yogyakarta (CGV JWalk Mall), dan Malang (CGV Malang City Point).

Masyarakat dapat menyaksikan film KIFF bioskop CGV dengan membeli tiketnya sebesar Rp 15.000 secara online pada aplikasi dan website CGV maupun offline atau datang langsung ke bioskop.

Baca juga: Bintangi Film Confidential Assignment 2, Hyun Bin Ungkap Chemistry-nya dengan Para Pemain

Sejak 2013, KIFF adalah acara rutin Pusat Kebudayaan Korea atau Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dengan tujuan memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan warga Korea Selatan serta Indonesia melalui film.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“(KIFF) ini untuk mempromosikan pertukaran budaya kedua negara. Saya harap disambut baik, menyebarkan informasi agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam acara ini,” ujar Kim Yong Woon, Director Of Korean Cultural Center Indonesia, di CGV Grand Indonesia, Selasa (20/9/2022).

Festival Director KIFF 2022, Rivki Morais Umagapi mengatakan, akan ada 16 film yang diputar dalam Korea Indonesia Film Festival ini.

Baca juga: Profil 5 Pemain Film Broker, Tayang di Bioskop CGV

“Udah pasti filmnya membuat nyaman atau tidak. Kalau film festival itu yang pertama harus nyaman, seperti dia enggak nonton satu, dua film. Mungkin bisa lima, enam film. Bisa memikirkan apa yang penonton rasakan setelah nonton film,” tutur Rivki.

Yang menjadi pembuka dalam KIFF 2022 ini adalah film Confidential Assigment: International yang dibintangi YoonA SNSD dan Hyun Bin.

Kemudian ada KKN di Desa Penari, Broker, Ashfall, Alienoid, Miracle In Cell No 7, Exit, Decision To Leave, The Policeman’s Lineage, The Roundup, The Witch: Part 2. The Other One, Hansan: Risikh Dragon, Pawn, Happy New Year, Mencuri Raden Saleh, dan Pengabdi Setan 2: Communion.

Baca juga: Review Film Alienoid, Bertabur Bintang Korea dengan Penuh Aksi Laga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi