Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Kelak Jadi Anak Raja, Begini Respons Pangeran George Saat Bertengkar dengan Teman

Baca di App
Lihat Foto
AP PHOTO/JONATHAN BRADY
Dari kiri, Pangeran George dari Inggris, Kate Duchess of Cambridge, Pangeran Louis, Pangeran William dan Putri Charlotte, tiba untuk menetap pada sore hari di Sekolah Lambrook, dekat Ascot, Inggris, Rabu, 7 September 2022.
|
Editor: Rintan Puspita Sari

KOMPAS.com- Pangeran George mungkin berada di urutan kedua penerus takhta kerajaan Inggris, tapi di sekolah, dia diperlakukan sama seperti siswa lainnya.

Seperti kebanyakan anak seusianya, George yang berusia sembilan tahun ini suka bertukar lelucon dan menggoda teman-teman sekelasnya.

Tapi leluconnya sudah bisa dipastikan tidak seperti kebanyakan anak, dia memiliki respons yang unik terhadap teman-temannya.

Ini terungkap dalam buku baru The New Royals – Queen Elizabeth's Legacy and the Future of the Crown, Katie Nicholl.

Baca juga: Berbeda dari Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ekspresi Kate Middleton dan Pangeran William Disebut Sangat Tertekan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di mana George menggoda teman- teman di sekolah agar berhati-hati padanya.

"Ayah saya akan menjadi raja jadi kalian lebih baik hati-hati," kata George ketika bermain dengan teman-temannya seperti tertulis dalam buku itu.

Sama seperti anak pada umumnya yang ingin memenangkan perdebatan, dia sudah memiliki kata kunci yang tidak akan bisa dikalahkan teman-temannya.

"George mengerti bahwa suatu hari dia akan menjadi raja dan ketika seorang anak kecil berdebat dengan teman-teman di sekolah, mengalahkan teman-temannya dengan kata kunci, 'Ayahku akan menjadi raja jadi kalian sebaiknya berhati-hati,'" tulisnya.

Baca juga: Ketika Pangeran Louis Tutup Mulut Kate Middleton di Platinum Jubilee...

Dalam buku tersebut Nicholl juga menulis bahwa Pangeran William dan Putri Kate membesarkan anak-anak dengan memberi kesadaran siapa mereka tanpa membebani dengan kewajiban sebagai anggota keluarga kerajaan.

"Mereka (Pangeran William dan Putri Kate) membesarkan anak-anak mereka, terutama Pangeran George, dengan kesadaran akan siapa dia dan peran yang akan dia mainkan, mewarisi, tetapi mereka tidak ingin membebani mereka dengan rasa kewajiban," tulisnya.

Sebagai informasi, setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, garis suksesi William naik di urutan kedua, menjadi ahli waris pertama dari Raja Charles III.

Di posisi ketiga ada George, putra sulung William dan Kate Middleton, disusul kemudian Charlotte, Louis.

Baru kemudian di posisi kelima adalah adik dari William, Duke of Sussex, Harry.

Awal bulan ini, George dan adik-adiknya Putri Charlotte (7) dan Pangeran Louis (4), berfoto bergandengan tangan dengan orang tua mereka untuk hari orientasi mereka di Sekolah Lambrook yang elit di Berkshire, London barat.

Ini juga menandai hari pertama Louis di sekolah setelah lulus dari sekolah TK.

Para bangsawan muda disambut oleh kepala sekolah Jonathan Perry di gerbang depan.

Ditanya apakah mereka bersemangat, mereka semua menjawab serempak, "Ya."

Ketiga saudara itu kemudian ditunjukkan ke ruang kelas mereka untuk bertemu dengan guru dan teman sekelas mereka, sementara William dan Kate berbaur dengan orang tua lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi