Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Tom Cruise Bakal Jadi Warga Sipil Pertama yang Lakukan Perjalanan ke Ruang Angkasa

Baca di App
Lihat Foto
WIKIMEDIA COMMONS/GAGE SKIDMORE
Aktor Tom Cruise saat menghadiri San Diego Comic Con International pada 2019.
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

KOMPAS.com - Aktor Tom Cruise bakal menjadi warga sipil pertama di dunia yang melakukan perjalanan ke ruang angkasa, terkecuali awak stasiun ruang angkasa.

Pasalnya, Tom Cruise bakal pergi ke ruang angkasa untuk melakukan syuting film action terbarunya dengan sutradara Doug Liman.

Kepala Universal Pictures Donna Langley dalam wawancara bersama BBC baru-baru ini menegaskan bahwa pihaknya mendukung proyek yang dianggarkan sekitar 200 juta dolar AS itu.

Baca juga: Deretan Artis Terkaya di Dunia, Tom Cruise sampai Shah Rukh Khan

Meski sudah diketahui bahwa film tersebut akan syuting di International Space Station (ISS), Langley mengatakan, pihaknya akan membuat Tom Cruise melakukan perjalanan ruang angkasa.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Kami memiliki proyek hebat yang sedang dikembangkan dengan Tom, yang mempertimbangkan dia melakukan hal itu," ucap Langley dilansir dari Variety, Rabu (12/10/2022).

"Membawa roket ke stasiun ruang angkasa dan mudah-mudahan menjadi warga sipil pertama yang melakukan perjalanan ruang angkasa di luar stasiun ruang angkasa," ujarnya lagi.

Baca juga: Tom Cruise Bakal ke Ruang Angkasa untuk Syuting Film Terbarunya

Langley tidak menjelaskan secara detail soal alur cerita film yang membuat Tom Cruise melakukan perjalanan ke luar angkasa ini.

"Sebenarnya (kebanyakan) terjadi di bumi, dan kemudian karakternya perlu pergi ke ruang angkasa untuk menyelamatkan dunia," kata Langley.

Langley mengungkapkan, menggambarkan karakter Tom Cruise sebagai pria yang kurang beruntung, tetapi mendapatkan posisi sebagai satu-satunya orang yang bisa selamatkan bumi.

Baca juga: 5 Aksi Berbahaya Tom Cruise dalam Film, dari Top Gun: Maverick hingga Mission: Impossible

Liman dan Cruise sebelumnya pernah berkolaborasi dalam beberapa film seperti Edge of Tomorrow (2014) dan American Made (2017).

Detail plot lebih lanjut tentang film ruang angkasa duo ini masih dirahasiakan, meskipun mereka bekerja sama dengan NASA dan perusahaan SpaceX milik Elon Musk.

Hingga saat ini, tidak ada studio Hollywood yang pernah memfilmkan film fitur naratif di luar angkasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: Variety
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi