Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Konser TXT di Jakarta Dibanjiri Penggemar, Ada Gombalan Lokal hingga Muncul Nyanyian Hati-hati di Jalan

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.COM/Titis Anis Fauziyah
Boygroup Korea TXT tampil di konser tunggal perdana di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (12/10/2022).
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Boygroup Tomorrow by Together (TXT) sukses menyelenggarakan konser tunggal pertama di Indonesia, Rabu (12/10/2022).

Sepanjang konser berlangsung pada pukul 19.00-21.45 WIB, venue konser hall 10 ICE BSD, Tangerang, Banten, dibanjiri teriakan cinta dari para penggemar.

Pantas saja, ini baru pertama kali TXT menyambangi penggemarnya, MOA, di Indonesia sejak awal debutnya pada 2019.

Baca juga: Fakta Menarik TXT yang Siap Gelar Konser Rabu Ini

Di samping itu, Jakarta menjadi pembuka rangkaian tur dunia TXT ACT: LOVESICK di Asia yang berikutnya akan diikuti Taipei dan Bangkok.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama hampir 3 jam, kelima member TXT yang terdiri dari Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, Hueningkai, menampilkan total 25 lagu dari seluruh album yang pernah dirilisnya.

Mereka membuka penampilan dengan lagu paling populer "0x1=LOVESONG (I know I love you)" yang dicintai jutaan penggemarnya di seluruh dunia itu.

Kemudian diikuti "Wishlist", "Magic", "Lo$er Lover", "Run Away", "Blue Hour", "FROST", "Can't You See Me", "Opening Sequence", "Anti Romantic", "Good Boy Gone Bad", dan lainnya.

Lalu ditutup dengan 3 lagu encore kesayangan MOA, yakni "Thursday Child Has Far to Go", "MOA Diary", dan "SWEAT".

Meski memiliki perbedaan bahasa, MOA tetap fasih melantunkan lagu K-Pop milik TXT tesebut. Para penggemar bahkan menghafal fanchant dari setiap lagu utama TXT.

Baca juga: Profile Yeonjun TXT: Ulang Tahun, Karier dan Fakta Menarik

Pembawaan koreografi dan live vocal yang ekspresif dan totalitas, hingga interaksi menggemaskan antara member TXT dengan ribuan penggemar, membuat gedung itu tak henti-hentinya dipadati sorakan kegembiraan.

Bila konser K-Pop di Indonesia pada umumnya menghadirkan translator, member TXT memilih menggunakan bahasa Inggris untuk bercakap-cakap dan intermeso bersama penggemar di setiap jeda penampilan.

Hal ini membuktikan kecakapan bahasa inggris yang sama dari kelima member TXT. Selain itu pesan sang idola langsung diterima penggemar tanpa perlu perantara orang ketiga.

Gombalan Lokal

Tak hanya itu, mereka juga melontarkan gombalan lokal dan beberapa kosa kata populer bahasa Indonesia.

Momen ini yang biasanya dinanti penggemar KPop di Indonesia lantaran idolanya berbicara seperti penduduk lokal dan terasa lebih dekat. Mulai dari kata, apa kabar, aku cinta kamu, mantul, terima kasih, dan lainnya.

Lalu tiba-tiba sang leader, Soobin, menggombal dengan menunjukkan wajah manisnya "Sayang, udah makan?" saat berintermeso. Sontak, ribuan MOA berteriak heboh lantaran dibuat kaget olehnya.

Baca juga: Cara Beli Tiket Konser TXT di Jakarta

Dalam intermeso mereka juga berjalan mengelilingi panggung dan menyapa semua MOA yang menyebar di 3 bagian, VIP, BLUE, dan PINK.

Para member bahkan turun dari panggung tambahan atau extended stage demi berintaraksi langsung dengan MOA di bahian belakang.

Mulai dari Soobin yang tak bosan memamerkan pose 'aegyo', kemudian member lain menyapa dengan lambaian tangan, love sign, hingga Yeonjun yang menebar flying kiss di semua sudut venue.

Lebih lanjut, momen konser menjadi lebih heboh saat Taehyun menyebut dirinya memiliki kejutan penampilan spesial yang dipersiapkan hanya untuk MOA Indonesia.

Nyanyian Patah Hati

Bila member meramaikan intermeso dengan menjajal bagian rap Yeonjun dalam lagu Lonely Boy, Taehyun memilih lagu patah hati yang populer di Indonesia.

Kemudian, ia mulai bernyanyi, "Ku kira kita akan bersama," dan beberapa bait lagu "Hati-Hati di Jalan" milik Tulus itu dengan fasih.

Baca juga: Harga Tiket Termurah Konser TXT di Jakarta

Para MOA sangat terkejut dan berteriak histeris. Namun MOA langsung mengikuti lantunan lagu dan bernyanyi bersama Taehyun.

Sebelumnya, setibanya di Jakarta member kelahiran 2002 itu langsung meminta rekomendasi makanan lokal dan lagu populer.

Ia mengaku menyukai semua lagu milik NIKI dan memilih lagu milik Tulus lantaran banyak direkomendasikan dan disukai oleh MOA.

Dalam percakapan selama intermezzo, member TXT sangat senang dengan antusiasme dan sorakan cinta dari MOA di Indonesia.

Baca juga: Harga Tiket Konser TXT di Indonesia

Mereka juga berjanji akan datang kembali dengan venue dan penonton yang lebih besar pada tur berikutnya.

Terlepas dari sebutan adik BTS, kesuksesan TXT dalam industri musik patut diacungi jempol. Selain memiliki visual tampan, jago menari, mereka juga banyak berkontribusi dalam lagu-lagunya yang meraup banyak penghargaan.

Konser diakhiri dengan lagu wajib spesial yang dinyanyikan hanya bersama MOA, yakni MOA Diary dan SWEAT.

Nyanyian bagai 'siraman' cinta itu dimeriahkan dengan confetti yang menghujani venue hall 10. Ribuan penggemar pun kembali dengan wajah sumringah usai bertemu idolanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi