Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

5 Karakter Anime dengan Ciri Khas Outfit Warna Hijau

Baca di App
Lihat Foto
DOK. Twitter
Tanjiro Kamado.
|
Editor: Mikhael Gewati

KOMPAS.com - Setiap karakter anime memiliki ciri khas tersendiri agar mudah diingat oleh para otaku atau penyuka anime.

Ciri khas tersebut biasanya ditonjolkan dalam bentuk fisik maupun outfit atau pakaian yang dikenakan oleh tokoh anime itu sendiri. Bahkan, outfit yang digunakan tidak jarang memiliki warna atau model yang unik.

Dari sekian banyak outfit karakter anime, ada beberapa tokoh yang suka menggunakan pakaian warna hijau.

Penasaran siapa saja? Dilansir dari Cbr.com, Senin (12/9/2022), berikut daftar karakter anime yang mengenakan outfit warna hijau.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Ben Affleck dan J.Lo Tampil Serasi dengan Outfit Serba Hitam

1. Tanjiro Kamado (Demon Slayer)

Tanjiro Kamado adalah karakter protagonis dalam anime Shounen Demon Slayer. Pembasmi iblis ini sudah mengenakan pakaian warna hijau sejak episode pertama Demon Slayer dirilis.

Tidak hanya hijau, pakaian Tanjiro juga dikombinasikan dengan warna hitam dengan pola kotak-kotak. Gaya berpakaiannya semakin unik dengan dilengkapi syal berwarna biru.

Namun, setelah diangkat menjadi pasukan pemburu iblis, Tanjiro mengenakan pakaian tersebut sebagai outer dari seragam hitamnya.

Baca juga: 5 Momen Seru Episode Perdana Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc

2. Rock Lee (Naruto)

Rock Lee dikenal sebagai shinobi atau ninja yang andal menggunakan taijutsu atau gaya bertarung tinju mabuk di anime Naruto.

Teknik taijutsu tersebut, Rock Lee pelajari dari mentornya, yakni Might Guy. Dalam banyak hal, ia juga menjadikan sang guru sebagai inspirasi gaya rambut mangkuknya serta cara berpakaiannya.

Rock Lee selalu tampil mengenakan jumpsuit berwarna hijau cerah, dengan penghangat kaki warna oranye, dan sandal khas ninja Desa Daun.

Baca juga: Siapa yang Membunuh Naruto?

3. Roronoa Zoro (One Piece)

Zoro memang tidak selalu menggunakan pakaian warna hijau sebagai ciri khasnya.

Namun tetap saja, dia terlihat sangat keren saat mengenakan satu set jubah hijau. Penampilan ini semakin keren dipadukan dengan rambut berwarna hijau cerahnya.

Pada penampilan pertama Zoro di One Piece, dia juga mengenakan celana gelap dipadukan dengan kemeja putih, bandana hitam, dan ikat pinggang kain hijau.

Baca juga: Siapa yang Terkuat di One Piece?

4. Gon Freecss (Hunter X Hunter)

Gon Freecss digambarkan sebagai karakter anak laki-laki berambut hitam runcing dengan setelan jaket hijau dan celana pendek. Outfit ini membuat Gon terkesan lebih ceria dan penuh semangat.

Pakaian Gon jauh berbeda dengan sahabatnya, yaitu Killua Zoldyck dan Kurapika Kurta. Pakaian Killua lebih didominasi warna biru dan putih, sedangkan Kurapika Kurta memakai warna merah, biru, dan putih.

5. Loid Forger (Spy x Family)

Loid Forger bisa disebut sebagai salah satu karakter sempurna dalam dunia anime karena selalu tampil trendi dengan setelan jas rapi.

Forger memang punya banyak setelan jas. Akan tetapi, pesona mata-mata profesional ini seolah terpancar ketika mengenakan setelan hijau pucat yang dipadukan dengan sepatu gelap, kemeja putih, dan dasi merah.

Mungkin penampilannya terkesan seperti pria berkantor pada umumnya. Namun, ia berhasil membuat ciri khas tersendiri dengan topi sebagai aksesori pelengkap.

Baca juga: Mengenal Tii Langga, Topi Tradisional Orang Rote

Itulah lima karakter anime dengan pakaian warna hijau. Dari kelima tokoh ini, menurutmu mana yang punya outfit hijau paling keren?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: cbr.com
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi