Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Zayn Malik Tulis Surat kepada PM Inggris, Prihatin Nasib Anak-anak Miskin

Baca di App
Lihat Foto
AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/DIA DIPASUPIL
Penyanyi Zayn Malik menghadiri peragaan busana Tom Ford Women's Fall/Winter 2018 di New York Fashion Week di Park Avenue Armory, pada 18 Februari 208, di New York City.
Penulis: Firda Janati
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Zayn Malik menulis surat terbuka yang ditujukan kepada Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.

Dalam surat yang diunggah di Instagram @zayn, Zayn berbicara soal kemiskinan dan keprihatinannya soal gizi anak-anak di Inggris.

"Saya menulis untuk mengungkapkan keprihatinan saya terkait kesulitan yang dialami anak-anak karena krisis biaya hidup sekaligus memohon bantuan untuk memastikan tidak ada anak miskin yang tidak mendapatkan makanan hangat dan bergizi di sekolah karena bisa jadi itulah satu-satunya makanan hangat yang mereka dapatkan," tulis Zayn Malik dikutip Kompas.com, Selasa (8/11/2022).

Baca juga: Zayn Malik Nyanyikan Lagu Night Changes Milik One Direction, Netizen Heboh

Zayn Malik menuliskan dalam suratnya itu bahwa banyak anak sekolah yang tidak lagi mendapatkan makanan gratis dari sekolah.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selain itu, 800.000 anak di Inggris tidak mendapatkan makanan gratis dari sekolah padahal mereka hidup di bawah kemiskinan," tulis Zayn.

Akibatnya anak-anak yang tidak mendapat nutrisi dari makanan itu mengalami kurang konsentrasi.

"Bahkan ada yang terpaksa mencuri makanan di kantin sekolah karena lapar tapi tidak mampu membelinya. Mereka juga merasa malu yang berdampak pada kesehatan fisik dan mentalnya,” jelas Zayn.

Baca juga: Zayn Malik Bantah Tudingan Pukul Yolanda Hadid dan Pembelaan Adiknya

Lebih lanjut, Zayn menulis krisis biaya hidup ini pada akhirnya menciptakan kesenjangan besar antara yang si kaya dan si miskin.

"Makanan sekolah gratis merupakan bantuan besar bagi anak-anak miskin di masyarakat dan menjamin makan siang yang bergizi di sekolah setiap harinya, sehingga anak-anak bisa berkembang tanpa khawatir dari mana asal makanan mereka berikutnya," tulis Zayn.

Menurut Zayn, setiap orangtua pasti akan lega ketika mengetahui anak-anak mereka mendapat makan diang dari sekolah.

Baca juga: Bela Sang Kakak, Adik Zayn Malik Singgung soal Karma

Zayn menaruh harapan besar kepada pemerintah untuk segera mengambil tindakan karena ia yakin pemerintah memiliki kekuatan untuk bertindak.

"Harap lakukan dengan hati nurani yang baik dan komitmen dalam anggaran pada tanggal 17 November untuk membagikan makanan sekolah gratis kepada semua anak-anak yang hidup di bawah kemiskinan,” tutup Zayn Malik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi