Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

7 Film Anne Hathaway yang Paling Populer

Baca di App
Lihat Foto
AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/THEO WARGO
Aktris Anne Hathaway menghadiri acara pemutaran film Armageddon Time di 60th New York Film Festival di Alice Tully Hall, Lincoln Center, New York City, pada 12 Oktober 2022. Anne Hathaway dijadwalkan menghadiri acara puncak pertemuan Business 20 (B20) di Bali pada 13-14 November 2022.
Penulis: Cynthia Lova
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Hollywood Anne Hathaway belakangan ini menarik perhatian publik usai diumumkan akan hadir di acara puncak pertemuan Business 20 (B20) di Bali pada 13-14 November 2022.

Kehadiran peraih Oscar itu merupakan rangkaian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Anne hadir sebagai duta dari Badan PBB untuk Perempuan, UN Women, dalam sesi "Mempercepat transformasi ekonomi dan pertumbuhan produktivitas yang inklusif".

Baca juga: Anne Hathaway Jadi Pembicara di KTT G20 Bali, Apa yang Akan Dibahas?

Mengenal lebih dekat dengan Anne, dia merupakan artis papan atas Hollywood yang telah membintangi sejumlah film dari berbagai genre. Mulai dari komedi romantis, drama hingga aksi.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut film Anne Hathaway yang paling terkenal.

1. The Princess Diaries (2001)

The Princess Diaries merupakan film debut Anne Hathway di layar lebar.

Anne Hathaway berperan sebagai Mia Thermopolis, gadis SMA biasa yang baru mengetahui ternyata ayahnya dalah Putra Mahkota Philippe Renaldi dari Genovia.

Baca juga: Profil Anne Hathaway, Bintang The Princess Diaries dan The Devil Wears Prada

Hal tersebut secara otomatis membuatnya menjadi seorang putri dan pewaris kerajaan satu-satunya.

Kehidupan Mia pun seketika berubah. Termasuk penampilan Mia yang berubah membuatnya diperlakukan berbeda dari sebelumnya oleh siswa-siswa di sekolah.

Mia ingin identitas pribadinya untuk dirahasiakan. Namun, menyembunyikan identitas dan serba-serbi lainnya tentang menjadi seorang putri ternyata tidak mudah bagi Mia.

Mia harus berhadapan dengan perhatian media dan kehilangan kehidupan pribadinya.

Baca juga: Anne Hathaway Akan ke Bali, Jadi Pembicara di Pertemuan B20

2. The Princess Diaries 2 (2004)

Sukses dengan The Princess Diaries pertama, Anna kembali berperan di The Princess Diaries 2.

Anne Hathaway meneruskan perannya sebagai Ratu Mia yang tengah memulai kehidupannya sebagai putri mahkota Kerajaan Genovia.

Ternyata kehidupan sebagai pewaris tahta Kerajaan Genovia tak mudah.

Sebab Mia diharuskan mengenali budaya negerinya dan juga harus menjalani berbagai peraturan yang kadang dianggapnya kuno.

Baca juga: Anne Hathaway Unggah Foto Bareng Lisa BLACKPINK di Paris

Salah satu aturannya, yaitu Mia sebagai putri pewaris tahta kerajaan harus menikah sebelum dinobatkan.

Mia hanya diberi waktu 30 hari untuk menemukan calon pendamping yang tepat.

3. The Devil Wears Prada (2016)

The Devil Wears Prada adalah film bergenre komedi yang mendapat ulasan positif dari kritikus.

Dalam film tersebut, Anne Hathaway berperan sebagai Andrea “Andy” Sachs, seorang fresh graduate dari Universitas Northwestern yang ingin bekerja sebagai jurnalis.

Baca juga: Datang ke Acara Bvlgari di Paris, Lisa BLACKPINK Swafoto Bareng Priyanka Chopra dan Anne Hathaway

Namun, nasib membawanya bekerja di sebuah majalah fesyen ternama sebagai asisten junior Miranda Priestly (Meryl Streep).

Pekerjaan tersebut sangat didambakan banyak wanita. Namun, tidak untuk Andy. Andy lebih memilih pekerjaan itu sebagai batu loncatan untuk dia.

Seiring berjalannya waktu, Andy mulai terbiasa dengan profesinya sebagai asisten junior di majalah fesyen tersebut. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa pekerjaan Andy begitu menyita waktu.

Padatnya kesibukan Andy pun membuat hubungannya dengan sang kekasih, Nate (Adrian Grenier), menjadi renggang.

Baca juga: Sinopsis WeCrashed, Serial Drama Jared Leto dan Anne Hathaway

4. Les Miserables (2012)

Les Miserables adalah film musikal karya Victor Hugo. Film ini dibintangi Anne Hathaway.

Film ini berlatar di Prancis pada abad ke-19. Dalam film ini, Anne Hathaway berperan sebagai Fantine, seorang pekerja yang dipecat akibat fitnah yang dilontarkan rekan-rekan kerjanya.


Nantinya Anne akan dipertemukan dengan Jean Valjean (Hugh Jackman), seorang mantan narapidana yang mendekam di penjara selama 19 tahun.

Jean lah yang akan membantu Anne.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: 28 November 1582, Pernikahan William Shakespeare dan Anne Hathaway

Dengan aktingnya yang memukau, Anne Hathaway berhasil meraih Piala Oscar pertama lewat film Les Misérables (2012) yang sukses menyabet Best Picture Oscar.

5. Interstellar (2014)

Film Interstellar menceritakan tentang kondisi bumi pada masa depan yang kian rusak dan tak lagi layak untuk dihuni manusia.

Anne Hathaway memerankan Dr. Amelia Brand, kepala ilmuwan dari ekspedisi yang didedikasikan untuk merelokasi umat manusia.

Hathaway adu peran dengan aktor Matthew McConaughey yang berperan sebagai Cooper, pensiunan insinyur dan mantan pilot NASA.

Baca juga: Sinopsis Love & Other Drugs, Usaha Jake Gyllenhaal Dekati Anne Hathaway

Kepiwaian Anne Hathaway dan pemeran-pemeran lainnya dalam berakting ditambah cerita dan visualisasi film yang luar biasa menjadikan film ini meraup keuntungan besar dan mendapat banyak nominasi Oscar.

6. The Dark Knight Rises (2012)

The Dark Knight Rises adalah film superhero pada zamannya. Dalam sekuel terakhir trilogi Batman ini, Anne Hathaway berperan sebagai Selina Kyle yang merupakan sosok catwoman.

Selina adalah seorang pencuri yang muncul di Kota Gotham berangkaian dengan rantai peristiwa yang akhirnya membawa Batman turun gunung dan bertemu dengan Bane (Tom Hardy) yang merupakan seorang teroris yang berencana menghancurkan kota Gotham.

Dalam film ini, Anne Hathaway sukses membawakan peran catwoman yang beda dari sebelumnya. Ia menampilkan wajah catwoman yang lebih segar untuk film superhero modern.

Baca juga: Sinopsis Bride Wars, Anne Hathaway dan Kate Hudson Berebut Jadi Pengantin

7. The Intern (2015)

The Intern adalah film bergenre komedi drama. Film ini menceritakan seorang pria tua duda Ben Whittaker (Robert DeNiro) berusia 70 tahun yang bosan akan kesehariannya menjalani hari-hari saat pensiun.

Ia kemudian magang di sebuah situs fashion online yang milik Jules Osten yang diperankan oleh Anne Hathaway. Anne awalnya meragukan kepiwaian Ben dalam bekerja.

Namun, karena Ben selalu bekerja lebih awal bahkan hingga lembur, lama-lama hati Jules pun luluh.

Apalagi suatu hari Ben berhasil merapikan sebuah meja di kantor yang selama ini selalu berantakan. Hal itu membuat Jules terkesan.

Film The Intern ini Anne berhasil memerankan sosok seorang business woman yang berjuang mempertahankan posisi karirernya, tetapi juga tetap menjadi sosok yang menyenangkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi