Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Jadwal dan Cara Beli Tiket Pagelaran Sabang Merauke

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO
Penyanyi Kikan Namara bersama sutradara dan para sponsorship dari Pagelaran Sabang Merauke usai mengadakan konferensi pers di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2022).
|
Editor: Rintan Puspita Sari

JAKARTA, KOMPAS.com - Pagelaran Sabang Merauke kembali digelar untuk ketiga kalinya mulai hari ini, Sabtu (12/11/2022) hingga Minggu (13/11/2022).

Pagelaran yang disponsori oleh iForte Protelindo Group dan BCA tersebut bisa ditonton untuk masyarakat umum dengan tiket seharga Rp 100.000.

Tiket Pagelaran Sabang Merauke bisa dibeli melalui Tiket.com dan Blibli.com.

Nantinya, hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk para seniman dalam memprakarsai kegiatan kesenian dan kebudayaan guna melestarikan tradisi Indonesia.

Baca juga: Kikan Namara hingga Swain Mahisa Siap Tampil di Pagelaran Spektakuler Sabang Merauke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam kurang lebih satu jam pagelaran, penonton bakal disuguhkan dengan keindahan budaya, lagu, dan tarian daerah di Indonesia.

Hal itu sejalan dengan visi Pagelaran Sabang Merauke, yakni menjaga warisan adiluhung budaya dan tradisi Tanah Air.

"Kali ini kami buat untuk dibuka ke publik dan berbayar, nanti hasil penjualan tiket akan diberikan ke seniman," ungkap CEO dan Direktur Utama iForte dan Protelindo Group, Aming Santoso di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2022).

"Pementasan ini diharapkan bisa menjadi penggerak agar masyarakat semakin menyelami kekayaan bangsa ini. Sehingga budaya yang merupakan salah satu jati diri bangsa ini bisa selalu berkilau dan tak lekang oleh kemajuan zaman," sambung Direktur BCA, Antonius Widodo Mulyono.

Baca juga: Review: Secangkir Indonesia dalam Pagelaran Sabang Merauke

Pagelaran Sabang Merauke mengusung konsep live performance yang menyajikan 22 lagu yang berisikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional dan dirangkai secara harmonis.

Pementasan melibatkan enam penyanyi nasional yakni Kikan Namara sebagai music director sekaligus lead vocal, Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Taufan Purbo, Alsant Nababan dan Swain Mahisa.

Kehadiran Batavia Madrigal Singers, dan 46 musisi tradisional dan modern juga menambah kemegahan musikalitas dalam Pagelaran Sabang Merauke.

Sementara itu, nuansa etnik kedaerahan akan kental terasa berkat Kidung & team di bagian penata musik tradisional serta dukungan dari Ava Victoria & Team Orchestra.

Sutradara Rusmedi Agus menyebut Pagelaran Sabang Merauke adalah medium yang tepat untuk merasakan kekayaan warisan budaya leluhur bangsa.

“Pagelaran Sabang Merauke merupakan paduan apik antara musikalitas dan aksi koreografi. Ini akan mengaduk emosi penonton baik senang, sedih, tertawa dan bangga telah menjadi bagian dari besar dan sebegitu megahnya kekayaan Ibu Pertiwi," ucap Rusmedi.

Pagelaran Sabang Merauke berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta, pada Sabtu dan Minggu, 12 hingga 13 November 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi