Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Pesan Widi Mulia dan Dwi Sasono untuk Widuri Putri tentang Penghargaan

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI
Artis Widi Mulia (kanan) dan anak keduanya, Widuri Putri, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pads Kamis (17/11/2022).
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Widi Mulia mengakui bahwa ia dan suaminya, aktor Dwi Sasono, memberikan cara pandang berbeda kepada putri mereka, Widuri Putri, tentang sebuah penghargaan dalam berkarya.

"Buat aku, dapat penghargaan itu menjadi suatu hal yang penting. Karena aku merasakan sendiri bahwa ini akan menjadi dorongan yang kuat. Lalu, langsung ada kayak semangat untuk memperbaiki diri, lebih waspada, dijaga," ungkap Widi Mulia saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (17/11/2022).

Baca juga: Jadi Pemeran Anak-anak Terbaik di IMA Awards, Widuri Putri: Bikin Aku Termotivasi

Widi berpesan hal tersebut kepada Widuri karena mengalami hal yang sama.

"Aku sudah rasakan dari umur belasan tahun, persis kayak Widuri. Aku merasakan hasil kerja keras itu pada saat di dalam kompetisi itu, yang terukur ya," ucap Widi Mulia.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Lalu, setelah sudah enggak ikut festival, enggak ada kompetisi ya, lalu kita mulai punya standar kesuksesan yang berbeda. Lebih kepada kualitas karyanya," tuturnya lagi.

Widi menuturkan, pesan yang diberikan Dwi Sasono berbeda. Suaminya itu hanya berpesan kepada Widuri agar terus berkarya tanpa memikirkan pengakuan.

Baca juga: Widuri Putri Raih Penghargaan IMAA 2022, Dwi Sasono Kirimkan Bunga dan Ucapan Romantis

"Kalau bapaknya kan santai banget. Dia cuma pesan satu, 'jangan sampai bikin sesuatu itu hanya untuk mengejar penghargaan. Akhirnya, motivasi kamu untuk bikin sesuatu hanya untuk piala'. Benar juga," ungkap Widi Mulia.

Sebagai informasi, Widuri Puetri dinobatkan sebagai Pemeran Anak-anak Terbaik dalam ajang penghargaan Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2022 berkat perannya sebagai Cemara dalam film Keluarga Cemara 2.

Widuri bersaing dengan Chempa Puteri (Before, Now & Then), Muzakki Ramdhan (Pengabdi Setan 2: Communion), dan Nasar Anuz (Pengabdi Setan 2: Communion).

Baca juga: Kebahagiaan Widuri Putri Raih Piala IMAA 2022 Berkat Perannya di Keluarga Cemara 2

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi