Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

5 Airport Fashion Terbaik ala Idol Kpop Selama 2022

Baca di App
Lihat Foto
Oseen, Dispatch,
Airport fashion yang dipamerkan Rose BLACKPINK, Hong Joong ATEEZ, dan Seulgi Red Velvet.
|
Editor: Amalia Purnama Sari

KOMPAS.com – Istilah airport fashion sangat lekat dengan penggemar Korean pop (Kpop). Airport fashion merujuk pada gaya busana yang dipakai para idola ketika tiba bandara.

Menurut The Kraze, airport fashion dianggap penting bagi penggemar karena mencerminkan semangat para idola dalam mendedikasikan diri untuk pekerjaan, termasuk ketika di luar panggung.

Meski fesyen di panggung sangat penting, pakaian di luar panggung justru mendapat perhatian lebih besar dari penggemar. Sebab, dari pakaian itulah para penggemar bisa melihat sekilas tentang kepribadian idolanya.

Melansir Kpopmap, Jumat (16/12/2022), berikut adalah lima airport fashion terbaik yang dikenakan idol Kpop selama 2022 yang bisa dijadikan inspirasi saat ke bandara.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. G-Dragon BIGBANG

G-Dragon selalu membuat publik terpesona dengan pilihan fesyennya yang unik dan berbeda. Pria dengan nama asli Kwon Ji-yong itu suka tampil dengan warna-warna eksentrik tetapi tetap enak dipandang.

Baca juga: Comeback BIGBANG, G-Dragon Pamer Rambut Warna Pelangi

Busana yang dikenakan G-Dragon saat mengunjungi bandara pada 2022 masuk ke dalam salah satu daftar airport fashion idol Kpop terbaik.

Pria kelahiran 1988 itu mengenakan celana navi lebar, kemeja putih, dan jaket hitam dengan kancing bulat besar yang mencolok.

Gaya cenderung formal itu jadi lebih kasual dengan beanie atau topi rajut dan sepatu warna warni.

Sentuhan khusus yang menyempurnakan penampilannya adalah tas selempangnya yang unik dengan sulaman "Toi et Moi" yang berarti "Kamu dan Aku".

2. Rose BLACKPINK

Salah satu penampilan di bandara terbaik berikutnya disandang anggota BLACKPINK, Rose. Dia tampak bersinar cerah dengan kemeja gingham kuning yang serasi dengan rambut pirangnya.

Di bawah kemeja itu, Rose mengenakan crop top hitam yang menambah kesan kasual.

Baca juga: BLACKPINK dan Raisa Dipastikan Boleh Konser di GBK

Penampilan perempuan bernama asli Park Chae-young itu semakin chic dengan paduan celana oversized, sneakers putih, dan handbag di tangan.

Penggemar yang melihatnya pun akan menganggap Rose bukan mawar, tetapi matahari. Bagaimana dia bisa begitu bersinar?

3. Hong Joong ATEEZ

Salah satu member ATEEZ, Hong Joong, masuk ke dalam daftar idol Kpop dengan airport fashion terbaik tahun 2022.

Salah satu contohnya adalah ketika dia mengenakan cardigan atau kemeja corduroy hitam tebal yang dimasukkan ke dalam celana oversized hitam yang cukup lebar.

Baca juga: BLACKPINK Terpilih Jadi Entertainer of The Year dari Majalah TIME

Celana yang cukup besar dan lebar mengharuskannya menggulung bagian bawah cukup tinggi, sehingga memamerkan sneakers dan kaos kaki panjang putihnya yang kontras.

Sentuhan kecil yang membuat penampilannya kian menarik adalah ornamen warna-warni seperti gelang yang menggantung di pinggang depannya.

4. Karina aespa

Girl group besutan SM Entertainment, aespa, memang dikenal memiliki fashion yang menarik perhatian penggemar. Salah satu member dengan airport fashion terbaik tahun 2022 adalah Karina.

Busana Karina yang menarik perhatian adalah ketika ia mengenakan pakaian serba gelap dengan hoodie hijau tua yang menjulur menutupi sebagian besar jari-jari tangannya.

Baca juga: aespa Jadi Girl Group Kpop Tercepat Masuk Chart 3 Besar Top Billboad 200

Sebagian jarinya yang masih mencuat tampak memegang handbag Gucci hitam yang elegan, serasi dengan kunciran rambutnya yang simpel.

Perempuan bernama asli Yu Ji-min itu memadukannya dengan rok pendek hitam dan boots hitam setinggi betis. Sentuhan itu memberikan imut dan akan memantik penggemar untuk mengabadikannya.

5. Seul Gi Red Velvet

Idol Kpop yang mencuri perhatian lainnya adalah anggota Red Velvet yakni Seul Gi. Salah satunya ketika dia mengenakan pakaian yang tampak nyaman tapi sangat stylist selama musim panas pada 2022.

Idol yang pandai menggambar ini mengenakan kemeja bermotif garis-garis hitam-putih tanpa lengan sehingga membuatnya tampak segar.

Celana panjang yang cukup besar menyembunyikan lekukan kakinya membuat tampak lebih playful dan energik.

Baca juga: Seulgi Red Velvet Cetak Penjualan Album Tertinggi untuk Solois Tahun 2022

Sentuhan kecil yang membuatnya penampilan Seul Gi menonjol adalah tas kuningnya yang lucu. Penampilannya pun bisa mewakili fesyen musim panas yang ceria.

Itulah lima daftar idol Kpop dengan airport fashion terbaik selama 2022. Siapa idol Kpop dengan style terbaik versimu?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi