Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Baru Beberapa Bulan Dirilis, Ini 5 Rekomendasi Drama China Klasik Menarik

Baca di App
Lihat Foto
Dok. MyDramalist
Drama China The Life Begins
|
Editor: Mikhael Gewati


KOMPAS.com – Meski tidak sepopuler drama Korea (drakor), drama China rupanya memiliki penggemar tersendiri di Indonesia. Salah satu hal yang paling dinantikan dari drama China adalah visual menawan dari para aktor dan aktrisnya.

Selain itu, drama China juga hadir dalam berbagai genre, mulai dari romantis, komedi, hingga klasik. Beberapa drama China yang populer, di antaranya Go Go Squid, Go Ahead, Begin Again, dan Scarlet Heart.

Bagi Anda penggemar drama dan sedang butuh asupan tontonan baru, Kompas.com merangkum lima rekomendasi drama China bergenre klasik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Drama China Love Together: Link Nonton, Sinopsis, dan Pemeran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. New Life Begins (2022)

Penggemar genre klasik, romantis, dan komedi tidak boleh melewatkan drama China yang satu ini. Sebab, drama ini akan diperankan oleh Bai Jing Ting yang terkenal dengan kepiawaiannya dalam bermain peran.

New Life Begins merupakan drama China baru yang diadaptasi dari web novel berjudul Qing Chuan Ri Chang karya Duo Mu Mu Dou. Ceritanya berfokus pada kisah sebuah kerajaan pada era Dinasti Qing.

Saat itu, gadis-gadis di seluruh dunia diminta untuk berkumpul di Xin Chuan untuk mengikuti sayembara perjodohan pernikahan.

Sayangnya, tuan muda keenam Xin Chuan bernama Yin Zheng (Bai Jing Ting) menolak dengan keras sayembara perjodohan tersebut dan ingin terlihat biasa saja dihadapan banyak orang.

Secara bersamaan, hadir Li Wei (Tian Xi Wei), seorang gadis yang tidak ingin ikut dan terpilih dalam perjodohan tersebut karena ingin hidup nyaman di kampung halamannya.

Penolakan yang dilakukan oleh Yin Zheng justru mengantarkannya bertemu dengan Li Wei dan harus terlibat untuk saling mengenal dan menjalin sebuah hubungan.

Seperti apa kisah Yin Zheng dan Li Wei dalam menjalin sebuah hubungan yang baru? Saksikan drama China New Life Begins yang tayang mulai November 2022 di aplikasi nonton online iQiyi. 

Baca juga: 3 Rekomendasi Drama China yang Dibintangi Oleh Dylan Wang

2. The Letter From The Cloud (2022)

Drama China dengan genre kerajaan, romantis, dan komedi ini dikabarkan telah tayang pada Desember 2022. Sejak awal penayangannya, drama ini cukup banyak menerima komentar positif dari banyak penikmat drama China.

The Letter From The Cloud bercerita mengenai seorang putri bernama Shen Yu (Wu Jia Yi) dari pejabat korup yang menikah dengan seorang bangsawan bernama Zhou Yue (Jinna Fu).

Rupanya, setelah menikah, identitas Zhou Yue terungkap. Ia adalah seorang perempuan yang menyamar sebagai laki-laki.

Setelah saling mengungkapkan rahasia masing-masing, Shen Yu dan Zhou Yue memutuskan untuk menjalin hubungan lebih dekat menjadi saudara perempuan dan menggunakan status pernikahan palsu untuk melindungi identitas mereka.

Pada kesempatan yang sama, Qi Zhang (Xie Bin Bin) dan Gao Mo (Zhang Si Fan) bekerja sama secara diam-diam untuk menyelidiki kasus yang melibatkan Pangeran Rong.

Alhasil, mereka berempat saling membantu dan bergabung untuk menyelidiki kasus tersebut dan mengungkap sebuah kebenaran.

Lalu, bagaimana kisah selanjutnya? Apakah dengan bersatunya mereka berempat kebenaran dalam kasus tersebut dapat terungkap?

The Letter from The Cloud dapat disaksikan mulai Desember 2022 melalui platform nonton online Mango TV.

Baca juga: Wajib Masuk Watchlist, Ini 5 Drama China Terbaik Sepanjang Masa

3. Song of The Moon (2022)

Para penggemar Vin Zhang dan Xu Lu tidak boleh untuk melewatkan drama China keduanya yang rilis pada 2022.

Song of the Moon merupakan drama China bergenre kerajaan, romantis, dan fantasi yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Shu Ke.

Kisahnya berfokus pada seorang gadis muda bernama Liu Shao (Xu Lu) yang memiliki kehidupan biasa saja dan selalu mengalami kemalangan.

Suatu ketika, Liu Shao bertemu dengan pria misterius berjubah bernama Lu Li (Vin Zhang). Dalam pertemuan itu, Lu Li menawari Liu Shao sebuah kehidupan baru yang penuh kebahagian selama tiga hari.

Tak disangka, Liu Shao menerima tawaran tersebut. Seketika, Liu Shao menjadi ahli waris tunggal yang kaya raya.

Sayangnya, kehidupan bahagia tersebut tidak bertahan lama. Liu Shao harus terlibat dalam sebuah pertempuran dengan iblis.

Namun, di balik pasang surut kehidupan barunya, Liu Shao terus terlibat dengan Lu Li hingga timbul rasa cinta di antara keduanya.

Bagaimana kisah kehidupan Liu Shao yang baru tersebut? Akankah cinta Liu Shao dan Lu Li akan bersemi di kehidupan itu? Saksikan drama Song of the Moon yang tayang di aplikasi nonton online iQiyi.

Baca juga: 7 Drama China yang Bisa Jadi Tontonan Menarik pada Hari Libur Imlek

4. Love Like The Galaxy (2022)

Diperankan oleh aktor dan aktris ternama, drama Love Like the Galaxy diadaptasi dari novel dengan judul Xing Han Can Lan, Xing Shen Zhi Zai karya Guan Xin Ze Luan.

Love Like the Galaxy bercerita mengenai anak perempuan bernama Cheng Shao Shang (Zhao Lu Si) yang harus menelan pahitnya kehidupan karena orangtuanya meninggal di medan perang.

Sejak itu, Shao Shang harus hidup bersama sang bibi. Ia pun harus bekerja ekstra keras agar bisa hidup lebih baik.

Suatu hari, Shao Shang bertemu dengan putra angkat kaisar bernama Ling Bu Yi (Leo Wu). Keduanya saling berbagi cerita mengenai kehidupan keluarga dan rahasia di balik identitasnya. Lambat laun, timbul rasa cinta di antara keduanya.

Bagaimana kelanjutan kisah Shao Shang dan Bu Yi? Saksikan Love Like the Galaxy yang telah tayang mulai Juli 2022 di platform nonton online Viu.

Baca juga: 3 Rekomendasi Serial Drama China Bertema Kerajaan, Dijamin Seru!

5. My Uncanny Destiny (2023)

Drama China dengan genre komedi dan romantis ini mempertemukan dua aktor ternama, yakni Zhang Yue Nan dan Yan Zi Xian.

My Uncanny Destiny menceritakan tentang dua kota bernama Mu Xi dan Xuanyue yang saling berperang selama bertahun-tahun. Bahkan, selama beberapa generasi, kota tersebut selalu berusaha untuk menaklukan satu sama lain.

Untuk bisa menjadi ahli waris dan tidak dikalahkan oleh kota Xuanyue, Kota Mu Xi harus memiliki keturunan lelaki. Sayangnya, Kota tua ini hanya memiliki satu anak perempuan yang bernama Ye Zhao Nan (Zhany Yue Nan).

Maka dari itu, identitas Zhao Nan selalu disembunyikan diam-diam sejak kecil dan menyamar sebagai anak laki-laki.

Suatu ketika, Zhao Nan jatuh dari tebing dan hanyut di sungai menuju Kota Jingfu. Secara tidak sengaja, Zhao Nan ditemukan oleh penguasa kota Xuanyue bernama Liu Xuanming.

Selalu mengharapkan kedamaian di antara kedua kota itu, Zhao Nan berusaha menyembunyikan identitasnya dan menyamar menjadi dayang demi membujuk Liu Xuanming.

Bagaimana kelanjutan kisah Zhao Nan dan Liu Xuanming? Apakah Zhao Nan berhasil mendamaikan dua kota yang selalu berperang bertahun-tahun?

My Uncanny Destiny dapat disaksikan mulai 6 Januari 2023 di platform nonton online iQiyi.

Itulah lima rekomendasi drama China terbaru dengan genre klasik. Jadi, mana yang menjadi pilihan Anda untuk ditonton saat akhir pekan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi