Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Film Horor Barat dengan Tokoh Hantu Anak-anak, Tak Kalah Seram dari Bayi Ajaib!

Baca di App
Lihat Foto
DOK. bloody-disgusting.com
Pet Sematary (2019)
|
Editor: Amalia Purnama Sari

KOMPAS.com - Film Bayi Ajaib yang dirilis pada Kamis (19/1/2023) di bioskop menuai berbagai respons dari netizen.

Film yang dibintangi Vino G Bastian dan Adipati Dolken tersebut bahkan sempat bertengger di trending topic Twitter selama waktu penayangannya.

Salah satu dari netizen mencuitkan bahwa Bayi Ajaib memiliki ending yang “setan banget” alias berhasil menyajikan teror brutal yang sesekali memancing jerit penonton.

Baca juga: Viral Video Puluhan Orang Teror Warga Menggunakan Senjata Tajam di Ruko Argo Semarang, Warga Berlarian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat antusiasme tersebut, Kompas.com ingin mengulas kembali beberapa film horor dengan tokoh hantu anak-anak.

Penasaran apa saja? Melansir dari berbagai sumber, berikut tiga film horor barat dengan tokoh hantu anak-anak yang tidak kalah seram dari Bayi Ajaib.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Bayi Ajaib Karya Rako Prijanto

1. Pet Sematary (2019)

Pet Sematary adalah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Stephen King pada 1983.

Melansir Kompas.com, Rabu (2/9/2020), Pet Sematary menceritakan tentang keluarga Dokter Louis Creed (Jason Clarke) yang baru saja pindah ke kota kecil bernama Ludlow bersama sang istri, Rachel (Amy Seimetz), serta dua anak mereka, Ellie (Jeté Laurence) dan Gage (Lucas Lavoie).

Keluarga kecil tersebut mulai menjalani kehidupan baru di Ludlow setelah Louis mendapatkan pekerjaan baru di rumah sakit kampus.

Suatu ketika, Church, kucing Ellie tertabrak truk dan mati. Melihat kejadian itu, Jud Crandall tetangga Louis mengajak Louis untuk mengubur kucing tersebut di sebuah kuburan tua bernama "Pet Sematary".

Hari berikutnya, Louis tertegun mendapati Church kembali ke rumah mereka dalam kondisi hidup. Namun, anehnya kucing ini tidak lagi ramah seperti sebelumnya.

Baca juga: 7 Penyebab Hidung Kucing Kering, Perlukah Khawatir?

Jud kemudian mengatakan kepada Louis bahwa pekuburan tersebut dipercaya bisa membangkitkan kembali mereka yang sudah mati. Warga sekitar percaya bahwa kuburan ini dihuni oleh roh kuno yang dikenal dengan nama Wendigo.

Setelah insiden Church, keluarga Louis kembali mengalami tragedi menyedihkan saat Ellie meninggal karena kecelakaan pada hari ulang tahunnya.

Teringat akan perkataan Jud beberapa waktu lalu, Louis pun berinisiatif mengubur Ellie di pemakaman tua tersebut agar anak perempuannya itu bisa hidup kembali.

Bukannya bisa mengembalikan keadaan semula, justru hal tersebut membawa bencana bagi keluarga Louis dan orang-orang di sekitarnya.

Baca juga: Tahun 2023 Baru 18 Hari, BNPB Sebut Bencana di Indonesia Sudah 81 Kali

2. The Omen (2006)

The Omen merupakan sebuah film Amerika Serikat (AS) yang dibuat ulang dari film sama pada 1976.

Melansir Kompas.com, The Omen menceritakan tentang kehidupan rumah tangga pasangan Robert Thorn (Liev Schreiber) dan Katherine (Julia Stiles).

Pasangan tersebut mengalami peristiwa memilukan setelah anak pertama mereka meninggal dunia beberapa jam setelah kelahiran.

Akhirnya, Pastur Spiletto (Giovanni Lombardo Radice) menyarankan agar Robert mengadopsi salah satu bayi di rumah sakit tempat Katherine bersalin.

Robert pun memutuskan untuk mengadopsi bayi lucu yang diberi nama Damien (Seamus Davey-Fitzpatrick) tanpa memberitahu sang istri soal kematian bayi mereka.

Baca juga: Dugaan Jaringan Prostitusi di Balik Kematian Siswi SMP di Sukoharjo yang Dibunuh Teman Kencan Online

Layaknya keluarga bahagia pada umumnya, kehidupan Robert dan Katherine semakin membaik hingga Damien berusia sekitar lima tahun.

Namun, keadaan damai tersebut tidak berlangsung lama setelah pengasuh Damien memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Suatu hari, Pastur Brennan (Pete Postlethwaite) tiba-tiba datang menemui Robert dan mengaku bahwa Damien bukanlah anak kecil biasa.

Selama di rumah, Katherine mulai menaruh curiga pada putranya sendiri. Apalagi saat membawa Damien ke kebun binatang, hewan-hewan di tempat itu menjadi histeris dan ketakutan.

Baca juga: Kenali Ablutophobia, Ketakutan Berlebihan pada Mandi

Bahkan, Damien juga sempat menyerang Katherine beberapa hari sebelumnya. Mendengar kejadian ini, Pastur Brennan pun bersikeras agar Damien segera dibunuh.

3. Little Evil (2017)

Little Evil merupakan film asal Amerika garapan sutradara Eli Craig yang tayang pada 2017.

Melansir Netflix.com, Little Evil menceritakan tentang Fary Bloom (Adam Scott), seorang agen real estate yang menikah dengan wanita impiannya, Samantha (Evangeline Lilly).

Samantha dahulunya pernah menikah dan memiliki anak bernama Lucas (Owen Atlas) yang kini berusia 6 tahun. Sebelumnya, Samantha merupakan pengikut sekte pemujaan sesat. Ia pun mengajak Lucas untuk menjadi penganut ajaran sekte itu.

Awalnya, Gary ingin menjalin hubungan lebih dekat dengan anak tirinya tersebut.

Namun, ia malah menemukan berbagai hal mengerikan yang dilakukan Lucas setelah Gary menerima video dari videografer pernikahannya, Karl.

Baca juga: Fitur DJI Osmo Mobile 5 Bikin Videografer Pemula seperti Profesional

Karl memperingatkan Gary bahwa Lucas tampak seperti orang kerasukan, tetapi ia tidak mengindahkan hal tersebut.

Suatu ketika, kepala sekolah tempat Lucas belajar memanggil Gary. Ia menceritakan bahwa Lucas telah menyuruh guru sainsnya untuk "pergi ke neraka".

Tak lama setelahnya, guru sains tersebut bunuh diri dengan melompat keluar jendela dan tertusuk di pagar. Begitu pula saat pesta ulang tahun Lucas, secara kebetulan ada badut yang membakar dirinya sendiri.

Melihat hal tersebut, Gary meyakini bahwa anak tirinya bertanggung jawab atas semua rentetan kejadian mengerikan itu.

Baca juga: Serangan Mengerikan Hiu di Pantai Utara Sydney, Lumba-lumba jadi Korban

Gary pun mencari berbagai cara untuk menyadarkan Lucas, sehingga rentetan peristiwa mengerikan di sekitar mereka bisa segera berhenti.

Itu tadi tiga film horor barat yang bisa menjadi tontonan kamu saat senggang. Selamat menonton!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi