Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

[POPULER HYPE] Cerita Christine Hakim Terlibat di The Last of Us | Tiko Ingin Buka Usaha

Baca di App
Lihat Foto
IMDb
Aktris senior Indonesia, Christine Hakim, memerankan seorang ilmuwan di serial The Last of Us episode 2, yang tayang di HBO GO pada Senin (23/1/2023).

KOMPAS.com - Aktris Christine Hakim berbagi cerita tentang keterlibatannya dalam serial The Last of Us.

Cerita pengalaman Christine Hakim bersama The Last of Us mendominasi daftar berita populer di Hype Kompas.com sepanjang Jumat (27/1/2023).

Berita-berita populer lainnya adalah Tiko ingin membuka usaha, pilihan Enzy Storia untuk hidup sederhana, dan penuturan Venna Melinda.

Simak berita-beritanya di bawah ini.

Pilihan sulit Christine Hakim

Bukan hal mudah bagi aktris senior Christine Hakim untuk memutuskan terlibat dalam The Last of Us.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak hal yang harus dipertimbangkan mengingat syuting dilakukan di tengah pandemi Covid-19, ketika penerapan protokol kesehatan di seluruh dunia masih sangat ketat.

“Bukan hanya itu, tapi Ibu juga harus tetap ingat kewajiban utama sebagai anak, yang dititipi oleh Tuhan untuk merawat Ibunya Ibu yang sudah berusia 87 tahun, dan juga suami yang komorbid,” ungkap Christine Hakim kepada Kompas.com pada Jumat (27/1/2023).

Pertimbangan lainnya adalah syuting The Last of Us di Kanada, di mana Christine Hakim harus jauh dari orangtua, suami, serta keluarga yang mana kondisinya pada saat itu kasus Covid-19 melonjak drastis.

Selengkapnya baca di sini.

Tiko ingin buka usaha

Pulung Mustika Bima atau akrab disapa Tiko mengatakan dia ingin membuka usaha sendiri. Namun dia belum memiliki gambaran usaha yang akan digeluti.

“Aku sih sebenarnya masih (bekerja sebagai) security cuma cuti. Mungkin ke depannya mau buat usaha cuma enggak tahu di bidang apa,” ujar Tiko di rumahnya kawasan Klender, Jakarta Timur, Jumat (27/1/2023).

Tiko menjelaskan dengan bekerja sendiri dia memiliki waktu yang lebih fleksibel sehingga tetap bisa merawat ibunya, Eny Sukaesi.

Selengkapnya baca di sini.

Enzy Storia memilih hidup sederhana

Aktris Enzy Storia mengaku tidak menyiapkan anggaran khusus untuk keperluan perawatan diri. Enzy lebih memilih mengeluarkan uangnya sesuai kebutuhan bukan keinginan.

"Enggak ada budget sih, tergantung kebutuhannya saja, enggak kayak berlebihan ya," ujar Enzy Storia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2023).

Enzy berpendapat hidup sederhana lebih terasa nikmat.

"Karena menurut aku hidup sederhana jauh lebih enak, ya secukupnya saja," kata Enzy.

Selengkapnya baca di sini.

Pengakuan Venna Melinda

Artis Venna Melinda memperlihatkan hasil pemeriksaan medis, termasuk foto tulang rusuknya yang retak, dalam jumpa pers dengan pengacaranya, Hotman Paris Hutapea.

“Jadi, ini (rusuk akibat) tekanan. Ferry itu pesilat ya. Jadi, kalau dia nge-squish, itu badan saya digituin (dipiting), tangan saya sampai lemas, kaki saya bisa lemas karena squish,” tutur Venna Melinda seperti dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Jumat (27/1/2023).

Venna mengaku sering dipiting Ferry sampai-sampai dia mengancam akan melaporkan tindakan suaminya itu ke orangtua.

“Tapi, dia selalu bilang, 'mana buktinya?'. Karena memang tidak lebam, tapi dia kan retak di dalam. Makanya sering tiga bulan terakhir, di tanggal 6 Januari, itu terakhir dia nge-squish, ngepiting badan saya,” ujar Venna Melinda.

Selengkapnya baca di sini.

Alasan sutradara The Last of Us pilih Indonesia jadi latar wabah Cordyceps

Aktris senior Christine Hakim menyadari banyak orang bertanya tentang alasan pemilihan Indonesia dijadikan sebagai latar awal wabah Cordyceps dalam serial The Last of Us.

Christine Hakim pun sempat menanyakan hal itu kepada sutradara The Last of Us Neil Druckmann.

“Biasanya Hollywood itu selalu kerja sama dengan China, atau Hongkong, atau Taiwan, atau Thailand, atau Vietnam. Kenapa Indonesia?” tutur Christine Hakim.

Menurut Christine Hakim, Neil Druckmann hanya ingin berbeda dari yang lain.

“Dia cuma jawab sederhana, 'I just to have different'. Jadi, dia hanya ingin sesuatu yang lain saja,” kata Christine Hakim.

Selengkapnya baca di sini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Editor: Kistyarini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi